Langsung ke konten utama

Rasa Bersalah

Pertama-tama saia mau menghela nafas panjang dulu, berharap sedikit rasa bersalah saia berkurang – dan nyatanya rasa bersalah ini gak berkurang sama sekali. Penyebabnya sch sederhana – itu menurut saia – tapi gak tau dech menurut orang yang saia kiritik itu. Kayaknya down banget pas saia berkomentar.

Saia lama-lama frustasi misalnya ada orang yang down gara-gara ucapan saia, padahal sebaik mungkin saia udah jaga bahasa agar tidak menyinggung. Tapi yah yang namanya manusia pasti punya sifat beda-beda yang kesalahan kecil aja pun dapat menjadi suatu masalah baginya.

DAN MASALAHNYA ITU TERJADI PADA SAIA

Semalam, saia iseng-iseng ini baca ff punya teman saia di fb. Kalau di bilang teman juga bukan sch, bisa di bilang teman dunia maya aja kali yah ^__^ Oke Lanjut > Nah seperti biasa untuk menghargai kerja keras authornya saia meninggalkan jejak berupa comment dan like di kolom komen. Tapi rasa kepedulian saia itu malah berbuah asem #KayakManggaMengkal dan buat saia menrasa gak enak.

Saia meninggalkan komen yang menurut aku itu saran membangun, kalau pun misalnya di bilang kritik saia udah jaga bener bahasa agar tidak menyinggung authornya. Dan ternyata eh ternyata si authornya malah down karena kritik/saran saia.

Nah darimana saia tahu dia down?

Itu karena, setelah beberapa menit saia meninggalkan komentar dia membuat status baru di fbnya dan tau apa yang di tulis? #Rahasia ~kekeke .... pokoknya intinya dia kecewa dan down.  Dan itu makin di perjelas dengan coment teman-teman dia di kolom status itu, Nah karena saia merasa itu karena saia #GeEr saia kepo-in dch tu coment. Dan ternyata benar ....

Si author itu malah mau berhenti ngelanjutin ff-nya gara-gara komentar saia. Ya Allah, apa saia sudah berbuat salah ya dengan membuat komentar seperti itu? jadi rada trauma sch kalau udah kayak gitu kejadiannya.

Ah, semoga aja itu hanya sifat sentimentil sementara yang biasa terjadi pada cewek

Bener-bener gak enak hati euy sama tu author ... Mau minta maaf nanti takutnya dia gak berani menyalurkan ekspresinya di fb karena dia tahu sttus itu pukulan telak buat saia.


Emang jadi cewek yang punya perasaan peka itu bikin hati serba salah #Bingung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[SINOPSIS] Spring In London - Ilana Tan

Judul : Spring In London Pengarang : Ilana Tan Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Jumlah Halaman : 238 halaman  Cetakan : kesepuluh Agustus 2011 Naomi menelan ludah dengan susah payah. Air mata mulai membayang dimatanya.  “Sekarang kau tidak akan bisa lagi memandang ku tanpa memikirkan apa yang pernah terjadi antara aku dan kakakmu.” “Tidak ... itu tidak benar.” “Dan aku tidak bisa memandangmu tanpa teringat pada kakakmu dan apa yang pernah dilakukannya padaku.” Kata-kata yang diucapkan dengan tajam dan jelas itu menghujam jantung Danny. Dadanya terasa sakit dan sekujur tubuhnya lumpuh. Ia menantap Naomi tanpa berkedip, tanpa bernapas. Ia membuka mulut, namun tidak ada suara yang keluar. Naomi Ishida adalah gadis keturunan Indonesia – Jepang, dan dia merupakan saudara kembar Keiko Ishida (baca Winter in Tokyo). Berbeda dengan Keiko, Naomi memilih karir sebagai seorang model dan menetap di London. Karirnya sebagai model sangat sukses sehingga setiap pemotret

[SINOPSIS] Detektif Conan 70

Dapat juga komik kesukaanku ini di toko buku, padahal jatah terbitnya itu tanggal 30 november kemarin, tapi di toko buku Banda Aceh baru adanya sekarang. Tapi peduli amat lah, amat aja gk begitu peduli, nah Lho ...!!?? Tapi whatever lah, yang pasti komik ini udah ada ditangan, jadi kenapa harus pusing (^0^). Dan seperti biasa aku juga mau ngeringkas sedikit isi komik  Detektif Conan 70, check it out >>>

Book Review: Damn! It's You - Pelangi Tri Saki

Semua Orang Punya Masalah, Tapi Tidak Semua Orang Mampu Menyelesaikannya Judul Buku: Damn! It’s You! Penulis: Pelangi Tri Saki Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Cetakan ke-1: Januari 2017 Tebal: 232 halaman ISBN: 978-602-03-3661-9 Tidak dipungkiri, banyak sekali penulis-penulis muda yang terlahir dari akun kepenulisan, wattpad. Salah satunya adalah karya pertama Pelangi Tri Saki diterbitkan Gramedia dengan judul Damn! It’s You yang merupakan seri kedua ‘You’. Tulisan yang khas remaja dan banyak menyelipkan percakapan lucu khas anak-anak SMA membuat karyanya banyak dikenal. Setelah sukses dengan seri pertama Hey! You! Diharapkan novel kedua ini akan mengikuti jejak terdahulunya. Dengan mengambil kehidupan SMA, Saki mengajak pembaca untuk mengenal pasangan lucu yang kelakukannya berhasil mengocok perut pembaca. Nigi, seorang cewek yang terkesan tomboy dan cerewet tidak sengaja bertemu dengan Saba, cowok dengan muka datar tanpa ekspresi sama sekali. Diperpa