Langsung ke konten utama

About 'Dream Girl' and 'Why So Serious?' SHINee Bling Bling





NOTE: Sebelum baca postingan ini, aku selaku pemilik blog ini mengharapkan tidak ada salah paham dalam pengucapan atau penulisan tentang Album SHINee. Tulisan ini hanya bermaksud mengeluarkan pendapat yang aku simpan tentang album SHINee. JADI JANGAN PERNAH MEMBUAT ONAR di kolom komentar. Setiap orang punya pendapat yang beda-beda tentang Idol mereka. termasuk aku. Sekian 

~~~

Postingan ini tidak bermaksud membandingkan atau mencari kelebihan dan kekurangan dari album SHINee yang di rilis tahun 2013 ini, yaitu SHINee Album Chapter 1. Dream Girl ‘The Misconception Of You’ dan SHINee Album Chapter 2.Why So Serious? ‘The Misconceptions Of Me’ Karena kedua album ini walaupun di rilis pada tahun yang sama dan dalam jangka waktu yang bedekatan – sekitar satu bulan lebih juga kalau gak salah ya? Aku ingat banget satu bulan lebih karena pas mereka mau melakukan comeback, Jonghyun bikin ulah dengan mengendarai mobilnya dengan tidak hati-hati sehingga ia kecelakaan dan tidak ikut promo Album Chapter 2. Dan kejadian ini sumpah bikin aku kesal tingkat LUCIFER – balik ke pembahasan pertama, walaupun jarak rilisnya dekat tapi konsep yang di usung BoyBand yang makin bersinar ini sangat berbeda. Mulai dari genre lagu dan konsep pakaian. Dan di dalam album Chapter 2, sedikit menimbulkan pertanyaan di hati aku.  Nanti akan aku bahas selanjutnya di bawah....

Dan pada sadar gak sich, kalau jatah Taemin nyanyi di Dream Girl dan Why So Serious itu nambah banyak? Malah Jonghyun kebagian sedikit, mengingat dia adalah leader vokal. Aku senang aja Taemin nyanyi, suara dia bagus dan dia juga bisa nyanyi dengan nada tinggi, yah Cuma itu lah masalahnya Jonghyun kebagian sedkit nyanyinya T^T


~~~
Untuk pertama aku akan ngebahas tentang Album ‘Dream Girl’ yang terdapat di Chapter 1. Aku suka sebenarnya lagu-lagu di Chapter 1 ini, hanya saja aku kurang suka konsep SHINee yang COLOURFUL. Jujur, member SHINee bukan anak ABG yang masih pantas menggunakan pakaian seperti itu – kecuali Taemin – belum lagi otot-otot mereka yang udah terbentuk membuat pemaksaan peremajaan – menurut aku – tuntutan konsep. Oke ceritanya SM memang ingin membuat konsep ‘Mimpi’. Cuma gak harus pakai kostum yang tabrak lari gitu donk, dengan atasannya bunga-bunga cerah dan di bawahnya kotak-kotak cerah pula dan warnanya pun mejikuhibinu dengan versi noraknya. Untuk paduan warna yang norak, aku sich nyebutnya ‘Tabrak Lari’ tapi kalau yang kostum kotak-kotak lebih senang aku sebut ‘Taplak Meja’ ^__^. Soalnya, pas pertama kali liat mereka perfomance di stage dengan kostom kotak-kotak, pikiran aku langsung melayang ke taplak meja. Gak tau dech darimana pikiran kayak gtu, namanya juga pandangan orang tentang sesuatu itu beda-beda.

Paling sedihnya itu, ketika ngeliat tubuh kekar Minho, Jonghyun dan Onew mengenakan pakaian kostum ‘tabrak lari’ dan ‘Taplak meja’, #Hadeuh bener-bener tepok jidat dch, kalau Taemin dan Key yang make masih asik-asik aja ngeliatnya. AHHH otot Jonghyun harus di kalahkan oleh kostum seperti itu. Tapi anehnya kostum SHINee jadi Trend-setter. Mungkin orang-orang Korea, terutama Seoul emang doyan dengan kostum kayak gitu. Kalau Ane sch, kayaknya mikir 101x buat make yang gituan. Bangga sama SHINee yang tetap menimbulkan sensasi setiap comeback mereka dan menjadi Trend- setter dengan kostum ‘Tabrak lari’ mereka. Tetap DAEBAK our shining boys ~kekeke

Di Chapter 1 ‘Dream Girl’ ada 9 lagu yang iramanya nge-Beat, yaitu: Spoiler, Dream Girl, Hitchiking, Punch Drunk Love, Girls Girls Girls, Aside, Beautiful, Dynamite, dan Runaway. Lagu kesukaan yang sekali dengar langsung kecantol di hati itu,

