Langsung ke konten utama

Nyamannya si Kecil Tidur Berkat Baygon Liquid Elektrik

Jadi ibu muda itu asik, walaupun ada saat-saat aku harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk menjaga si kecil, terutama di malam hari ketika mencoba menidurkan si kecil. Perkenalkan dulu nama jagoan kecilku adalah Muhammad Zayan Fahlevi, aku membiasakannya memanggil dengan nama Zayan. Usianya menginjak 8 bulan, dan usia tersebut usia yang luar biasa. Luar biasa merepotkan maksudnya hehe. Semua hal yang ia sukai dan tidak sukai sudah bisa ia ekspresikan, entah itu marah, tertawa, menangis dan menjadi rewel. Pintar-pintar aku sebagai Ibu untuk mengartikan ekspresi dari jagoan kecilku itu.

Semakin besar, Zayan makin rewel kalau  udah mengantuk, terutama malam hari. Walaupun Zayan susah ditidurkannya, tapi ketika ia sudah mulai memejamkan mata, ia akan tertidur pulas hingga keesokan harinya. Palingan ia terbangun ketika meminta susu, setelah itu ia akan tertidur lagi. Dan lucunya ia akan mendengkur. Ah memandangi wajahnya yang tidur sambil mendengkur bisa membuat aku terjaga semalaman apalagi bibirnya yang mengkerucut bikin aku gemas.

Tidak ada tips khusus untuk menidurkan Zayan. Cuma aku menerapkan beberapa hal penting agar Zayan tertidur dengan pulas.

1.      Sebelum ia tidur, persiapkan dahulu kamar. Posisi dimana ia akan tidur, batal guling kesukaannya dan selimut kesukaannya. Jadi ketika ia sudah mengantuk, kita hanya perlu mengendongnya dan meletakannya saja. Sehingga ia tidak akan terbangun ketika diletakan di atas tempat tidur.

2.      Aku selalu memasang Baygon Liquid Elektrik ketika menjelang magrib. Menurutku ini perlindungan anti nyamuk  yang tepat untuk kamar anak. Lalu pintu kamar aku tutup. Ini aku lakukan agar mencegah masuknya nyamuk, sehingga ketika Zayan aku tidurkan di atas tempat tidur ia tidak akan rewel lagi. Untuk pengamanan ektra, aku tambahkan kawat nyamuk disetiap ventilasi kamar tidur.


3.      Kalau si kecil belum mau tidur, biasanya aku akan mengajaknya bermain di depan tv. Berguling-guling atau menaruhnya di baby walker agar ia bisa bergerak lincah kesana kemari.

4.      Setelah ia lelah. Aku akan mengajaknya tidur di sampingku dan ku kipas ia sambil kutepuk-tepuk pantatnya. Kadang ia juga suka aku nyanyikan shalawat-shalawat.


5.      Setelah yakin ia pulas, aku akan mengendongnya ke kamar dan kutidurkan dimana seharusnya. Tidak lupa kubuka pintu kamar agar sirkulasi udara menjadi lancar. Aku merasa anakku aman dari nyamuk berkat Baygon Liquid Elektrik yang telah aku pasang sebelumnya. Wanginya membuat nyamuk kabur, jadi aku tidak merasa khawatir membuka pintu kamar. Hal itu aku lakukan agar mengurangi frekuesi pemasangan kipas angin/pendingin ruangan. Kasihan tubuh kecil bayiku harus terkena angin seperti itu.

Gampangkan?

Sebenarnya kunci nyenyak tidur si kecil ada pada Baygon Liquid Elektrik. Pemakaiannya gampang banget, tanpa repot harus menyiapkan korek api, tidak perlu mempersiapkan alas untuk menaruh obat nyamuk bakar, tanpa asap yang bikin sesak si kecil dan paling penting serta paling utama tanpa nyamuk.

Selain efesien waktu, Baygon Liquid Elektrik  sangat efektif sebagai obat anti nyamuk keluarga. Aku selalu menyediakan dua buah Baygon Liquid Elektrik di rumah. Satu untuk perlindungan anti nyamuk  yang tepat untuk kamar anak dan kedua sebagai perlindungan anti nyamuk yang tepat untuk ruang keluarga.

Aku tetap akan setia menggunakan produk ini. Karena selagi produk ini aman untuk si kecil, kenapa aku harus berganti ke produk lain?

***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[SINOPSIS] Spring In London - Ilana Tan

Judul : Spring In London Pengarang : Ilana Tan Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Jumlah Halaman : 238 halaman  Cetakan : kesepuluh Agustus 2011 Naomi menelan ludah dengan susah payah. Air mata mulai membayang dimatanya.  “Sekarang kau tidak akan bisa lagi memandang ku tanpa memikirkan apa yang pernah terjadi antara aku dan kakakmu.” “Tidak ... itu tidak benar.” “Dan aku tidak bisa memandangmu tanpa teringat pada kakakmu dan apa yang pernah dilakukannya padaku.” Kata-kata yang diucapkan dengan tajam dan jelas itu menghujam jantung Danny. Dadanya terasa sakit dan sekujur tubuhnya lumpuh. Ia menantap Naomi tanpa berkedip, tanpa bernapas. Ia membuka mulut, namun tidak ada suara yang keluar. Naomi Ishida adalah gadis keturunan Indonesia – Jepang, dan dia merupakan saudara kembar Keiko Ishida (baca Winter in Tokyo). Berbeda dengan Keiko, Naomi memilih karir sebagai seorang model dan menetap di London. Karirnya sebagai model sangat sukses sehingga setiap pemotret

[SINOPSIS] Detektif Conan 70

Dapat juga komik kesukaanku ini di toko buku, padahal jatah terbitnya itu tanggal 30 november kemarin, tapi di toko buku Banda Aceh baru adanya sekarang. Tapi peduli amat lah, amat aja gk begitu peduli, nah Lho ...!!?? Tapi whatever lah, yang pasti komik ini udah ada ditangan, jadi kenapa harus pusing (^0^). Dan seperti biasa aku juga mau ngeringkas sedikit isi komik  Detektif Conan 70, check it out >>>

Book Review: Damn! It's You - Pelangi Tri Saki

Semua Orang Punya Masalah, Tapi Tidak Semua Orang Mampu Menyelesaikannya Judul Buku: Damn! It’s You! Penulis: Pelangi Tri Saki Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Cetakan ke-1: Januari 2017 Tebal: 232 halaman ISBN: 978-602-03-3661-9 Tidak dipungkiri, banyak sekali penulis-penulis muda yang terlahir dari akun kepenulisan, wattpad. Salah satunya adalah karya pertama Pelangi Tri Saki diterbitkan Gramedia dengan judul Damn! It’s You yang merupakan seri kedua ‘You’. Tulisan yang khas remaja dan banyak menyelipkan percakapan lucu khas anak-anak SMA membuat karyanya banyak dikenal. Setelah sukses dengan seri pertama Hey! You! Diharapkan novel kedua ini akan mengikuti jejak terdahulunya. Dengan mengambil kehidupan SMA, Saki mengajak pembaca untuk mengenal pasangan lucu yang kelakukannya berhasil mengocok perut pembaca. Nigi, seorang cewek yang terkesan tomboy dan cerewet tidak sengaja bertemu dengan Saba, cowok dengan muka datar tanpa ekspresi sama sekali. Diperpa