Langsung ke konten utama

Kemenangan SHINee "View" yang Terasa Hambar

  
#SHINeeView1stWin



SHINee comeback dengan single “View” yang dirilis (kurang lebih) dua minggu lalu. Aku sebagai shawol antusias sekali mendengar mereka kembali ke atas panggung dan memberikan perfomance yang memukau. Belum lagi single “View” yang sedang mereka bawakan adalah karya Jonghyun SHINee. Seperti dugaanku, lagu ini memang menarik perhatian, lagunya yang easy listening dan vokal mereka yang unik pun ikut memeriahkan, bahkan Minho yang biasanya nge-rapp pun ikut bernyanyi di lagu ini. Dance mereka memang gak sesulit dance-dance sebelumnya, tapi aku tetap terkesan, karena dengan dance yang kali ini mereka berhasil menampakan sisi ceria dan masa muda mereka.

Cuma ada beberapa hal yang belakangan ini menjadi perhatianku. Ingat gak dulu ketika pertama kali mereka memenangkan tropi di acara musik bergengsi, mereka menangis bahagia dan tulus banget seperti anak-anak kecil yang bahagia mendapatkan sepeda baru karena berhasil mendapatkan rangking pertama disekolah. Momen kayak gini selalu berhasil membuat shawol yang menonton mereka entah live, streaming, atau di tv, menitikan air mata. Karena perjuangan idol mereka yang tercinta berhasil mendapatkan posisi teratas dan SHINee tidak pernah lupa mengucapkan ucapan terima kasih pada kami, para fansnya.

Tapi seiringnya waktu, entah kenapa kebahagian itu rasanya sirna dan tidak antusias seperti dulu. Entah hanya perasaanku saja atau memang itulah kenyataan yang ada, kemenangan SHINee yang ke-6 dengan single “View” tiap member hanya tersenyum bahagia. Hanya senyum bahagia. Tidak tampak pancaran kebahagian itu di mata mereka, bersinar, bercahaya seperti anak kecil, seperti zaman mereka baru debut dulu. Bahkan aku masih terharu ketika melihat kemenangan mereka era “Dream Girl” yang membawa 13 piala. Tapi semenjak dari situ, kemenangan mereka hanya hal biasa. 

#SHINeeView2stWin
 
Kemenangan SHINee "Lucifer" di Inkigayo

Kenapa?


Apa karena SHINee sudah terlalu biasa untuk menang, sehingga kemenangan menjadi hal biasa?

Aku butuh jawaban juga itu hal itu. Banyak spekulasi yang bisa aku jadikan jawaban untuk pertanyaanku.

Apakah rasa nge-fans-ku pada SHINee berkurang? Tidak, kalau memang berkurang, untuk apa aku ikut menghabiskan uang membeli album mereka hingga sekarang. Nonton Youtube habisin paket internet demi menaikkan viewer mereka.

Apakah aku punya Idol lain yang aku idolakan? Tidak, daridulu hingga sekarang Cuma SHINee yang ada di hati aku. Walaupun (sekali-kali) aku menyukai grup-grup baru, mereka hanya untuk di kagumi. Tetap tidak ada yang bisa menggantikan SHINee.

Lalu apa penyebabnya kemenangan mereka yang kali ini aku rasakan sangat hambar?

Apa dugaanku tentang mereka benar?

Dugaanku diperkuat saat Jonghyun SHINee debut solo beberapa bulan yang lalu. Shawol pasti tau kalau Jonghyun dijuluki Crying King karena ia mudah terharu dan menitikan air mata. Tapi saat ia membawa 8 buah piala untuk debut solonya, tidak sedikitpun ia menangis. Senyumnya pun hanya senyum bahagia. Sekali lagi aku tekankan, hanya senyum bahagia. Padahal album solo dan lagu yang ia bawakan, diciptakan dan dicompuser oleh dia sendiri.

Sebagai Blinger, aku mengharapkan ekspresi lebih dari wajah Jonghyun. Karena ia member yang paling ekspresif daripada member lain, kecuali Taemin hehe. Kayaknya maknae kita yang tampan ini sudah bisa menggantikan kharisma Minho yang dulu terkenal dingin banget haha.

Dugaanku saat itu adalah, mungkin dia kecewa karena lagu yang sebenarnya Grazy kalah tenar dengan Deja Bo. Karena Deja Bo adalah lagu pendamping Grazy.

