Langsung ke konten utama

Pengalaman Seru Berbagi Pakai simPATI & Blackberry: MEMORIES ABOUT YOU



Selama aku menggunakan paket BIS dari Simpati, banyak kenangan yang tercipta. Seingatku, hampir setahun juga aku menggunakan paket BIS Simpati, karena emang awalnya aku pengguna Simpati, makanya saat orangtua ku membelikan BB aku tetap menggunakan Simpati. Hingga sekarang aku masih memakai Simpati. Ditulisan ini aku berbagi sedikit – mungkin bisa dibilang banyak kesan yang ingin aku sampaikan ketika menggunakankan paket BIS Simpati. Mulai dari facebook, twitter, BBM, WhatsApp, dan aplikasi baru weChat. 


Sebelumnya aku kasih tahu dulu, apa sich sebenarnya Paket BIS Simpati. BIS adalah singkatan dari BlacBerry Internet Service. Paket ini memudahkan kamu semua untuk berinternetan ria sepuasnya selama sebulan. Kamu bisa nikmatin layanan Push emial, yang artinya kamu dapat menerima dan mengirim email dimana pun kamu berada. Internet browsing, memudahkan kamu buat menjelajahi dunia google guna mencari informasi, biasanya sich aku sering gunain untuk download lagu-lagu terbaru ~keke. Ada juga Instant Messaging (BBM, Yahoo! Messenger, Google Talk, Windows Live Messeger, dst). Kalau aku pribadi lebih sering gunaain BBM dan Yahoo! Messenger #KagakAdaYangNanya ^.^v. Dan terakhir yang paling nge-trend itu Sosial Networking (Facebook, Twitter, MySpace, Flick, dst). Nah dibawah ini akan aku ceritain sedikit pengalaman aku menggunakan layanan yang sering aku gunakan.


Aku mulai dari facebook. Awal pertama aku menggunakan BB, jujur aku kurang suka dengan tampilan facebook-nya. Karena biasanya aku menggunakan opera mini untuk membuka facebook, jadi rada malas gitu update status. Sempat beberapa hari aku mangkir dari facebook dan itu benar-benar menyiksa. Bayangkan saja aku tidak bisa melihat berita terbaru di facebook (saat itu aku belum aktif dan belum mengerti menggunakan twitter). Lalu aku sadari betapa bodohnya aku, bukankah aku memakai paket BIS Simpati yang artinya aku bisa browsing. Mulai dari situ aku selalu update facebook. Karena ditempatku jaringan Simpati emang bagus, sehingga kegiatan browsingku lancar-lancar aja.


Tapi beberapa bulan ini aku telah terbiasa menggunakan aplikasi facebook yang terdapat di BB, ternyata kelebihan aplikasi facebook di BB bisa untuk upload foto. Mulai dari situ aku ketagihan, dan didukung jaringan Simpati membuat kegiatanku di facebook makin lancar. Dan mau tahu yang lebih asiknya lagi? Aku sekarang menjadi Admin disalah satu fanpage group idol korea di facebook. Tau donk, syarat untuk jadi Admin itu harus update berita terbaru, nah disini terlihat lagi keunggulan paket BIS Simpati. Aku bisa update berita dimana aja aku berada. Asik kan? ^_^


Sekarang twitter: Saat aku sudah punya BB, aku masih tetap malas menggunakan twitter. Aku benar-benar bingung bagaimana membalas pesan, apa maksud dari RT, MENTION, dan apa itu RETWEET. Semua istilah-istilah tersebut berputar-putar dikepalaku, dan ah aku memutuskan LUPAKAN saja twitter. Berhubung banyak teman-temanku aktif di twitter membuat aku mau gak mau harus ikut bergabung di dunia per-twitter-an. Dan ternyata sangat asik ^_^, info yang aku dapat lebih update, dan seperti aplikasi facebook yang bisa meng-upload foto, di twitter pun memiliki keunggulan yang sama. Seperti aku bilang di atas kalau aku adalah seorang Admin, info terbaru sangat penting buat ku, dan ternyata twitter lebih membantu daripada facebook. Sekali lagi didukung paket BIS Simpati membuat kegiatan menjadi Admin lebih terasa gampang dan mudah bagiku.


Tidak hanya sampai disitu, aku masih punya kesan di twitter. Selama aku menggunakan twitter, aku mengikuti beberapa kuis. Tapi biasanya aku batasi pada kuis yang berhadiah buku, karena hobiku membaca dan mengoleksi buku. Lalu apa hubungannya kuis dengan paket BIS Simpati? Tentu ada donk, kualitas Simpati sudah terbukti bagus dan untuk mengikuti kuis seperti itu kita harus cepat mengupdate info terbaru, dengan cara mengecek TimeLine atau Favorite di akun tersebut. Makin cepat jaringannya, maka makin semangat buat ikutan kuis. Coba dch pake op lain yang kualitasnya gitu-gitu aja, pasti yang ada hilang mood buat ikutan kuis. Belum nunggu loadingnya lama, belum lagi nanti udah nunggu loadingnya lama tiba-tiba keluar tulisan ‘sistem error’. Dan Allhamdullah nyatanya aku sudah 3x menang ikut kuis di twitter, kerenkan? Yang paling berkesan itu, aku pernah memenangkan kuis dari Simpati pulsa 50ribu. Kalau gak salah kuis tentang Agnes Monica. Maaf ya Simpati, aku lupa nama kuisnya hehehehehe .....

