Langsung ke konten utama

[Review Skincare] OVALE™ Facial Mask Bengkoang

OVALE Facial Mask Bengkoang
Membantu membersihkan, menjaga kekencangan dan membantu mengangkat sel kulit mati. Diperkaya dengan Ekstrak Bengkoang untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Kulit wajah terasa segar, lembut dan tampak cerah berseri. Campurkan  bubuk masker dengan air secukupnya. Oleskan pada wajah dan leher yang bersih dan kering kecuali bagian mata dan bibir. Biarkan selama 10-15 menit hingga mengering. Basuh dengan air hangat hingga bersih.

Masih ngebahas salah satu isi paket Ovale Box beauty yang aku dapatin dari OVALE. Kali ini masker bengkoang-nya. Emang agak lama sich aku baru memulai untuk mencobanya, soalnya aku harus menghabiskan masker yang lama dulu, masker khusus kulit berjerawat (Latulip).

Mulai dari segi kemasan. Aku kurang suka kalau kemasan masker itu kayak sachet. Karena kalau sudah di buka dikhawatirkan gak bagus lagi misalkan tidak cepat di habiskan dalam waktu dekat. Beda dengan maskerku yang sebelumnya dikemas dalam wadah yang ada tutupnya. Jadi higinis dan tahan lama.

Satu sachet itu memiliki berat bersih 15 gram untuk penggunaan 6x. Dengan aturan, seminggu 2x. Bayangin aja, masker dalam sachet yang udah kebuka dibiarkan selama hampir sebulan, tepatnya 3 minggu.


Plus-nya, wangi masker ini khas bengkoang. Ketika dibuka kemasannya, aroma bengkoangnya lansung nerjang di hidung. Betah ciumnya lama-lama. Dan pas dioles ke wajah pun aroma bengkoangnya masih tercium. Kerennya lagi, aroma bengkoang itu tetap bertahan selama 3 minggu.

Tekstur masker ini ketika ditambahkan air (aku menggunakan air mawar) seperti tepung kanji yang ditambahkan air. Kental. Jadi gak perlu khawatir misalnya kebayakan tambah air, karena dibiarkan sebentar aja pasti akan mengental dan bisa langsung diaplikasikan ke wajah.

Udah menjadi kebiasaan juga, setiap kali pakai masker aku akan mencucinya pakai air hangat. Maksudnya biar cepat bersih daripada pakai air dingin. Nah tau kan efek samping cuci makser di wajah pakai air hangat? Yupz, efek kulit keringnya itu terasa sekali. Kayak ditarik-tarik. Nah kalau dibandingkan dengan masker aku yang sebelumnya, efek ketarik (karena kulit wajah kering) lebih aku rasakan di masker yang sebelumnya (makanya anjurannya setelah memakai masker, basuh dengan toner Latulip juga). Kalau pakai masker bengkoang dari ovale ini, efek kulit keringnya gak terasa. Malah terasa lebih lembab. Kadang sekali-kali aku ngerasain juga efek kulit ketarik-tarik gitu. Tapi gak sering. Cocok lah sama kulit aku yang berminyak. Selama pemakaian, Allhamdullilah tidak menimbulkan iritasi atau masalah kulit lainnya.

Seperti diketahui, manfaat bengkoang kan mampu mencerahkan kulit. Sepertinya efek ini aku rasakan. Memang tidak singnifikan, karena produk wajah yang sehari-hari aku gunakan, seperti facial foam, krim malam, dan krim siang diperuntukan untuk mencerahkan wajah. Bisa jadi efek cerah itu karena pemakaian produk lain, bukan karena masker. Atau sebaliknya ....

Tapi inti dari pemakaian masker kan untuk menjaga kekencangan kulit. Nah pemakaian rutin akan membuahkan hasil. Kalau aku sich gak rutin. Kalau ingat aja udah syukur hehe .. maklum emak-emak sibuk.

