Langsung ke konten utama

YUDISIUM: Curhat Seorang Sarjana Baru



Perjuangan ku sebagai mahasiswa baru di mulai dari sekarang, pasalnya hari ini aku resmi di ‘lepas’ oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala sebagai seorang Sarjana Pertanian dari jurusan Agribisnis. Dulu aku sempat berpikir, betapa menyenangkan dan leganya teman-temanku yang Yudisium mendahului aku. Tidak ada tugas yang menanti, tidak harus bolak balik ke kampus yang jaraknya subhanallah jauh sekali dari rumah, dan yang paling menyenangkan adalah tidak membebani orang tua dengan biaya kuliah yang tiap semester makin melambung tinggi.

Namun pikiran ku salah, Yudisium adalah awal baru bagiku buat menanggung tanggung jawab sebagai seorang ‘Sarjana’ yang memiliki kewajiban membangun bangsa dan membantu pemerintah menciptakan lapangan kerja (Kutip pidato Dekan Fakultas Pertanian ^.^) dengan memikirkan inovasi-inovasi baru yang terkesan  fresh dan jauh berbeda dengan yang sudah ada di dalam masyarakat.

Berat bukan?

Pasti donk sangat berat, itu gak mudah. Orang pintar itu di dunia ini banyak, tapi orang yang benar-benar pintar bikin peluang itu yang langka-nya ke-banget-an. Sampe-sampe susah nemunya, hmm kata ‘nemu’ kayaknya kurang cocok. Menurutku, orang-orang yang pintar bikin peluang itu susah di bentuknya. Bukan dalam arti di bentuk kayak boneka lilin, lebih ke pengertian kepribadian yang cocok sebagai pengusaha atau bahasa kerennya entrepreneur

Nah ...! Beban gak sich kalo di kasih tanggung jawab kayak gitu. Padahal kan gak semua orang juga punya jiwa-jiwa langka kayak aku sebutin di atas. Aku Cuma pengen cari kerja yang menghasilkan uang halal dan bisa mengurangi beban orang tua, apalagi Ayahku sudah pensiun dan aku tidak bisa berharap uang jajan terus-terusan sama beliau. Sedangkan Mama hanya ibu rumah tangga biasa yang tidak menghasilkan pendapatan Rill (Nie aku pake bahasa ekonomi ~keke. Yang artinya tidak menghasilkan duit sama sekali)

Sudah saatnya aku yang mencari uang – nambah lagi dech beban pikiran. Karena banyak yang ingin aku beli. Salah satu keinginan aku itu bisa ngumpulin kaset SHINee sampe lengkap. Kecuali yang album Jepang, mahalnya sumpeh GILA BENER, kalau udah benar-benar kaya baru beli yang versi Jepang HoHoHoHo

Daripada panjang-panjang aku curhatnya mending aku ceritakan aja pengalaman saat aku yudisium tadi. Cek postingan selanjutnya ya (Aku ini kepede-an banget ya, serasa ada yang mau baca aja postingan curhat kayak gini. Cuek cuek kucing aja, toh namanya juga menyalurkan hobi menulis d(^__^)b

~ngintip postingan selanjutnya, come on


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[SINOPSIS] Spring In London - Ilana Tan

Judul : Spring In London Pengarang : Ilana Tan Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Jumlah Halaman : 238 halaman  Cetakan : kesepuluh Agustus 2011 Naomi menelan ludah dengan susah payah. Air mata mulai membayang dimatanya.  “Sekarang kau tidak akan bisa lagi memandang ku tanpa memikirkan apa yang pernah terjadi antara aku dan kakakmu.” “Tidak ... itu tidak benar.” “Dan aku tidak bisa memandangmu tanpa teringat pada kakakmu dan apa yang pernah dilakukannya padaku.” Kata-kata yang diucapkan dengan tajam dan jelas itu menghujam jantung Danny. Dadanya terasa sakit dan sekujur tubuhnya lumpuh. Ia menantap Naomi tanpa berkedip, tanpa bernapas. Ia membuka mulut, namun tidak ada suara yang keluar. Naomi Ishida adalah gadis keturunan Indonesia – Jepang, dan dia merupakan saudara kembar Keiko Ishida (baca Winter in Tokyo). Berbeda dengan Keiko, Naomi memilih karir sebagai seorang model dan menetap di London. Karirnya sebagai model sangat sukses sehingga setiap pemotret

[SINOPSIS] Detektif Conan 70

Dapat juga komik kesukaanku ini di toko buku, padahal jatah terbitnya itu tanggal 30 november kemarin, tapi di toko buku Banda Aceh baru adanya sekarang. Tapi peduli amat lah, amat aja gk begitu peduli, nah Lho ...!!?? Tapi whatever lah, yang pasti komik ini udah ada ditangan, jadi kenapa harus pusing (^0^). Dan seperti biasa aku juga mau ngeringkas sedikit isi komik  Detektif Conan 70, check it out >>>

Book Review: Damn! It's You - Pelangi Tri Saki

Semua Orang Punya Masalah, Tapi Tidak Semua Orang Mampu Menyelesaikannya Judul Buku: Damn! It’s You! Penulis: Pelangi Tri Saki Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Cetakan ke-1: Januari 2017 Tebal: 232 halaman ISBN: 978-602-03-3661-9 Tidak dipungkiri, banyak sekali penulis-penulis muda yang terlahir dari akun kepenulisan, wattpad. Salah satunya adalah karya pertama Pelangi Tri Saki diterbitkan Gramedia dengan judul Damn! It’s You yang merupakan seri kedua ‘You’. Tulisan yang khas remaja dan banyak menyelipkan percakapan lucu khas anak-anak SMA membuat karyanya banyak dikenal. Setelah sukses dengan seri pertama Hey! You! Diharapkan novel kedua ini akan mengikuti jejak terdahulunya. Dengan mengambil kehidupan SMA, Saki mengajak pembaca untuk mengenal pasangan lucu yang kelakukannya berhasil mengocok perut pembaca. Nigi, seorang cewek yang terkesan tomboy dan cerewet tidak sengaja bertemu dengan Saba, cowok dengan muka datar tanpa ekspresi sama sekali. Diperpa