Langsung ke konten utama

[Flashfiction] Payung Pelangi


Cerita di balik payung pelangi yang menungi kisah kita. Sebuah kisah yang hanya menjadi kenangan tapi tidak pernah dimiliki oleh hati. Mungkin ketika aku sadar bahwa semua kenangan seperti mimpi, aku akan menyadari bahwa aku berada di dunia nyata sebuah hubungan yang telah serius aku lalui bersama dirinya.

Ketika kala itu aku berjalan bersisian di sampingmu. Berada satu payung bersamamu, dan berbagi hati serta berbagi rasa denganmu. Hujan menjadi sahabat baikku, saat aku merindukanmu. Hujan menjadi memoriku saat aku memikirkanmu. Senyum tipis di bibirmu sangat manis untuk kuingat, sampai rasanya aku bisa terkena penyakit mematikan karena senyum itu. Di bawah payung itu, dunia kita berdua dan hanya kisah kita berdua.

Kau menanungi aku dengan payung pelangi yang sungguh ironis dengan cuaca mendung saat itu. Sama seperti kisah kita yang sungguh menjadi sebuah ironi. Di bawah payung kisah kita bermula dan di bawah payung ini pula kisah kita berakhir. Dengan payung pelangimu itu, kau mengantarkan aku pada sebuah kisah lain yang menungguku di ujung jalan sana. Mengharap cemas akan kehadiranku yang tidak kunjung tampak.

Apa yang dia khawatirkan?

Padahal dia begitu percaya padamu. Sehingga kepercayaan yang ia titipkan telah menorehkan luka di hatimu. Aku tidak tahu sedalam apa luka itu, karena aku juga tidak ingin mengetahui seberapa dalam luka di hatiku.

Cerita di balik payung pelangi ini berakhir. Aku sudah memasuki sebuah payung putih yang ada di tangannya. Terima kasih sudah mengantarkanku pada kisah lain di ujung jalan ini. Tapi kapan kau akan menemukan cinta di ujung perjalanan hatimu?

Atau sudah kau dapatkan?

Hanya butuh waktu sekejap melupakan kisah kita yang sesaat di balik payung pelangi itu. Sebuah senyuman memberi arti. Genggaman tangan yang penuh makna. Sinar mata yang menceritakan segalanya.

Kalau kau memang mencintaiku, kenapa kau biarkan aku berjalan ke payung berwarna putih itu? Padahal kau tau, ketika aku berada disana, aku tidak akan pernah menoleh lagi untuk melihat dirimu, serta payung pelangi itu.

“Semoga kau hidup bahagia dengan dirinya.” Ucapmu saat mengantarkan aku menuju pelaminan serba putih.

Terima kasih pada payung sederhanamu, yang mengantarkan aku pada sebuah istana megah ini. Kau akan selalu menjadi payung berpelangi buatku, dimana semua kenangan itu tersimpan di benakku dan akan muncul kepermukaan ketika hujan turun.

Payung pelangi di hujan yang sepi....

Itulah kisah aku dan dirimu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Latulip Acne Total Care Lotion (Series for Acne Prone Skine)

Lotion khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Mengandung bahan bio-aktif Terinen-4-ol yang berfungsi sebagai anti-mikroba, Sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik ringan, dan Salicylic Acid yang berfungsi sebagai keratolitik. Oleskan secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah. Hindarkan pemakaian pada sekitar mata dan mulut. Sebaiknya dipakai dua jam sebelum tidur malam dan biarkan sampai esok hari. Kocok dahulu sebelum dipakai.
Sebenarnya aku udah lama banget pake produk ini. Sekitar 4 tahunan, mungkin ini tahun kelima aku betah pakai produk ini. Dan awal perkenalan dengan produk ini ketika aku benar-benar putus asa melihat kulit wajahku yang rusak karena jerawat meradang.
Aku gak main-main ketika mengatakan wajahku mengerikan sekali saat itu. Jerawat yang tumbuh di pipi membuat aku kehilangan percaya diri. Untuk menatap lawan bicaraku saja, aku gak berani. Aku bahkan gak berani memposting foto yang sempat aku ambil bersama teman-temanku. Hanya berani menyimpan dalam folder di…