Langsung ke konten utama

[SINOPSIS] Winter In Tokyo - Ilana Tan



Judul : Winter In Tokyo
Pengarang : Ilana Tan 
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2011 (Cetakan keenam belas)
Jumlah Halaman : 313

Ishida Keiko adalah gadis manis blasteran Jepang-Indonesia dan pekerjaannya sehari-hari adalah sebagai pegawai perpustakaan umum di Shinjuku. Keiko tinggal di apartemen sederhana dua tingkat yang terletak di pinggir kota Tokyo dan setiap lantainya memilki dua apatemen yang saling berhadapan. Keiko sendiri menempati apartemen dengan nomor 202 dilantai dua. Di lantai dua tidak ada penghuni lain selain Keiko, sudah lima tahun penghuni apartemen di seberang apartemen Keiko pindah ke Kota Paris. Sampai suatu hari ada penyewa baru yang menempati apartemen dengan nomor 201, yang tepat berseberangan dengan apartemen Keiko. Dia adalah pemuda bernama Nishimura Kazuto. Kazuto adalah pria keturunan Jepang yang sudah lama tinggal di New York, ia juga merupakan seorang fotografer terkenal di New York. Alasan kepulangannya ke Jepang untuk mengobati sakit hatinya karena wanita yang dia cintai dari kecil lebih memilih menikah dengan sahabat baik Kazuto.

Ditengah kesedihan yang dialami oleh Kazuto, ia mengenal Keiko dan merasakan ada sesuatu yang menarik dari Ishida Keiko. Ia selalu memotret dan memfokuskan lensa kameranya ke arah Keiko dengan diam-diam. Dan semakin lama Kazuto mengenalnya segalanya terasa menyenangkan bila Keiko di dekatnya. Ia jatuh cinta kepada sosok Keiko dan mampu melupakan sakit hatinya. Tapi kegelisahan menyusup di hati Kazuto, karena Keiko selalu menunggu cinta pertamanya yang bernama Kitano Akira. Kazuto selalu dilanda cemburu apabila Keiko selalu menyebut nama Akira, tanpa Kazuto ketahui bahwa Kitano Akira yang dimaksud Keiko adalah sabahatnya ketika bersekolah di Tokyo dulu. Akankah sakit hati Kazuto terulang kembali ....!!??

Namun perasaan Keiko berubah semenjak kejadian di malam Natal, perlakukan Kazuto membuat ada sebersit perasaan yang menyenangkan. Sampai pada akhirnya Kazuto menyatakan cintanya ke Keiko, akan tetapi Keiko belum menjawabnya karena ia harus pulang ke Kyoto untuk berkumpul bersama keluarganya. 

Namun peristiwa naas itu terjadi, selepas mengantar kepergian gadis yang ia cintai, Kazuto dihajar habis-habisan oleh orang yang tak dikenal. Hal itu membuat Kazuto harus kehilangan sebagian ingatannya selama di Tokyo. Hal tersebut membuat Keiko sangat sedih, dan dia mulai merasakan betapa kosong hidup Keiko tanpa kehadiran Kazuto. Hal lebih menyakitkan adalah ketika Imawoto Yuri - gadis yang dicintai Kazuto hadir kembali kedalam kehidupan Kazuto. Dan kini dimata Kazuto hanya ada Yuri seorang. Namun perasaan Kazuto tidak bisa berbohong, ditengah hilang ingatanya, ia jatuh cinta sekali lagi kepada Keiko. Namun hubungan Keiko dan Kitano Akira makin dekat. Hal tersebut membuat Kazuto merasa frustasi.

Bagaimana akhir cinta Keiko dan Kazuto..? Akankah mereka bahagia dengan dengan pilihan pasangan yang telah mereka pilih ...?? 

Komentar

  1. Cukup menarik untuk dibaca, yang tadinya saya sebenarnya gak suka baca novel, setelah mencoba melihat Winter In Tokyo, akhirnya bisa tertarik membacanya. Namun akhir cinta Keiko dan Kasuto berakhir sangat sedih, sy jadinya ikutan sedih. Wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai hai ...

      Salam kenal ya ...

      Kalau kamu memang pengen baca novel genre romantis, karya2 Ilana Tan aku rekomendasikan untuk kamu. Salah satunya adalah ini ^^

      Hitung2 kenalan sama penulia lokal kita yang gak kalah dengan penulis di luat negeri hehe

      Hapus
  2. Saya suka novel dari kak Ilanan Tan. Winter in tokyo ini happy ending

    BalasHapus
  3. kapan ini tayang d trailer movie nya cooming soon tapi kapan ya ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan kesanmu ketika berkunjung

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Latulip Acne Total Care Lotion (Series for Acne Prone Skine)

Lotion khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Mengandung bahan bio-aktif Terinen-4-ol yang berfungsi sebagai anti-mikroba, Sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik ringan, dan Salicylic Acid yang berfungsi sebagai keratolitik. Oleskan secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah. Hindarkan pemakaian pada sekitar mata dan mulut. Sebaiknya dipakai dua jam sebelum tidur malam dan biarkan sampai esok hari. Kocok dahulu sebelum dipakai.
Sebenarnya aku udah lama banget pake produk ini. Sekitar 4 tahunan, mungkin ini tahun kelima aku betah pakai produk ini. Dan awal perkenalan dengan produk ini ketika aku benar-benar putus asa melihat kulit wajahku yang rusak karena jerawat meradang.
Aku gak main-main ketika mengatakan wajahku mengerikan sekali saat itu. Jerawat yang tumbuh di pipi membuat aku kehilangan percaya diri. Untuk menatap lawan bicaraku saja, aku gak berani. Aku bahkan gak berani memposting foto yang sempat aku ambil bersama teman-temanku. Hanya berani menyimpan dalam folder di…