Langsung ke konten utama

Detektif Conan Vol 69

Setelah nunggu kurang lebih sebulan semenjak terbitnya Detektif Conan vol 68 sekarang baru aku bisa ngelanjutin membaca Detektif Conan vol 69. Komik karya Aoyama Gosho ini menjadi bacaan pilihan ku semenjak aku duduk di Sekolah Dasar, kalau gak salah sch kelas 5 atau kelas 6 *rada-rada lupa ingat*

Cerita pembuka di Detektif Conan vol 69 ini adalah kasus Hantu Kappa, kasus ini dimulai dengan kedatangan surat dari Mika Tatezato untuk detektif Kogoro Mouri. Dia berharap Mouri memecahkan kasus yang terjadi di penginapan Kora. di daerah Gunma tersebut. Namun sebelum Mouri mampu memecahkan kasus yang pernah terjadi di Penginapan Kora, terjadi pembunuhan terhadap pemilik penginapan. Siapakah pelakunya? dan Apa tujuan sebenarnya surat permohonan tersebut ....???

Kasus kedua terjadi ketika conan dan kawan-kawan berlibur di pemandian air panas bersama Profesor Agasa. Seperti biasa, selalu ada kasus didekat Conan, dan kali ini yang terbunuh adalah Ganji Tatsuyama yang merupakan seorang penulis naskah film. Dia ditemukan dengan tubuh telanjang di pemandian air panas, tak ada saksi ketika kejadian. Para tersangkanya adalah para staf dan aktor/aktris film yang memiliki motif yang kuat untuk membunuh Ganji Tatsuyama. Siapakah pelaku dan Trik apa yg digunakannya....!!???
Ditengah-tengah kasus ini terdapat cerita menarik dari Ai dan Conan, Ai yang merasa tersinggung dengan kata-kata Conan membuat Ai membalas dendam. Apa yang diperbuat Conan sehingga Ai marah besar kepada Conan.....???

Kasus ketiga menceritakan tentang pembunuhan yang terjadi di hari White Day. Cerita ini berawal dari Kogoro Mouri yang di undang ke pesta peluncuran coklat SpyCocho White berhubung dikarenakan Kogoro lah yang menjadi bintang iklan untuk produk tersebut. Namun di tengah-tengah pesta terjadi pembunuhan terhadap Taruto Urai seorang direktur perusahaan Urai. Conan mencurigai kalau istrinya yang membunuh. Tapi trik apakah yang digunakan.....??
Di akhir cerita kasus ini terdapat kisah manis dari pasangan-pasangan di Detektif Conan kecuali Sonoko *tragis* hehhehehehehe. Bagaimakah akhir kisah dari Ran, Miwako, Eri dan Midori.......????

Kasus keempat menceritakan Conan dan kawan kawan yang terjebak hujan dan menumpang di salah satu rumah. Tapi ada yang aneh dengan rumah tersebut, ada yang tidak menginginkan kehadiran Conan dan kawan-kawan di rumah tersebut. Ada rahasia apakah di rumah tersebut....??

Oke aku udah bagi sedikit sinopsis Detektif Conan vol 69, sekarang aku bakal kasih info sedikit tentang istilah-istilah yang terdapat di komik tersebut.

1. Kappa (anak sungai) juga disebut Gataro atau Kawako yang sama-sama memiliki arti "anak sungai". Kappa adalah mkhluk legendaris, sejenis makhluk air yang terdapat di cerita rakyat jepang. Bentuknya sepeti anak manusia dengan tubuh yang bersisik hijau menutupi seluruh tubuhnya. Ciri yang paling menonjol di Kappa adalah cekungan yang terdapat di atas kepalanya. Katanya kalau Kappa ingin melakukan perjalan, cekungan tersebut harus diisi air, kalau tidak Kappa tidak dapat bergerak lagi. Kappa konon katanya hidup di prefektur Saga.

2. White Day adalah hari dimana para pria yang pernah mendapatkan coklat di hari valentine 14 febuari membalas memberi hadiah kepada wanita tersebut pada tanggal 14 maret. Perayaan ini berasal dari Jepang, bukan dari Eropa dan Amerika.
Saran aku sich buat yang beragama Islam, jangan meniru kegiatan seperti itu. Karena agama Islam tidak pernah memperingati hari tersebut. Aku hanya sekedar berbagi info saja ......

Komentar

  1. mw neng,,,
    pinjemmmmmmmmm
    hahahahaha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip sip sip
      gampang tu Herdina hahahahaha

      mau dri no berapa? laengkap, tapi pake pajak ya

      Hapus
  2. q mw pinjammm jugaa dnk kk
    gk bsaa tdurr klo gak baca komiknyaaa

    BalasHapus
  3. q mw pinjammm jugaa dnk kk
    gk bsaa tdurr klo gak baca komiknyaaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan kesanmu ketika berkunjung

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Latulip Acne Total Care Lotion (Series for Acne Prone Skine)

Lotion khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Mengandung bahan bio-aktif Terinen-4-ol yang berfungsi sebagai anti-mikroba, Sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik ringan, dan Salicylic Acid yang berfungsi sebagai keratolitik. Oleskan secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah. Hindarkan pemakaian pada sekitar mata dan mulut. Sebaiknya dipakai dua jam sebelum tidur malam dan biarkan sampai esok hari. Kocok dahulu sebelum dipakai.
Sebenarnya aku udah lama banget pake produk ini. Sekitar 4 tahunan, mungkin ini tahun kelima aku betah pakai produk ini. Dan awal perkenalan dengan produk ini ketika aku benar-benar putus asa melihat kulit wajahku yang rusak karena jerawat meradang.
Aku gak main-main ketika mengatakan wajahku mengerikan sekali saat itu. Jerawat yang tumbuh di pipi membuat aku kehilangan percaya diri. Untuk menatap lawan bicaraku saja, aku gak berani. Aku bahkan gak berani memposting foto yang sempat aku ambil bersama teman-temanku. Hanya berani menyimpan dalam folder di…