Langsung ke konten utama

[SINOPSIS] Spring In London - Ilana Tan


Judul : Spring In London
Pengarang : Ilana Tan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 238 halaman 
Cetakan : kesepuluh Agustus 2011

Naomi menelan ludah dengan susah payah. Air mata mulai membayang dimatanya. 
“Sekarang kau tidak akan bisa lagi memandang ku tanpa memikirkan apa yang pernah terjadi antara aku dan kakakmu.”
“Tidak ... itu tidak benar.”
“Dan aku tidak bisa memandangmu tanpa teringat pada kakakmu dan apa yang pernah dilakukannya padaku.”
Kata-kata yang diucapkan dengan tajam dan jelas itu menghujam jantung Danny. Dadanya terasa sakit dan sekujur tubuhnya lumpuh. Ia menantap Naomi tanpa berkedip, tanpa bernapas. Ia membuka mulut, namun tidak ada suara yang keluar.

Naomi Ishida adalah gadis keturunan Indonesia – Jepang, dan dia merupakan saudara kembar Keiko Ishida (baca Winter in Tokyo). Berbeda dengan Keiko, Naomi memilih karir sebagai seorang model dan menetap di London. Karirnya sebagai model sangat sukses sehingga setiap pemotretan dan peragaan busana selalu memakai jasanya. Sampai suatu hari ketika Ia menghadiri acara pembukaan suatu pesta, peristiwa yang menyakitkan terjadi sehingga merubah kehidupan Naomi.

Tiga tahun kemudian Ia ditawari menjadi model Musik Video untuk penyanyi terkenal Korea Jung Tae Woo yang berlokasi di London. Dan disitu Ia harus menerima kenyataan yang sangat mengejutkan bahwa pasangan dalam musik video itu adalah Danny Jo. Dan Naomi ketakutan akan hal itu....

Danny Jo adalah laki-laki tampan keturunan Korea, sama seperti Naomi pekerjaan Danny adalah sebagai model iklan dan dia sangat terkenal di Korea. Suatu hari Ia ditawari sebagai model musik video oleh temannya Jung Tae Woo (baca Summer in Seoul) dan lokasi syuting akan di lakukan di London.

Saat pertama kali Danny menatap Naomi dia merasa tertarik dengan gadis itu, Ia menyebut Naomi sebagai boneka karena mata besar yang di turunkan oleh ibunya. Namun ada yang aneh dengan gadis itu, dia selalu ketakutan saat menatap Danny dan sikapnya begitu dingin. Apakah gadis itu tidak menyukainya. Kenapa?

Tiga minggu berlalu dan usaha Danny mendekati Naomi berhasil, walaupun Naomi tidak sedingin seperti pertama kali bertemu, namun gadis itu masih takut bila di sentuh oleh Danny. Namun Danny menyadari, Naomi bukan hanya takut kepadanya, tapi pada semua pria yang mencoba mendekatinya. Namun Danny tidak pernah berani menanyakan alasannya. Dengan keadaan selalu didekat Naomi saja sudah membuat Danny bahagia, dan Ia tidak mau merusaknya.

Tiga minggu berlalu Naomi mengalami perubahan besar dalam dirinya, Ia makin sering tersenyum dan tertawa terutama saat bersama Danny. Namun Ia masih sangat menjaga jarak terhadap Danny, Ia selalu mengingat kejadian yang sangat menyakitkan saat melihat atau bersama Danny. Tapi Naomi tidak sadar bahwa kebaikan hati dan dan sikap sopan yang ditunjukan Danny telah membuat Naomi jatuh cinta kepada Danny. Namun masih ada luka yang disimpan rapat oleh Naomi dan tidak satu orang pun yang tahu rahasia besar itu. Termasuk Danny.

Masalah mulai muncul ketika Miho Nakajima yang sekaligus sahabat baik Naomi mulai mendekati Danny.Walaupun Danny tidak menyukai Miho, namun kebaikan hati dan sikap sopan santun Danny kepada Miho membuat Naomi terbakar cemburu. Ia marah pada diri sendiriri, karena tidak berani jujur kepada Danny tentang perasaannya.  Dan hal itu membuat Naomi menjauhi Danny.

Danny tidak tinggal diam, Ia sangat mencintai Naomi dan ingin terus bersamanya. Apapun akan dilakukan agar Naomi bisa bahagia dan tertawa. Tapi Danny tidak pernah memperhitungkan bahwa kedekatannya dengan Naomi akan menguak rahasia gelap Naomi yang bisa mengahancurkan mereka berdua dan orang-orang yang mereka sayangi. Kenyataan yang tersembunyi tiga tahun yang lalu .....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[SINOPSIS] Detektif Conan 70

Dapat juga komik kesukaanku ini di toko buku, padahal jatah terbitnya itu tanggal 30 november kemarin, tapi di toko buku Banda Aceh baru adanya sekarang. Tapi peduli amat lah, amat aja gk begitu peduli, nah Lho ...!!?? Tapi whatever lah, yang pasti komik ini udah ada ditangan, jadi kenapa harus pusing (^0^). Dan seperti biasa aku juga mau ngeringkas sedikit isi komik  Detektif Conan 70, check it out >>>

Book Review: Damn! It's You - Pelangi Tri Saki

Semua Orang Punya Masalah, Tapi Tidak Semua Orang Mampu Menyelesaikannya Judul Buku: Damn! It’s You! Penulis: Pelangi Tri Saki Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Cetakan ke-1: Januari 2017 Tebal: 232 halaman ISBN: 978-602-03-3661-9 Tidak dipungkiri, banyak sekali penulis-penulis muda yang terlahir dari akun kepenulisan, wattpad. Salah satunya adalah karya pertama Pelangi Tri Saki diterbitkan Gramedia dengan judul Damn! It’s You yang merupakan seri kedua ‘You’. Tulisan yang khas remaja dan banyak menyelipkan percakapan lucu khas anak-anak SMA membuat karyanya banyak dikenal. Setelah sukses dengan seri pertama Hey! You! Diharapkan novel kedua ini akan mengikuti jejak terdahulunya. Dengan mengambil kehidupan SMA, Saki mengajak pembaca untuk mengenal pasangan lucu yang kelakukannya berhasil mengocok perut pembaca. Nigi, seorang cewek yang terkesan tomboy dan cerewet tidak sengaja bertemu dengan Saba, cowok dengan muka datar tanpa ekspresi sama sekali. Diperpa