  • Dream Girl *Udah pasti donk hehehe*,
  • Spoiler *Aku tau ini lagu ciptaan Jonghyun, Cuma pas pertama kali dengerin aku gak liat judulnya. Dan aku liat lagi judulnya, eh ternyata ini adalah ciptaan suami saya. Kim Jonghyun hahaha. Emg berbakat bener itu Dino Pabbo*
  •   Aside *Gak perlu penjelasan, emg udah bagus ciptaan Onew*,
  • Girls Girls Girls *Nah aku suka banget suara Jonghyun dan Onew disini, romantis dan manis banget.*

Dan sisa lagunya, harus aku dengar berulang kali biar cas di telinga dan hati aku. Tapi lama-lama dengar, asik semua lagunya. Hanya saja empat lagu di atas itu paling ngena banget di hati. First love gitu dech #Labay hehehe

~~~
Di Album Chapter 2 dengan Single andalan mereka ‘Why So Serious?’ mengusung konsep kebalikan dari ‘Dream Girl’ yang penuh warna-warna cerah. Kali ini mereka mengusung konsep zombie, Cuma gak tau dch bagian zombienya yang mana. Soalnya dandanan mereka sama sekali gak mencerminkan zombie atau makhluk yang bangkit dari mati. Lain cerita kalau seperti konsep boy band rokkie VIXX dengan konsep Vampir dan dance andalan mereka yaitu ‘Dance Mummi’. Bener-bener konsepnya kena banget di vampir dan mummi. Mulai dari kostum sampai tarian mereka + dandanan mereka.

Untuk  MV Why So Serious?’ sendiri, itu menjadi favorite aku pertama kali liat. Cuma kecewa dan sangat kecewa BANGET Jonghyun gak ikut di dalam mv itu. Padahal kostum mereka itu, sumpah kece gila + keren luar biasa. Gak norak dan terkesan santai, pokoknya the best lah daripada kostum ‘Dream Girl’. Dengan lambang bendera amerika di kantong kanan mereka, AHHH frustasi sekaligus sakit hati nonton MV Why So Serious?’. Kenapa di konsep yang aku suka, dan lagu yang paling kece pula malah Jonghyun gak hadir. Kalau ada Jonghyun di depan aku, bakalan aku jitak dia karena udah bikin Blingers SEDUNIA kecewa atas vakumnya dia beberapa hari.

Sebagai tambahan, MV ‘Why So Serious?’ adalah mv pertama SHINee yang GAK MAU aku download, dan bahkan gak segan-segan (Mungkin agak sadis dan terkesan gak menghargai karya SHINee) aku malah memilih DON’T LIKE di youtube. Oke mungkin cara aku kekanak-kanakan atau gak menghargai atau apapun lah namanya, tapi sumpah aku kecewa kecewa dan kecewa, sampai-sampai aku gak tau gimana cara ungkapin kekecewaan aku itu. Ketidakhadiran Jonghyun di berbagai promo membuat aku makin muak dengan SM, sampai-sampai aku bad mood beberapa hari. Dan lebih extrimnya lagi, aku bersumpah kalau sampai di album ‘Why So Serious?’ ini gak ada suara Jonghyun, aku bakal berhenti jadi Shawol. Dan setelah aku dengarin semua lagu di ‘Why So Serious?’ eh aku langsung jatuh cinta pada semua lagunya dalam sekali dengar, TANPA KECUALI. Efek/pengaruh suara Jonghyun di album ‘Why So Serious?’ itu ternyata besar sekali buat aku.

Nah ini aku bahas pertanyaan yang mengusik aku sedikit:

  1. ·        Konsep Chapter 1 dan Chapter 2 ini kan berbeda yah, mulai dari konsep baju dan tema albumnya. Nah kenapa Teaser untuk album Why So Serious?’ malah gak ada? Selain itu, photobook album ‘Why So Serious?’ para member SHINee make baju yang sama untuk photobook ‘Dream Girl’.  Apa untuk menghemat biaya? Kalau kita hitung-hitung menggunakan logika, album SHINee yang terjual itu bukan sekeping atau dua keping sampe-sampe SM harus menghemat untuk teaser ‘Why So Serious?’. Album mereka terjual ratusan ribu keping dalam beberapa hari dan itu pasti akan terus meningkat dengan makin banyaknya permintaan konsumen. Belum lagi, setiap perfomance SHINee di bayar dan SHINee di nobatkan Idol termahal kedua setelah BIG BANG. Come on, SM itu gak miskin. Mereka seharusnya memikirkan lagi strateginya.
  2. ·        Untuk album ‘Why So Serious?’ tidak ada satupun pengharggan yang mereka dapat. Ini di sebabkan tidak ada promosi dari pihak SM. Berbeda dengan album ‘Dream Girl’ yang membawa 10 tropi kemenangan dan menguasai berbagai chart nge-Top. Sekali lagi aku ingatin, SM bukan agensi miskin yang untuk sekedar promosi SHINee aja gak beres. Apa mereka gak mikir, bagaimana perasaan member SHINee yang tidak mendapatkan sedikitpun penghargaan, padahal usaha mereka untuk ‘Why So Serious?’ udah maksimal. Dan betapa kecewanya shawol ketika mengetahu idol group favorite mereka tidak memenangkan penghargaan, sedih sekali pastinya. Walaupun saat itu Jonghyun gak ada, aku cukup ngerasa sedih. Ah lupakan, mungkin mereka (Pihak SM) mungkin punya strategi pasar yang gak di ketahui oleh orang awam kayak aku. Aku bersikap seperti ini hanya expresi kekesalan akan sikap SM terhadap Idol yang aku sukai.

