Langsung ke konten utama

[Flash Fiction] Namamu di Instagram

Kenangan akan dirinya menandakan bahwa dia memiliki arti khusus untukku. Tapi itu dulu. Saat cinta tidak terucap dan saat sebuah tindakan hanya memperparah rasa sakit akan cinta. Aku ingin melupakannya, tapi setiap kali aku berhasil menemukan sebuah cara melupakannya, justru ada jalan lain yang mengembalikan dirinya ke dalam ingatanku.

Randi Rahardian.

Namanya tertera di instagram. Jantungku berdebar kencang membaca nama itu. Menimbulkan kenangan yang ingin aku buang. Kenangan manis yang dibalut rasa pahit.

***

“Kenapa melamun disini?”

Aku menoleh saat suara itu menyapaku.

“Nunggu dosen lama sekali. Sudah seminggu skripsiku diabaikan.” Ucapku sedih.

“Aku temani ya.” Tawarnya

Aku menarik sudut bibirku sebagai tanda persetujuan.

“Gitu dong. Kamu cantik kalau senyum.”

Aku terbiasa dengan pujiannya, tapi aku tidak biasa ketika ia mengusap kepalaku lembut. Lembut sekali sampai aku tidak ingin tangan itu pindah dari sana.

***

Jemariku naik turun, menentukan apakah aku akan menekan follow dan kembali berbagi kenangan dengannya. Jujur aku rindu mendengar suara tawanya. Aku rindu ia menyapaku dengan ramah. Aku rindu dengan kedua tatapannya yang setajam tatapan elang. Aku merindukan semua yang ada pada dirinya.

Sungguh menyiksa bukan?

Kerinduan yang aku sudah aku kubur 3 tahun kembali menyeruak di antara rasa kebimbangan hati menentukan tujuan hidup. Melihat namanya saja sudah membuat aku menghilang dari raga ini dan kembali ke masa lalu, bagaimana bila aku bertemu dengannya nanti?

Akankah sama seperti dulu?

***

“Kamu jangan ngelakuin hal bodoh seperti itu.”

“Dia harus nerima ganjaran karena udah bikin aku malu.”

“Kalau kamu tetap mencari masalah dengannya, aku tidak akan mau bertemu denganmu lagi.”

“Kamu ngancam?”

“Kamu harus janji?”

***

Kutatap matanya yang hitam legam. Dia balik menatapku tanpa berkedip. Aku tahu ia serius saat mengatakan akan meninggalkan aku. Aku takut dan kuturuti permintaannya.

Aku mengangguk lemah saat itu.

Begitu mudah dia mengendalikan sifat keras kepalaku, hanya dengan suaranya yang mengantarkan getaran halus di seluruh sarafku.

 Kini hatiku diuji kekuatannya. Sanggupkah aku melihat nama itu di Instagram? Sanggupkah aku mengabaikannya? Sanggupkah aku untuk tidak mengecek akun Instagram itu setiap saat hanya sekedar ingin mengetahui aktivitasnya?

Follow

Aku tidak sanggup.

Tapi aku lebih tidak sanggup lagi ketika kulihat foto pertama yang ia unggah adalah foto bersama istrinya.

Dia sudah memiliki kehidupan. Meninggalkan aku dengan kehidupan tanpa arti.

Aku harus mengambil keputusan.

Block User

“Kali ini tidak ada lagi akun sosial mediamu yang menggangu kehidupanku.”

END

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[SINOPSIS] Spring In London - Ilana Tan

Judul : Spring In London Pengarang : Ilana Tan Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Jumlah Halaman : 238 halaman  Cetakan : kesepuluh Agustus 2011 Naomi menelan ludah dengan susah payah. Air mata mulai membayang dimatanya.  “Sekarang kau tidak akan bisa lagi memandang ku tanpa memikirkan apa yang pernah terjadi antara aku dan kakakmu.” “Tidak ... itu tidak benar.” “Dan aku tidak bisa memandangmu tanpa teringat pada kakakmu dan apa yang pernah dilakukannya padaku.” Kata-kata yang diucapkan dengan tajam dan jelas itu menghujam jantung Danny. Dadanya terasa sakit dan sekujur tubuhnya lumpuh. Ia menantap Naomi tanpa berkedip, tanpa bernapas. Ia membuka mulut, namun tidak ada suara yang keluar. Naomi Ishida adalah gadis keturunan Indonesia – Jepang, dan dia merupakan saudara kembar Keiko Ishida (baca Winter in Tokyo). Berbeda dengan Keiko, Naomi memilih karir sebagai seorang model dan menetap di London. Karirnya sebagai model sangat sukses sehingga setiap pemotret

[SINOPSIS] Detektif Conan 70

Dapat juga komik kesukaanku ini di toko buku, padahal jatah terbitnya itu tanggal 30 november kemarin, tapi di toko buku Banda Aceh baru adanya sekarang. Tapi peduli amat lah, amat aja gk begitu peduli, nah Lho ...!!?? Tapi whatever lah, yang pasti komik ini udah ada ditangan, jadi kenapa harus pusing (^0^). Dan seperti biasa aku juga mau ngeringkas sedikit isi komik  Detektif Conan 70, check it out >>>

Book Review: Damn! It's You - Pelangi Tri Saki

Semua Orang Punya Masalah, Tapi Tidak Semua Orang Mampu Menyelesaikannya Judul Buku: Damn! It’s You! Penulis: Pelangi Tri Saki Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Cetakan ke-1: Januari 2017 Tebal: 232 halaman ISBN: 978-602-03-3661-9 Tidak dipungkiri, banyak sekali penulis-penulis muda yang terlahir dari akun kepenulisan, wattpad. Salah satunya adalah karya pertama Pelangi Tri Saki diterbitkan Gramedia dengan judul Damn! It’s You yang merupakan seri kedua ‘You’. Tulisan yang khas remaja dan banyak menyelipkan percakapan lucu khas anak-anak SMA membuat karyanya banyak dikenal. Setelah sukses dengan seri pertama Hey! You! Diharapkan novel kedua ini akan mengikuti jejak terdahulunya. Dengan mengambil kehidupan SMA, Saki mengajak pembaca untuk mengenal pasangan lucu yang kelakukannya berhasil mengocok perut pembaca. Nigi, seorang cewek yang terkesan tomboy dan cerewet tidak sengaja bertemu dengan Saba, cowok dengan muka datar tanpa ekspresi sama sekali. Diperpa