Hm, untuk kelemahan aku gak komentar. Karena selama pemakaian yah baik-baik aja. Cuma itu, aku belum terbiasa dengan kemasan sachet-nya. Yang lainnya sih oke oke aja buat aku. Sebagai catatan, aku tertarik buat meneruskan pemakaian masker ini.

Nantikan review dari Produk Ovale Beauty Box selanjutnya ...


Semoga Bermanfaat


Komentar

  1. aku pun kurang sreg sama masker sachet. agak sayaang gitu dipake kebanyakan gak enak, nyisa apalagi, kayak "duh gak mau make lagi" huft

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi sama dong. Aku juga kurang betH make masker sachet. Tapi kebayakan yang di jual masker sachet, yah mau milih apa lagi XD

      Hapus
  2. Aman gak si untuk kulit Wajah yang sensitif

    BalasHapus
  3. Terima kasih banyak info nya sangat bermanfaat sekali untuk yang sedang mengalami permasalahan jerawat ...

    cek harga

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan kesanmu ketika berkunjung

Postingan populer dari blog ini

[SINOPSIS] Spring In London - Ilana Tan

Judul : Spring In London Pengarang : Ilana Tan Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Jumlah Halaman : 238 halaman  Cetakan : kesepuluh Agustus 2011 Naomi menelan ludah dengan susah payah. Air mata mulai membayang dimatanya.  “Sekarang kau tidak akan bisa lagi memandang ku tanpa memikirkan apa yang pernah terjadi antara aku dan kakakmu.” “Tidak ... itu tidak benar.” “Dan aku tidak bisa memandangmu tanpa teringat pada kakakmu dan apa yang pernah dilakukannya padaku.” Kata-kata yang diucapkan dengan tajam dan jelas itu menghujam jantung Danny. Dadanya terasa sakit dan sekujur tubuhnya lumpuh. Ia menantap Naomi tanpa berkedip, tanpa bernapas. Ia membuka mulut, namun tidak ada suara yang keluar. Naomi Ishida adalah gadis keturunan Indonesia – Jepang, dan dia merupakan saudara kembar Keiko Ishida (baca Winter in Tokyo). Berbeda dengan Keiko, Naomi memilih karir sebagai seorang model dan menetap di London. Karirnya sebagai model sangat sukses sehingga setiap pemotret

[SINOPSIS] Detektif Conan 70

Dapat juga komik kesukaanku ini di toko buku, padahal jatah terbitnya itu tanggal 30 november kemarin, tapi di toko buku Banda Aceh baru adanya sekarang. Tapi peduli amat lah, amat aja gk begitu peduli, nah Lho ...!!?? Tapi whatever lah, yang pasti komik ini udah ada ditangan, jadi kenapa harus pusing (^0^). Dan seperti biasa aku juga mau ngeringkas sedikit isi komik  Detektif Conan 70, check it out >>>

Book Review: Damn! It's You - Pelangi Tri Saki

Semua Orang Punya Masalah, Tapi Tidak Semua Orang Mampu Menyelesaikannya Judul Buku: Damn! It’s You! Penulis: Pelangi Tri Saki Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Cetakan ke-1: Januari 2017 Tebal: 232 halaman ISBN: 978-602-03-3661-9 Tidak dipungkiri, banyak sekali penulis-penulis muda yang terlahir dari akun kepenulisan, wattpad. Salah satunya adalah karya pertama Pelangi Tri Saki diterbitkan Gramedia dengan judul Damn! It’s You yang merupakan seri kedua ‘You’. Tulisan yang khas remaja dan banyak menyelipkan percakapan lucu khas anak-anak SMA membuat karyanya banyak dikenal. Setelah sukses dengan seri pertama Hey! You! Diharapkan novel kedua ini akan mengikuti jejak terdahulunya. Dengan mengambil kehidupan SMA, Saki mengajak pembaca untuk mengenal pasangan lucu yang kelakukannya berhasil mengocok perut pembaca. Nigi, seorang cewek yang terkesan tomboy dan cerewet tidak sengaja bertemu dengan Saba, cowok dengan muka datar tanpa ekspresi sama sekali. Diperpa