~~~
Dari tulisan di atas dapat di simpulkan kalau album favorite aku adalah ‘Why So Serious?’ di mulai dari konsep, lagu-lagu yang di pilih, semuanya lebih kece daripada ‘Dream Girl’. Tapi bukan berarti ‘Dream Girl’ gak bagus lho, hanya saja hati ini lebih memilih ‘Why So Serious?’

Tapi dari pertanyaan-pertanyaan yang udah aku bahas di atas, muncul spekulasi sendiri di hati aku. Cuma agak kontrofersial untuk aku posting disini, takut menimbulkan kesalahpahaman antara shawol, SM dan SHINee. Sesuatu yang paling aku hindari ....
So biar ini menjadi spekulasi tidak penting di hati aku, toh Jjong udah comeback dan SHINee masih bersinar seperti biasa. Malah aku merasa mereka makin bersinar setiap harinya .....

Sekian dulu postingan ini, di harapkan SHINee terus bersinar dan tetap akan bersinar abadi di dunia Entertaiment. Dukung mereka terus dengan memberikan support dan cinta kalian. SHINee bangga punya Shawol, dan Shawol bangga punya SHINee ...

~chu


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[SINOPSIS] Spring In London - Ilana Tan

Judul : Spring In London Pengarang : Ilana Tan Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Jumlah Halaman : 238 halaman  Cetakan : kesepuluh Agustus 2011 Naomi menelan ludah dengan susah payah. Air mata mulai membayang dimatanya.  “Sekarang kau tidak akan bisa lagi memandang ku tanpa memikirkan apa yang pernah terjadi antara aku dan kakakmu.” “Tidak ... itu tidak benar.” “Dan aku tidak bisa memandangmu tanpa teringat pada kakakmu dan apa yang pernah dilakukannya padaku.” Kata-kata yang diucapkan dengan tajam dan jelas itu menghujam jantung Danny. Dadanya terasa sakit dan sekujur tubuhnya lumpuh. Ia menantap Naomi tanpa berkedip, tanpa bernapas. Ia membuka mulut, namun tidak ada suara yang keluar. Naomi Ishida adalah gadis keturunan Indonesia – Jepang, dan dia merupakan saudara kembar Keiko Ishida (baca Winter in Tokyo). Berbeda dengan Keiko, Naomi memilih karir sebagai seorang model dan menetap di London. Karirnya sebagai model sangat sukses sehingga setiap pemotret

[SINOPSIS] Detektif Conan 70

Dapat juga komik kesukaanku ini di toko buku, padahal jatah terbitnya itu tanggal 30 november kemarin, tapi di toko buku Banda Aceh baru adanya sekarang. Tapi peduli amat lah, amat aja gk begitu peduli, nah Lho ...!!?? Tapi whatever lah, yang pasti komik ini udah ada ditangan, jadi kenapa harus pusing (^0^). Dan seperti biasa aku juga mau ngeringkas sedikit isi komik  Detektif Conan 70, check it out >>>

Book Review: Damn! It's You - Pelangi Tri Saki

Semua Orang Punya Masalah, Tapi Tidak Semua Orang Mampu Menyelesaikannya Judul Buku: Damn! It’s You! Penulis: Pelangi Tri Saki Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Cetakan ke-1: Januari 2017 Tebal: 232 halaman ISBN: 978-602-03-3661-9 Tidak dipungkiri, banyak sekali penulis-penulis muda yang terlahir dari akun kepenulisan, wattpad. Salah satunya adalah karya pertama Pelangi Tri Saki diterbitkan Gramedia dengan judul Damn! It’s You yang merupakan seri kedua ‘You’. Tulisan yang khas remaja dan banyak menyelipkan percakapan lucu khas anak-anak SMA membuat karyanya banyak dikenal. Setelah sukses dengan seri pertama Hey! You! Diharapkan novel kedua ini akan mengikuti jejak terdahulunya. Dengan mengambil kehidupan SMA, Saki mengajak pembaca untuk mengenal pasangan lucu yang kelakukannya berhasil mengocok perut pembaca. Nigi, seorang cewek yang terkesan tomboy dan cerewet tidak sengaja bertemu dengan Saba, cowok dengan muka datar tanpa ekspresi sama sekali. Diperpa