Langsung ke konten utama

30 Hari Menulis Surat Cinta #3 : Mari Bersahabat



Dear Para Mantan ....

Aneh sekali rasanya ketika aku menulis surat ini untuk para mantanku. Mengingat bahwa hubungan kita berakhir dengan tidak begitu baik dengan perjalanan cinta yang begitu singkat. Coba aku ingat, hubunganku yang paling lama bertahan adalah 3 bulan dan paling cepat 1 minggu.

Mengesankan?

Aku anggap tidak. Soalnya diwaktu sesingkat itu, aku sudah membuat kalian kecewa, dan aku minta maaf. Sungguh-sungguh minta maaf...

Tapi setelah aku berbahagia dengan kehidupan baruku, bersama suami dan anakku, aku sadar bahwa kalian punya arti dalam kehidupanku. Arti yang cukup hingga aku memiliki alasan menulis surat ini untuk kalian. Surat cinta yang tidak ada cinta lagi di dalamnya.

Paham?

Sama, aku juga tidak paham. Tapi setidaknya itulah yang ada di pikiranku saat ini.

Aku menghargai ketika kalian hadir dan menawarkan cinta padaku, dan tanpa pikir panjang aku pun menerimanya dengan tangan terbuka. Lalu aku dengan sikap acuh terkesan tidak peduli mengubah cara pandang kalian terhadapku. Anehnya, kalian malah bertahan dan tetap menawarkan cinta itu. Aku yang tidka terbiasa dengan siraman cinta seperti itu, menjadi takut akan sebuah hubungan. Aku tidak ingin terlalu dekat dan merasakan sakit hati. Meski aku sendiri tidak pernah merasakan sakit hati, tapi melihat teman-teman cewekku yang mengalami patah hati, membuat nyaliku menciut. Hingga terbentuklah tameng bernama “ketidak pedulian” ku terhadap kalian.

Aku tidak pernah menghargai kalian. Tapi jujur, dalam waktu yang begitu singkat itu sebenarnya kalian sudah menumbuhkan benih cinta, meski baru berupa kecambah yang akhirnya aku kubur kembali dengan keangkuhanku.

Maafkan aku.

Meski ini surat cinta, aku tidak bisa mengatakan cinta pada kalian. Karena berkata bohong hanya akan memperumit masalah yang sudah kita selesaikan bertahun-tahun yang lalu. Lagipula, tidak akan pantas wanita bersuami mengatakan cinta pada mantan-mantannya.

Dengan surat ini, aku hanya ingin menawarkan persahabatan yang sempat kalian putuskan ketika aku memutuskan untuk meninggalkan kalian.

Saat kalian baca surat ini, aku harapkan dendam sudah berakhir di antara kita. Aku ingin, apabila suatu hari nanti kita bertemu, kita akan saling bertegur sapa dan mengenalkan pasangan masing-masing, atau apabila memungkinkan suatu hari nanti anak-anak kita akan menjadi sahabat bahkan bisa berlanjut ke jenjang serius.

Apa aku berpikir terlalu berlebihan?

Aku rasa tidak.


Dunia ini sempit, dan setiap orang pasti akan berjumpa dengan masa lalunya. Ingat bumi berputar, kita tidak akan bisa terus menghindar dari seseorang yang ada di masa lampau. Aku yakin, kita akan bertemu dengan situasi dan keadaan yang berbeda.

Hingga saat itu tiba, aku menyiapkan hati untuk berani menyapa kalian.

Mengulurkan tangan, dan berkata “Mari bersahabat.”



Sang Mantan
 Neneng Lestari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] OVALE™ Facial Mask Bengkoang

OVALE™ Facial Mask Bengkoang Membantu membersihkan, menjaga kekencangan dan membantu mengangkat sel kulit mati. Diperkaya dengan Ekstrak Bengkoang untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Kulit wajah terasa segar, lembut dan tampak cerah berseri. Campurkanbubuk masker dengan air secukupnya. Oleskan pada wajah dan leher yang bersih dan kering kecuali bagian mata dan bibir. Biarkan selama 10-15 menit hingga mengering. Basuh dengan air hangat hingga bersih.
Masih ngebahas salah satu isi paket Ovale Box beauty yang aku dapatin dari OVALE. Kali ini masker bengkoang-nya. Emang agak lama sich aku baru memulai untuk mencobanya, soalnya aku harus menghabiskan masker yang lama dulu, masker khusus kulit berjerawat (Latulip).
Mulai dari segi kemasan. Aku kurang suka kalau kemasan masker itu kayak sachet. Karena kalau sudah di buka dikhawatirkan gak bagus lagi misalkan tidak cepat di habiskan dalam waktu dekat. Beda dengan maskerku yang sebelumnya dikemas dalam wadah yang ada tutupnya. Jadi higinis …