Langsung ke konten utama

[KPOP] JJCC Comeback "Insomia"

Dari sekian lagu mereka, ini yang paling aku favoritkan. 
Super ngena di hati ^^


Yee JJCC kambek dan kali ini dengan lagu yang rada mellow tapi super asik buat di dengerin.

Eh btw, kok tumben aku jadi perhatian sama JJCC yang kambek? Apa karena mereka besutan Jackie Chan makanya aku jadi perhatian?

Hah... bukan itu. Sama sekali bukan itu.

Aku tertarik sama kambek mereka karena gak sengaja lihat teaser mereka yang terbaru, yang judulnya Insomia. Teasernya sih sudah tau pasti mellow banget lagunya, tapi lumayan enak di dengar. Jadi pas udah rilis MV-nya, lagunya memang asik buat didengerin. Aku langsung suka sama lagunya. Mana lagi perfomance mereka yang terkesan seksi dengan balutan jas hitam dengan dance yang sangat mencerminkan isi lagu tersebut.

Tapi aku agak terlalu kasihan sama JJCC ...

Meski mereka mendompleng nama Jackie Chan, mereka gak sukses dengan mudah. Jumlah viewer di youtube untuk single mereka yang terdahulu pun jauh dari kata sukses. Meski mereka udah berusia 1 tahun di dunia kpop, tapi viewer mereka tidak ada peningkatan sama sekali. Agak ada perubahan jumlah viewer, semenjak Eddy, salah satu member mereka, menjadi mc di salah satu acara musik kpop yang di tayangkan di 88 negara. Artinya kesempatan mereka untuk lebih di kenal negara barat lebih besar. 

Padahal kalau diperhatikan dan di dengerin lagu-lagu mereka, sebenarnya asik lho. Semua lagunya sangat easy listening, Cuma mereka kalah saing karena debut bertepatan dengan boyband seperti Monsta X di susul dengan kambeknya BTS, GOT7 dan lain-lain.

Menurut aku banyak sekali kelemhan mereka.

Bukan. Bukan dikualitas musik atau perfomance mereka. Malah menurut aku mereka matang banget dalam lagu dan perfomance, bahkan Music Video mereka terkesan gak tanggung-tanggung.

Cuma kelemahan yang aku maksud adalah terletak pada konsep yang mereka usung di tengah maraknya boyband yang di dominasi oleh Rapp. Belum lagi usia member JJCC yang rata-rata kelahiran tahun ‘90an. Agak terlalu kalah saing dengan BTS, Seventeen, Monsta X dan GOT7 yang masih unyu-unyu banget. Mungkin malah di antara mereka ada yang belum cukup umur untuk minum alkohol.

Sebenarnya gak ada yang salah dengan member yang kelahiran tahun ‘90an, tapi waktu yang mereka pilih untuk debut itu yang agak salah. Buktinya, SHINee yang rata-rata kelahiran tahun ‘90an tapi mereka memilih debut saat umur mereka masih rata-rata 17 tahun. Masih ingat Taemin kan yang debut masih anak-anak banget. Dia menjadi rekor idol termuda yang debut bersama groupnya. Atau VIXX yang memilih debut saat umur mereka sekitar 20 tahun. Jadi pas usia mereka sudah menanjak 25 atau 26 tahun, mereka sudah mengantongi prestasi dan kesuksesan yang mereka idam-idamkan.

Banyak keuntungan debut saat masih muda, salah satunya stamina yang masih banyak sehingga bisa bikin koreografi sambil jingkrak-jingkrak atau bikin koreo yang sulit untuk menarik perhatian. Kayak koreo SHINee yang selalu terbilang sulit atau koreo VIXX yang terbilang beda dengan boyband lainnya.

Nah JJCC debut tahun 2014 dengan usia rata-rata 24 tahun. Bayangkan sendiri aja lah efeknya buat karir mereka.

Sekali lagi, gak ada yang salah dengan usia saat mereka debut. Tapi persaingan antar idol kpop itu yang bikin sesuatu harus dipertimbangkan masak-masak.

Bukti sekali lagi, coba dech dengerin lagu JJCC. Semuanya bagus-bagus dan liriknya ngena banget sama kehidupan percintaan sehari-hari. Perfomance mereka juga keren, dan konsep yang mereka pakai selalu ganti-ganti. Meski gak ada yang WOW tapi tetap okelah. Menurut aku masih bisa bersaing dengan boyband lainyya.

Ini salah satu lagu yang enak banget di dengar. 
Mereka banting konsep dari pertama kali mereka debut

Tapi semua keputusan tetap pada penggemar dan penikmat kpop.

JJCC pasti punya target sendiri kemana mereka melebarkan sayapnya. Soalnya kalau lihat beberapa komentar di youtube dan pengikut twitter/instagram mereka, mereka lumayan mendapat tempat di hati penggemar. Bahkan penggemar mencanegara juga punya. Bukan hanya sekedar sebatas asia, tapi di luar asia. Membuktikan bahwa JJCC di gandrungi di beberapa negara bagian barat.

Ini liriknya asik banget buat cowok ^^

Tulisan ini gak maksud aku buat mengajak pembaca untuk menyukai JJCC. Bukan .. sama sekali bukan.