Selanjutnya BBM: Ini yang paling menguji iman #Lebay hahahaha. Pasalnya BBM-an itu adalah aplikasi unggulan di BB, gak bisa BBM-an berarti bukan BB namanya. Pemilihan kartu operator sangat berpengaruh, kan BBM-an itu sebagai gantinya SMS-an. Berhubung aku menggunakan paket BIS Simpati, aku selalu enjoy aja. Di saat PM teman-temanku marah-marah karena PENDING, aku malah lancar BBM-an dengan temanku yang sama-sama menggunakan produk Telkomsel, bedanya temanku menggunakan kartu AS.

Cewek itu identik dengan gosip yang kagak jelas, nah aku juga suka bergosip dengan temanku di BBM, baik itu tentang Idol Group Korea yang sedang nge-Trend, curhat, dan sebagainya. Yang paling asik itu, saat aku bergosip tentang Idol Group favorite kami di TV, nah aku bisa berjam-jam bergosip sampai-sampai baterai BB ku habis. Karena pakai paket BIS Simpati, kegitan bergosip kami menjadi aman terkendali, serasa aku dan temanku itu sedang duduk berdampingan hahaha. Gak pake dech namanya PENDING, karena kalau pending bukan bergosip lagi namanya. Bener gak?

Next lanjut ke WhatsApp: aplikasi satu ini gak terdapat didalam BB, yang artinya aku harus download aplikasi ini, dan karena aku menggunakan paket BIS Simpati aku dengan gampang dowload beberapa aplikasi kesuakaanku di AppWorld terutama WhatsApp. Aplikasi yang sejenis dengan BBM ini benar-benar sangat berguna buat aku yang mayoritas teman akrabku menggunakan android, jadi dengan berbekal no handphone aja aku udah bisa WhatsApp-an dengan mereka. Sama seperti di BBM, aku punya teman curhat dan berbagi cerita di WhatsApp, bahkan aku punya teman ‘bertengkar’ di WhatsApp. Bukan bertengkar dalam arti yang sebenarnya sich, hanya suka berdebat tentang korea *Lagi-laginge-bahas Korea hahahahaha


Paket BIS Simpati ini bener-bener membantu aku, karena dengan paket ini aku bisa aktif komunikasi dengan beberapa temanku yang pake aplikasi chatting yang berbeda pula, KakaoTalk, WeChat, dan LINE. Selama pake paket BIS Simpati, semua kegiatan chattingku di dunia maya dan dunia nyata #pletak sangat sangat lancar . Aku senang, karena setiap aplikasi itu punya keunggulan dan kekurangan masing-masing. Namun apapun kekurangan dan kelebihannya, asal di sertai Paket BB yang tepat, akan membuat semua aplikasi menjadi lebih unggul dalam segala hal. Maka dari itu, Paket BIS Simpati ini memiliki banyak kenangan buatku, sesuai judul diatas. Walaupun judulnya kenangan, bukan berarti aku tidak menggunakan simpati lagi, maksud dari ‘karya tulis’ ini hanya berbagi pengalaman menggunakan Paket BIS Simpati.


~: Selesai:~









Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] Latulip Acne Total Care Lotion (Series for Acne Prone Skine)

Lotion khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Mengandung bahan bio-aktif Terinen-4-ol yang berfungsi sebagai anti-mikroba, Sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik ringan, dan Salicylic Acid yang berfungsi sebagai keratolitik. Oleskan secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah. Hindarkan pemakaian pada sekitar mata dan mulut. Sebaiknya dipakai dua jam sebelum tidur malam dan biarkan sampai esok hari. Kocok dahulu sebelum dipakai.
Sebenarnya aku udah lama banget pake produk ini. Sekitar 4 tahunan, mungkin ini tahun kelima aku betah pakai produk ini. Dan awal perkenalan dengan produk ini ketika aku benar-benar putus asa melihat kulit wajahku yang rusak karena jerawat meradang.
Aku gak main-main ketika mengatakan wajahku mengerikan sekali saat itu. Jerawat yang tumbuh di pipi membuat aku kehilangan percaya diri. Untuk menatap lawan bicaraku saja, aku gak berani. Aku bahkan gak berani memposting foto yang sempat aku ambil bersama teman-temanku. Hanya berani menyimpan dalam folder di…