Langsung ke konten utama

[INFO] Hati-hati dengan Produk Kecantikan yang Berbahaya

Aku merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menggunakan Blackberry (bb) dan pengguna bb tidak lepas dari undangan group yang menjual berbagi macam produk termasuk produk kecantikan. Awalnya aku sch tidak keberatan meng-confrim group tersebut, karena group tesebut emang milik teman aku. Katanya sch dia ngebantu temannya jualan, istilahnya reseller gitu *kalo gak salah* so gk ada salahnya kan kalo aku ngebantu, siapa tau ada yang nyangkut di mata HeHeHeHe .......


Tapi yang menarik perhatian aku adalah ketika salah satu teman ku ada yang menjual produk kecantikan "Syahrini" atau apapun lah namanya *gak semua aku ingat*. Aku tentu gak percaya begitu aja, pasalnya produk tersebut  sempat heboh karena akibat yang ditimbulkan malah merusak kulit bukannya mempercantik diri. Dan sekarang produk tersebut masih juga beredar, bahkan di Banda Aceh. Aneh ....!!!??? Bukankah Syahrini sendiri telah mengkonfirmasikan bahwa dia tidak pernah mengizinkan produk kecantikan manapun untuk memakai namanya.

Emang sch setau aku belum ada larangan menggunakan produk tersebut, tapi kita sebagai konsumen harus pintar-pintar memilih produk kecantikan. Karena efek produk kecantikan "Syahrini" itu sungguh fatal,di awal pemakaian memang kulit menjadi putih *putih pucat*, pori-pori mengecil dan jerawat menghilang, tapi lama-kelamaan pemakaian yang terus-menerus akan menyebabkan kulit iritasi dan kulit wajah menjadi gosong. Tidak hanya itu, pemakaian produk ini memancing penyakit KANKER yang bisa berujung pada KEMATIAN. Nah kan, efeknya bukan sekedar iritasi ringan atau semacamnya. Tapi kematian. So, orang bodoh mana sich yang mau cari-cari mati dengan konyol seperti itu, bukan wajah cantik yang didapatkan, tapi kematian.

Nah sebagai cewek yang pintar, kita harus kritis dalam memilih produk kecantikan. Masa sich ada produk kecantikan yang gak cantumin komposisi bahan, nomor BPOM dan tanggal kadarluasanya *WAJIB curiga* Kalau ada hal yang kayak gitu kalian sebagai cewek harus waspada dan misalnya ada teman kalian yang menggunakan produk ini tolong diingatin kalau produk ini emang berbahaya. Sebagai sesama cewek gak ada salahnya kita saling mengingatkan apa yang baik dan gak baik. Kasihan teman-teman kita yang menjadi korban produk yang gak bertanggung jawab seperti itu.

Dan maaf kalo postingan kali ini gak senang untuk dibaca, aku cuma gak mau cewek-cewek diluar sana terpengaruh oleh produk seperti ini. Belajar bersyukur aja lah apa yang udah di kasih sama ALLAH s.w.t


Nie aku mau ngeshare produk yang berbahaya:

                                                             



Komentar

  1. seringkali cewek berkulit putih malah keliatan menyeramkan dan pucat, efeknya malah kayak vampir. Sama-sama berharap para perempuan lebih cerdas memilih kosmetik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi sinta, makasih ya udah mampir ke blog ku yg sederhana ini ^_^

      Yupzz bener tu Sin,padahal udah di larang untuk gak menggunakan produk gk jelas gtu, tapi masih aja ada yang terpengaruh.

      semoga postingan ini bermanfaat ya .....

      Hapus
  2. sist...itu yg diatas kok ada HN..tmn ku suka pke HN katanya ori..tpbnran wajahnya jd kinclong cpet bgt.aku sih kadang curiga itu aman apa gk .

    BalasHapus
  3. sist...itu yg diatas kok ada HN..tmn ku suka pke HN katanya ori..tpbnran wajahnya jd kinclong cpet bgt.aku sih kadang curiga itu aman apa gk .

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan kesanmu ketika berkunjung

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] Latulip Acne Total Care Lotion (Series for Acne Prone Skine)

Lotion khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Mengandung bahan bio-aktif Terinen-4-ol yang berfungsi sebagai anti-mikroba, Sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik ringan, dan Salicylic Acid yang berfungsi sebagai keratolitik. Oleskan secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah. Hindarkan pemakaian pada sekitar mata dan mulut. Sebaiknya dipakai dua jam sebelum tidur malam dan biarkan sampai esok hari. Kocok dahulu sebelum dipakai.
Sebenarnya aku udah lama banget pake produk ini. Sekitar 4 tahunan, mungkin ini tahun kelima aku betah pakai produk ini. Dan awal perkenalan dengan produk ini ketika aku benar-benar putus asa melihat kulit wajahku yang rusak karena jerawat meradang.
Aku gak main-main ketika mengatakan wajahku mengerikan sekali saat itu. Jerawat yang tumbuh di pipi membuat aku kehilangan percaya diri. Untuk menatap lawan bicaraku saja, aku gak berani. Aku bahkan gak berani memposting foto yang sempat aku ambil bersama teman-temanku. Hanya berani menyimpan dalam folder di…