Aku Cuma pengen memberi komentar tentang apa yang aku lihat di dunia kpop dan betapa sayangnya ada beberapa group yang terpaksa harus mundur karena kurang mendapat sambutan.

Tapi kalau aku lihat JJCC, mereka teguh sekali. bahkan sudah nambah 2 member baru, makin membuktikan kalau mereka serius dan akan tetap lanjut untuk merambah dunia kpop dengan banyak pesaing yang unyu-unyu.

Semakin sulit kesusksesan itu diraih, maka semakin besar pula mereka mampu bertahan di atas panggung. Contoh abadi adalah Jackie Chan sendiri, CEO ditempat JJCC bernaung.

Sekian dulu tulisan aku tentang dunia kpop. Semoga aku makin menemukan banyak hal menarik di kpop sehingga aku tidak habis bahan untuk bercerita.

O ya .. lagi musim MAMA ya.

Jangan lupa vote untuk idol kesayangan kalian. Meski hasil voting bukan penentu menang atau kalah,  tapi tunjukan bahwa cinta kalian selalu ada untuk mereka. Kan senang tu, misalnya idol kalian dapat jumlah voting terbanyak meski mereka gak menang nominasi, tapi dia tau seberapa banyak fans mencintai dia.

Dan satu hal pesan aku, (karena ini sering sekali terjadi) jangan bertengkar atau marah-marah dengan fandom lain, apabila idol kalian tidak menang nominasi.

Oke sampai jumpa di postingan selanjutnya ....

Komentar

  1. Pendapatku soal JJCC? Boleh la, lagu-laguya 'tolerable', masih bisa dinikmatin. Meski sebenernya aku penggemar berat BTS sama BigBang :D. Lebih suka lagunya JJCC yang rada UP BEAT, soalnya kebanyakan aku suka k-pop yang MV nya ada koreo keren gitu.
    Makasih udah share :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai hai ...

      Aku juga suka BTS lho, tapi gak ngefans hehe soalnya satu hati selamanya untuk SHINee *lebay kekeke ...

      Thanks udah komen ya ....

      Hapus

Posting Komentar

Tinggalkan kesanmu ketika berkunjung

Postingan populer dari blog ini

[SINOPSIS] Spring In London - Ilana Tan

Judul : Spring In London Pengarang : Ilana Tan Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Jumlah Halaman : 238 halaman  Cetakan : kesepuluh Agustus 2011 Naomi menelan ludah dengan susah payah. Air mata mulai membayang dimatanya.  “Sekarang kau tidak akan bisa lagi memandang ku tanpa memikirkan apa yang pernah terjadi antara aku dan kakakmu.” “Tidak ... itu tidak benar.” “Dan aku tidak bisa memandangmu tanpa teringat pada kakakmu dan apa yang pernah dilakukannya padaku.” Kata-kata yang diucapkan dengan tajam dan jelas itu menghujam jantung Danny. Dadanya terasa sakit dan sekujur tubuhnya lumpuh. Ia menantap Naomi tanpa berkedip, tanpa bernapas. Ia membuka mulut, namun tidak ada suara yang keluar. Naomi Ishida adalah gadis keturunan Indonesia – Jepang, dan dia merupakan saudara kembar Keiko Ishida (baca Winter in Tokyo). Berbeda dengan Keiko, Naomi memilih karir sebagai seorang model dan menetap di London. Karirnya sebagai model sangat sukses sehingga setiap pemotret

[SINOPSIS] Detektif Conan 70

Dapat juga komik kesukaanku ini di toko buku, padahal jatah terbitnya itu tanggal 30 november kemarin, tapi di toko buku Banda Aceh baru adanya sekarang. Tapi peduli amat lah, amat aja gk begitu peduli, nah Lho ...!!?? Tapi whatever lah, yang pasti komik ini udah ada ditangan, jadi kenapa harus pusing (^0^). Dan seperti biasa aku juga mau ngeringkas sedikit isi komik  Detektif Conan 70, check it out >>>

Book Review: Damn! It's You - Pelangi Tri Saki

Semua Orang Punya Masalah, Tapi Tidak Semua Orang Mampu Menyelesaikannya Judul Buku: Damn! It’s You! Penulis: Pelangi Tri Saki Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Cetakan ke-1: Januari 2017 Tebal: 232 halaman ISBN: 978-602-03-3661-9 Tidak dipungkiri, banyak sekali penulis-penulis muda yang terlahir dari akun kepenulisan, wattpad. Salah satunya adalah karya pertama Pelangi Tri Saki diterbitkan Gramedia dengan judul Damn! It’s You yang merupakan seri kedua ‘You’. Tulisan yang khas remaja dan banyak menyelipkan percakapan lucu khas anak-anak SMA membuat karyanya banyak dikenal. Setelah sukses dengan seri pertama Hey! You! Diharapkan novel kedua ini akan mengikuti jejak terdahulunya. Dengan mengambil kehidupan SMA, Saki mengajak pembaca untuk mengenal pasangan lucu yang kelakukannya berhasil mengocok perut pembaca. Nigi, seorang cewek yang terkesan tomboy dan cerewet tidak sengaja bertemu dengan Saba, cowok dengan muka datar tanpa ekspresi sama sekali. Diperpa