Langsung ke konten utama

Detektif Conan Vol 69

Setelah nunggu kurang lebih sebulan semenjak terbitnya Detektif Conan vol 68 sekarang baru aku bisa ngelanjutin membaca Detektif Conan vol 69. Komik karya Aoyama Gosho ini menjadi bacaan pilihan ku semenjak aku duduk di Sekolah Dasar, kalau gak salah sch kelas 5 atau kelas 6 *rada-rada lupa ingat*

Cerita pembuka di Detektif Conan vol 69 ini adalah kasus Hantu Kappa, kasus ini dimulai dengan kedatangan surat dari Mika Tatezato untuk detektif Kogoro Mouri. Dia berharap Mouri memecahkan kasus yang terjadi di penginapan Kora. di daerah Gunma tersebut. Namun sebelum Mouri mampu memecahkan kasus yang pernah terjadi di Penginapan Kora, terjadi pembunuhan terhadap pemilik penginapan. Siapakah pelakunya? dan Apa tujuan sebenarnya surat permohonan tersebut ....???

Kasus kedua terjadi ketika conan dan kawan-kawan berlibur di pemandian air panas bersama Profesor Agasa. Seperti biasa, selalu ada kasus didekat Conan, dan kali ini yang terbunuh adalah Ganji Tatsuyama yang merupakan seorang penulis naskah film. Dia ditemukan dengan tubuh telanjang di pemandian air panas, tak ada saksi ketika kejadian. Para tersangkanya adalah para staf dan aktor/aktris film yang memiliki motif yang kuat untuk membunuh Ganji Tatsuyama. Siapakah pelaku dan Trik apa yg digunakannya....!!???
Ditengah-tengah kasus ini terdapat cerita menarik dari Ai dan Conan, Ai yang merasa tersinggung dengan kata-kata Conan membuat Ai membalas dendam. Apa yang diperbuat Conan sehingga Ai marah besar kepada Conan.....???

Kasus ketiga menceritakan tentang pembunuhan yang terjadi di hari White Day. Cerita ini berawal dari Kogoro Mouri yang di undang ke pesta peluncuran coklat SpyCocho White berhubung dikarenakan Kogoro lah yang menjadi bintang iklan untuk produk tersebut. Namun di tengah-tengah pesta terjadi pembunuhan terhadap Taruto Urai seorang direktur perusahaan Urai. Conan mencurigai kalau istrinya yang membunuh. Tapi trik apakah yang digunakan.....??
Di akhir cerita kasus ini terdapat kisah manis dari pasangan-pasangan di Detektif Conan kecuali Sonoko *tragis* hehhehehehehe. Bagaimakah akhir kisah dari Ran, Miwako, Eri dan Midori.......????

Kasus keempat menceritakan Conan dan kawan kawan yang terjebak hujan dan menumpang di salah satu rumah. Tapi ada yang aneh dengan rumah tersebut, ada yang tidak menginginkan kehadiran Conan dan kawan-kawan di rumah tersebut. Ada rahasia apakah di rumah tersebut....??

Oke aku udah bagi sedikit sinopsis Detektif Conan vol 69, sekarang aku bakal kasih info sedikit tentang istilah-istilah yang terdapat di komik tersebut.

1. Kappa (anak sungai) juga disebut Gataro atau Kawako yang sama-sama memiliki arti "anak sungai". Kappa adalah mkhluk legendaris, sejenis makhluk air yang terdapat di cerita rakyat jepang. Bentuknya sepeti anak manusia dengan tubuh yang bersisik hijau menutupi seluruh tubuhnya. Ciri yang paling menonjol di Kappa adalah cekungan yang terdapat di atas kepalanya. Katanya kalau Kappa ingin melakukan perjalan, cekungan tersebut harus diisi air, kalau tidak Kappa tidak dapat bergerak lagi. Kappa konon katanya hidup di prefektur Saga.

