Langsung ke konten utama


Postingan kali ini aku ingin berbagi cerita tentang kelakuan kucing ku, ntah kenapa aku perhatikan belakangan ini kucingku suka “cemburuan”. Umur kucing ku ini berumur sekitar setahun dengan warna bulu dominan putih belang-belang orange. Aku sayang sekali kucing, semua jenis kucing aku suka. Tapi kalau untuk peliharaan, aku akan menghindari kucing mahal. Aku memang lebih senang memelihara kucing kampung daripada kucing persia atau anggora yang mahalnya melebihi makananku sehari-hari. Dan kelemahan kucing mahal itu gak mau tanggkap tikus, padahal fungsinya kucing itu untuk nangkap tikus. Malahan masyarakat mesir kuno memelihara kucing karena kemampuan mereka sebagai pemburu tikus. Dan yang paling utama nie, kucing itu adalah hewan kesayangan Rasulullah SAW juga lho. Makanya kita sebagai umat muslim jangan pernah menyakiti kucing, eeiittsss tapi bukan cuma kucing aja tapi semua hewan juga jangan kita sakiti ^^

Oke balik lagi ke kucingku nie, ceritanya berawal dari beberapa minggu lalu ketika ayahku menemukan seekor anak kucing kampung yang dipungut di jalan. Menurut perkiraan ku, anak kucing itu baru berumur beberapa hari mungkin sebulan. Warna bulunya coklat seluruh badan, kecuali dibagian lehernya berwarna abu-abu gelap. Nah anak kucing yang lucu ini masih dalam keadaan jorok, dan tanpa pikir panjang langsung aja aku mandikan. Setelah itu aku keringkan dan aku beri dia susu. Awalnya sch dia ragu-ragu, namun lama-kelamaan kucing itu jadi terbiasa, malah dia udah berani tidur di atas tempat tidurku.

Masalah mulai muncul, ketika Kucing ku pulang dia tidak terima sosok asing di rumah yang mulai manja dengan anggota keluarga ku. Dia mulai mengeram dan mengeong sambil mengembangkan bulunya. Karena aku sebagai majikannya tidak senang dengan tingkahnya itu, aku sentil telinganya. Guna memberitahu bahwa tindakan yang dilakukannya itu salah dan dia pun berhenti. Tapi efeknya kucingku itu mulai gak betah dirumah. Dia jadi jarang pulang dan jarang makan dirumah. Kalau dia pulang kerumah pun, dia akan “menjaili” si kucing kecil itu. Kejadian ini berulang terus, aku yang sibuk dengan skripsi dan kampus tidak mungkin memantau kedua kucing ku itu. Akhirnya kucing kecilku pergi ntah kemana dan kucing ku yang putih mulai betah tinggal dirumah.

Kejadian kedua baru terjadi dalam minggu ini, ada seekor kucing betina berumur sekitar beberapa bulan. Badannya bulat dan gempal dengan bulunya yang halus dan lebat. Pokoknya sangat cantik, aku langsung jatuh cinta dengan kucing ini. Tapi aku gak tau kenapa kucing betina itu bisa nyasar di rumahku. Sama seperti dengan cerita diatas, aku mulai memberinya makan dan menjinakannya. Namun lagi-lagi kucingku si putih tidak senang. Bahkan dia berani “menghajar” kucing betina itu sampai lari dari rumah. Namun kucing betina itu kembali lagi dan aku memarahi kucingku bila dia berani “menghajar” kucing betina tersebut. Dan lagi-lagi kucingku marah dan gak pulang kerumah selama beberapa hari.

 

Tapi pada suatu pagi kucingku pulang dan tidur di kamarku. Keadaan kembali seperti semula, tapi itu hanya sementara. Ketika kucingku bangun dan mendapati kucing betina sedang tidur di atas karpet depan TV, kucingku yang manis itu langsung “menghajar” kucing betina itu. Sampai sekarang kucing betina itu tidak berani masuk kerumah ku lagi. Padahal dia kucing yang cantik dan manja. Aku gak tau harus berbuat apa, bila aku marahi kucingku aku takut dia akan pergi. Karena bagaimana pun dia lebih lama tinggal dirumahku dan menjadi teman kecilku.

Dari kejadian ini aku sadar bahwa hewan pun memiliki rasa cemburu yang begitu hebatnya. Aku mengira hanya manusia yang bisa memiliki perasaan ceperti itu. Aku sengaja membagi postingan ini siapa tau diantara kalian ada yang punya kesukaan sama sepertiku dan mau berbagi cerita yang unik tentang hewan peliharaan kalian ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Latulip Acne Total Care Lotion (Series for Acne Prone Skine)

Lotion khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Mengandung bahan bio-aktif Terinen-4-ol yang berfungsi sebagai anti-mikroba, Sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik ringan, dan Salicylic Acid yang berfungsi sebagai keratolitik. Oleskan secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah. Hindarkan pemakaian pada sekitar mata dan mulut. Sebaiknya dipakai dua jam sebelum tidur malam dan biarkan sampai esok hari. Kocok dahulu sebelum dipakai.
Sebenarnya aku udah lama banget pake produk ini. Sekitar 4 tahunan, mungkin ini tahun kelima aku betah pakai produk ini. Dan awal perkenalan dengan produk ini ketika aku benar-benar putus asa melihat kulit wajahku yang rusak karena jerawat meradang.
Aku gak main-main ketika mengatakan wajahku mengerikan sekali saat itu. Jerawat yang tumbuh di pipi membuat aku kehilangan percaya diri. Untuk menatap lawan bicaraku saja, aku gak berani. Aku bahkan gak berani memposting foto yang sempat aku ambil bersama teman-temanku. Hanya berani menyimpan dalam folder di…