Langsung ke konten utama

YUDISIUM: Curhat Seorang Sarjana Baru



Perjuangan ku sebagai mahasiswa baru di mulai dari sekarang, pasalnya hari ini aku resmi di ‘lepas’ oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala sebagai seorang Sarjana Pertanian dari jurusan Agribisnis. Dulu aku sempat berpikir, betapa menyenangkan dan leganya teman-temanku yang Yudisium mendahului aku. Tidak ada tugas yang menanti, tidak harus bolak balik ke kampus yang jaraknya subhanallah jauh sekali dari rumah, dan yang paling menyenangkan adalah tidak membebani orang tua dengan biaya kuliah yang tiap semester makin melambung tinggi.

Namun pikiran ku salah, Yudisium adalah awal baru bagiku buat menanggung tanggung jawab sebagai seorang ‘Sarjana’ yang memiliki kewajiban membangun bangsa dan membantu pemerintah menciptakan lapangan kerja (Kutip pidato Dekan Fakultas Pertanian ^.^) dengan memikirkan inovasi-inovasi baru yang terkesan  fresh dan jauh berbeda dengan yang sudah ada di dalam masyarakat.

Berat bukan?

Pasti donk sangat berat, itu gak mudah. Orang pintar itu di dunia ini banyak, tapi orang yang benar-benar pintar bikin peluang itu yang langka-nya ke-banget-an. Sampe-sampe susah nemunya, hmm kata ‘nemu’ kayaknya kurang cocok. Menurutku, orang-orang yang pintar bikin peluang itu susah di bentuknya. Bukan dalam arti di bentuk kayak boneka lilin, lebih ke pengertian kepribadian yang cocok sebagai pengusaha atau bahasa kerennya entrepreneur

Nah ...! Beban gak sich kalo di kasih tanggung jawab kayak gitu. Padahal kan gak semua orang juga punya jiwa-jiwa langka kayak aku sebutin di atas. Aku Cuma pengen cari kerja yang menghasilkan uang halal dan bisa mengurangi beban orang tua, apalagi Ayahku sudah pensiun dan aku tidak bisa berharap uang jajan terus-terusan sama beliau. Sedangkan Mama hanya ibu rumah tangga biasa yang tidak menghasilkan pendapatan Rill (Nie aku pake bahasa ekonomi ~keke. Yang artinya tidak menghasilkan duit sama sekali)

Sudah saatnya aku yang mencari uang – nambah lagi dech beban pikiran. Karena banyak yang ingin aku beli. Salah satu keinginan aku itu bisa ngumpulin kaset SHINee sampe lengkap. Kecuali yang album Jepang, mahalnya sumpeh GILA BENER, kalau udah benar-benar kaya baru beli yang versi Jepang HoHoHoHo

Daripada panjang-panjang aku curhatnya mending aku ceritakan aja pengalaman saat aku yudisium tadi. Cek postingan selanjutnya ya (Aku ini kepede-an banget ya, serasa ada yang mau baca aja postingan curhat kayak gini. Cuek cuek kucing aja, toh namanya juga menyalurkan hobi menulis d(^__^)b

~ngintip postingan selanjutnya, come on


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Latulip Acne Total Care Lotion (Series for Acne Prone Skine)

Lotion khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Mengandung bahan bio-aktif Terinen-4-ol yang berfungsi sebagai anti-mikroba, Sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik ringan, dan Salicylic Acid yang berfungsi sebagai keratolitik. Oleskan secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah. Hindarkan pemakaian pada sekitar mata dan mulut. Sebaiknya dipakai dua jam sebelum tidur malam dan biarkan sampai esok hari. Kocok dahulu sebelum dipakai.
Sebenarnya aku udah lama banget pake produk ini. Sekitar 4 tahunan, mungkin ini tahun kelima aku betah pakai produk ini. Dan awal perkenalan dengan produk ini ketika aku benar-benar putus asa melihat kulit wajahku yang rusak karena jerawat meradang.
Aku gak main-main ketika mengatakan wajahku mengerikan sekali saat itu. Jerawat yang tumbuh di pipi membuat aku kehilangan percaya diri. Untuk menatap lawan bicaraku saja, aku gak berani. Aku bahkan gak berani memposting foto yang sempat aku ambil bersama teman-temanku. Hanya berani menyimpan dalam folder di…