2. White Day adalah hari dimana para pria yang pernah mendapatkan coklat di hari valentine 14 febuari membalas memberi hadiah kepada wanita tersebut pada tanggal 14 maret. Perayaan ini berasal dari Jepang, bukan dari Eropa dan Amerika.
Saran aku sich buat yang beragama Islam, jangan meniru kegiatan seperti itu. Karena agama Islam tidak pernah memperingati hari tersebut. Aku hanya sekedar berbagi info saja ......

Komentar

  1. mw neng,,,
    pinjemmmmmmmmm
    hahahahaha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip sip sip
      gampang tu Herdina hahahahaha

      mau dri no berapa? laengkap, tapi pake pajak ya

      Hapus
  2. q mw pinjammm jugaa dnk kk
    gk bsaa tdurr klo gak baca komiknyaaa

    BalasHapus
  3. q mw pinjammm jugaa dnk kk
    gk bsaa tdurr klo gak baca komiknyaaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan kesanmu ketika berkunjung

Postingan populer dari blog ini

[SINOPSIS] Spring In London - Ilana Tan

Judul : Spring In London Pengarang : Ilana Tan Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Jumlah Halaman : 238 halaman  Cetakan : kesepuluh Agustus 2011 Naomi menelan ludah dengan susah payah. Air mata mulai membayang dimatanya.  “Sekarang kau tidak akan bisa lagi memandang ku tanpa memikirkan apa yang pernah terjadi antara aku dan kakakmu.” “Tidak ... itu tidak benar.” “Dan aku tidak bisa memandangmu tanpa teringat pada kakakmu dan apa yang pernah dilakukannya padaku.” Kata-kata yang diucapkan dengan tajam dan jelas itu menghujam jantung Danny. Dadanya terasa sakit dan sekujur tubuhnya lumpuh. Ia menantap Naomi tanpa berkedip, tanpa bernapas. Ia membuka mulut, namun tidak ada suara yang keluar. Naomi Ishida adalah gadis keturunan Indonesia – Jepang, dan dia merupakan saudara kembar Keiko Ishida (baca Winter in Tokyo). Berbeda dengan Keiko, Naomi memilih karir sebagai seorang model dan menetap di London. Karirnya sebagai model sangat sukses sehingga setiap pemotret

[SINOPSIS] Detektif Conan 70

Dapat juga komik kesukaanku ini di toko buku, padahal jatah terbitnya itu tanggal 30 november kemarin, tapi di toko buku Banda Aceh baru adanya sekarang. Tapi peduli amat lah, amat aja gk begitu peduli, nah Lho ...!!?? Tapi whatever lah, yang pasti komik ini udah ada ditangan, jadi kenapa harus pusing (^0^). Dan seperti biasa aku juga mau ngeringkas sedikit isi komik  Detektif Conan 70, check it out >>>

Book Review: Damn! It's You - Pelangi Tri Saki

Semua Orang Punya Masalah, Tapi Tidak Semua Orang Mampu Menyelesaikannya Judul Buku: Damn! It’s You! Penulis: Pelangi Tri Saki Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Cetakan ke-1: Januari 2017 Tebal: 232 halaman ISBN: 978-602-03-3661-9 Tidak dipungkiri, banyak sekali penulis-penulis muda yang terlahir dari akun kepenulisan, wattpad. Salah satunya adalah karya pertama Pelangi Tri Saki diterbitkan Gramedia dengan judul Damn! It’s You yang merupakan seri kedua ‘You’. Tulisan yang khas remaja dan banyak menyelipkan percakapan lucu khas anak-anak SMA membuat karyanya banyak dikenal. Setelah sukses dengan seri pertama Hey! You! Diharapkan novel kedua ini akan mengikuti jejak terdahulunya. Dengan mengambil kehidupan SMA, Saki mengajak pembaca untuk mengenal pasangan lucu yang kelakukannya berhasil mengocok perut pembaca. Nigi, seorang cewek yang terkesan tomboy dan cerewet tidak sengaja bertemu dengan Saba, cowok dengan muka datar tanpa ekspresi sama sekali. Diperpa