Langsung ke konten utama


Postingan kali ini aku ingin berbagi cerita tentang kelakuan kucing ku, ntah kenapa aku perhatikan belakangan ini kucingku suka “cemburuan”. Umur kucing ku ini berumur sekitar setahun dengan warna bulu dominan putih belang-belang orange. Aku sayang sekali kucing, semua jenis kucing aku suka. Tapi kalau untuk peliharaan, aku akan menghindari kucing mahal. Aku memang lebih senang memelihara kucing kampung daripada kucing persia atau anggora yang mahalnya melebihi makananku sehari-hari. Dan kelemahan kucing mahal itu gak mau tanggkap tikus, padahal fungsinya kucing itu untuk nangkap tikus. Malahan masyarakat mesir kuno memelihara kucing karena kemampuan mereka sebagai pemburu tikus. Dan yang paling utama nie, kucing itu adalah hewan kesayangan Rasulullah SAW juga lho. Makanya kita sebagai umat muslim jangan pernah menyakiti kucing, eeiittsss tapi bukan cuma kucing aja tapi semua hewan juga jangan kita sakiti ^^

Oke balik lagi ke kucingku nie, ceritanya berawal dari beberapa minggu lalu ketika ayahku menemukan seekor anak kucing kampung yang dipungut di jalan. Menurut perkiraan ku, anak kucing itu baru berumur beberapa hari mungkin sebulan. Warna bulunya coklat seluruh badan, kecuali dibagian lehernya berwarna abu-abu gelap. Nah anak kucing yang lucu ini masih dalam keadaan jorok, dan tanpa pikir panjang langsung aja aku mandikan. Setelah itu aku keringkan dan aku beri dia susu. Awalnya sch dia ragu-ragu, namun lama-kelamaan kucing itu jadi terbiasa, malah dia udah berani tidur di atas tempat tidurku.

Masalah mulai muncul, ketika Kucing ku pulang dia tidak terima sosok asing di rumah yang mulai manja dengan anggota keluarga ku. Dia mulai mengeram dan mengeong sambil mengembangkan bulunya. Karena aku sebagai majikannya tidak senang dengan tingkahnya itu, aku sentil telinganya. Guna memberitahu bahwa tindakan yang dilakukannya itu salah dan dia pun berhenti. Tapi efeknya kucingku itu mulai gak betah dirumah. Dia jadi jarang pulang dan jarang makan dirumah. Kalau dia pulang kerumah pun, dia akan “menjaili” si kucing kecil itu. Kejadian ini berulang terus, aku yang sibuk dengan skripsi dan kampus tidak mungkin memantau kedua kucing ku itu. Akhirnya kucing kecilku pergi ntah kemana dan kucing ku yang putih mulai betah tinggal dirumah.

Kejadian kedua baru terjadi dalam minggu ini, ada seekor kucing betina berumur sekitar beberapa bulan. Badannya bulat dan gempal dengan bulunya yang halus dan lebat. Pokoknya sangat cantik, aku langsung jatuh cinta dengan kucing ini. Tapi aku gak tau kenapa kucing betina itu bisa nyasar di rumahku. Sama seperti dengan cerita diatas, aku mulai memberinya makan dan menjinakannya. Namun lagi-lagi kucingku si putih tidak senang. Bahkan dia berani “menghajar” kucing betina itu sampai lari dari rumah. Namun kucing betina itu kembali lagi dan aku memarahi kucingku bila dia berani “menghajar” kucing betina tersebut. Dan lagi-lagi kucingku marah dan gak pulang kerumah selama beberapa hari.

 

Tapi pada suatu pagi kucingku pulang dan tidur di kamarku. Keadaan kembali seperti semula, tapi itu hanya sementara. Ketika kucingku bangun dan mendapati kucing betina sedang tidur di atas karpet depan TV, kucingku yang manis itu langsung “menghajar” kucing betina itu. Sampai sekarang kucing betina itu tidak berani masuk kerumah ku lagi. Padahal dia kucing yang cantik dan manja. Aku gak tau harus berbuat apa, bila aku marahi kucingku aku takut dia akan pergi. Karena bagaimana pun dia lebih lama tinggal dirumahku dan menjadi teman kecilku.

Dari kejadian ini aku sadar bahwa hewan pun memiliki rasa cemburu yang begitu hebatnya. Aku mengira hanya manusia yang bisa memiliki perasaan ceperti itu. Aku sengaja membagi postingan ini siapa tau diantara kalian ada yang punya kesukaan sama sepertiku dan mau berbagi cerita yang unik tentang hewan peliharaan kalian ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[SINOPSIS] Spring In London - Ilana Tan

Judul : Spring In London Pengarang : Ilana Tan Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Jumlah Halaman : 238 halaman  Cetakan : kesepuluh Agustus 2011 Naomi menelan ludah dengan susah payah. Air mata mulai membayang dimatanya.  “Sekarang kau tidak akan bisa lagi memandang ku tanpa memikirkan apa yang pernah terjadi antara aku dan kakakmu.” “Tidak ... itu tidak benar.” “Dan aku tidak bisa memandangmu tanpa teringat pada kakakmu dan apa yang pernah dilakukannya padaku.” Kata-kata yang diucapkan dengan tajam dan jelas itu menghujam jantung Danny. Dadanya terasa sakit dan sekujur tubuhnya lumpuh. Ia menantap Naomi tanpa berkedip, tanpa bernapas. Ia membuka mulut, namun tidak ada suara yang keluar. Naomi Ishida adalah gadis keturunan Indonesia – Jepang, dan dia merupakan saudara kembar Keiko Ishida (baca Winter in Tokyo). Berbeda dengan Keiko, Naomi memilih karir sebagai seorang model dan menetap di London. Karirnya sebagai model sangat sukses sehingga setiap pemotret

[SINOPSIS] Detektif Conan 70

Dapat juga komik kesukaanku ini di toko buku, padahal jatah terbitnya itu tanggal 30 november kemarin, tapi di toko buku Banda Aceh baru adanya sekarang. Tapi peduli amat lah, amat aja gk begitu peduli, nah Lho ...!!?? Tapi whatever lah, yang pasti komik ini udah ada ditangan, jadi kenapa harus pusing (^0^). Dan seperti biasa aku juga mau ngeringkas sedikit isi komik  Detektif Conan 70, check it out >>>

Book Review: Damn! It's You - Pelangi Tri Saki

Semua Orang Punya Masalah, Tapi Tidak Semua Orang Mampu Menyelesaikannya Judul Buku: Damn! It’s You! Penulis: Pelangi Tri Saki Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Cetakan ke-1: Januari 2017 Tebal: 232 halaman ISBN: 978-602-03-3661-9 Tidak dipungkiri, banyak sekali penulis-penulis muda yang terlahir dari akun kepenulisan, wattpad. Salah satunya adalah karya pertama Pelangi Tri Saki diterbitkan Gramedia dengan judul Damn! It’s You yang merupakan seri kedua ‘You’. Tulisan yang khas remaja dan banyak menyelipkan percakapan lucu khas anak-anak SMA membuat karyanya banyak dikenal. Setelah sukses dengan seri pertama Hey! You! Diharapkan novel kedua ini akan mengikuti jejak terdahulunya. Dengan mengambil kehidupan SMA, Saki mengajak pembaca untuk mengenal pasangan lucu yang kelakukannya berhasil mengocok perut pembaca. Nigi, seorang cewek yang terkesan tomboy dan cerewet tidak sengaja bertemu dengan Saba, cowok dengan muka datar tanpa ekspresi sama sekali. Diperpa