Itu dugaanku.

Tapi melihat “View” entah kenapa dugaanku itu berbalik menjadi suatu “kebosanan” SHINee.

Apapun itu. Aku selalu bahagia melihat SHINee menang. Itu adalah hasil kerja keras mereka, latihan tanpa henti dan diet, yang aku rasa sangat menyiksa diri. Tulisan ini hanya sudut pandang aku sebagai Shawol yang terkesan “egois”, yang hanya ingin melihat SHINee tertawa seperti dulu tanpa pernah ingin tahu sakit yang mereka hadapi. Tapi aku hanya ingin melihat ekspresi mereka yang lebih jujur seperti tahun pertama dan kedua mereka saat debut. Aku rindu itu ....

Mungkin bukan SHINee yang merasa jenuh dengan aktivitas mereka, atau mungkin aku saja yang jenuh melihat tawa mereka padahal dalam hati aku punya firasat bahwa ada “sesuatu” di balik tawa itu. Aku punya spekulasi yang lebih ekstrim sebenarnya, tapi aku takut spekulasi ektrim itulah yang paling mendekati atau bahkan memang sesuai apa yang ada.

Aku mencintai SHINee apa adanya mereka, bukan apa yang mereka tampakan di depan para penggemarnya. Bahkan sebuah tangisan yang membahana panggung pun akan terasa lebih mendekatkan aku dengan mereka daripada tawa bahagia mereka yang rasanya sulit sekali aku sentuh.


Akhir kata....

SHINee selalu bersinar  

Love SHINee 



Komentar

  1. Bukan hal yang mengherankan bagi artis yang sudah sering menang jadi bersikap santai aja pas kembali menang. Nggak cuma SHINee, EXO juga demikian. Kalau mau lebih hambar lagi, lihat para artis YG kalau menang. No celebration at all in these days. Not only because they're just acting cool, but that's they way they are.

    Begini, analogikan saja dengan diri sendiri. Pas awal-awal ikutan nyemplung di dunia kuis, masih sering kalah, nggak pernah menang, mau menang susah banget. Tapi, sekalinya menang terasa "waaah" banget kan? The joy of the victory karena sebelumnya didapat dengan susah payah di berbagai kesempatan. Tapi setelah itu kalau sering menang ya udah menang aja, alhamdulillah dapat rejeki gratisan. Well, itu sih kalo saya yang ngerasain.

    Jadi, menurutku analogi ini nggak beda jauh dengan yang dialami para artis itu. Expected. (Mungkin) saingan pas comeback or chart dikit, fans udah banyak bejibun, ya bisa lah menang. Optimis gitu. There's no surprise anymore. Mungkin itulah yang bikin mereka bersikap biasa-biasa aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Aya ....

      Aku rasa komen kamu paling mendekati jawaban yang aku cari. Dan menurut aku, kamu memang benar sih. Mungkin karena udah terlalu biasa, makanya ekspresinya biasa aja.

      Kalau udah gini, kangen sama ekspresi idol waktu baru2 pertama kali menang hehe ....

      Thanks ya udah mampir :)

      Hapus

Posting Komentar

Tinggalkan kesanmu ketika berkunjung

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Latulip Acne Total Care Lotion (Series for Acne Prone Skine)

Lotion khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Mengandung bahan bio-aktif Terinen-4-ol yang berfungsi sebagai anti-mikroba, Sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik ringan, dan Salicylic Acid yang berfungsi sebagai keratolitik. Oleskan secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah. Hindarkan pemakaian pada sekitar mata dan mulut. Sebaiknya dipakai dua jam sebelum tidur malam dan biarkan sampai esok hari. Kocok dahulu sebelum dipakai.
Sebenarnya aku udah lama banget pake produk ini. Sekitar 4 tahunan, mungkin ini tahun kelima aku betah pakai produk ini. Dan awal perkenalan dengan produk ini ketika aku benar-benar putus asa melihat kulit wajahku yang rusak karena jerawat meradang.
Aku gak main-main ketika mengatakan wajahku mengerikan sekali saat itu. Jerawat yang tumbuh di pipi membuat aku kehilangan percaya diri. Untuk menatap lawan bicaraku saja, aku gak berani. Aku bahkan gak berani memposting foto yang sempat aku ambil bersama teman-temanku. Hanya berani menyimpan dalam folder di…