Langsung ke konten utama

30 Hari Menulis Surat Cinta #3 : Mari Bersahabat



Dear Para Mantan ....

Aneh sekali rasanya ketika aku menulis surat ini untuk para mantanku. Mengingat bahwa hubungan kita berakhir dengan tidak begitu baik dengan perjalanan cinta yang begitu singkat. Coba aku ingat, hubunganku yang paling lama bertahan adalah 3 bulan dan paling cepat 1 minggu.

Mengesankan?

Aku anggap tidak. Soalnya diwaktu sesingkat itu, aku sudah membuat kalian kecewa, dan aku minta maaf. Sungguh-sungguh minta maaf...

Tapi setelah aku berbahagia dengan kehidupan baruku, bersama suami dan anakku, aku sadar bahwa kalian punya arti dalam kehidupanku. Arti yang cukup hingga aku memiliki alasan menulis surat ini untuk kalian. Surat cinta yang tidak ada cinta lagi di dalamnya.

Paham?

Sama, aku juga tidak paham. Tapi setidaknya itulah yang ada di pikiranku saat ini.

Aku menghargai ketika kalian hadir dan menawarkan cinta padaku, dan tanpa pikir panjang aku pun menerimanya dengan tangan terbuka. Lalu aku dengan sikap acuh terkesan tidak peduli mengubah cara pandang kalian terhadapku. Anehnya, kalian malah bertahan dan tetap menawarkan cinta itu. Aku yang tidka terbiasa dengan siraman cinta seperti itu, menjadi takut akan sebuah hubungan. Aku tidak ingin terlalu dekat dan merasakan sakit hati. Meski aku sendiri tidak pernah merasakan sakit hati, tapi melihat teman-teman cewekku yang mengalami patah hati, membuat nyaliku menciut. Hingga terbentuklah tameng bernama “ketidak pedulian” ku terhadap kalian.

Aku tidak pernah menghargai kalian. Tapi jujur, dalam waktu yang begitu singkat itu sebenarnya kalian sudah menumbuhkan benih cinta, meski baru berupa kecambah yang akhirnya aku kubur kembali dengan keangkuhanku.

Maafkan aku.

Meski ini surat cinta, aku tidak bisa mengatakan cinta pada kalian. Karena berkata bohong hanya akan memperumit masalah yang sudah kita selesaikan bertahun-tahun yang lalu. Lagipula, tidak akan pantas wanita bersuami mengatakan cinta pada mantan-mantannya.

Dengan surat ini, aku hanya ingin menawarkan persahabatan yang sempat kalian putuskan ketika aku memutuskan untuk meninggalkan kalian.

Saat kalian baca surat ini, aku harapkan dendam sudah berakhir di antara kita. Aku ingin, apabila suatu hari nanti kita bertemu, kita akan saling bertegur sapa dan mengenalkan pasangan masing-masing, atau apabila memungkinkan suatu hari nanti anak-anak kita akan menjadi sahabat bahkan bisa berlanjut ke jenjang serius.

Apa aku berpikir terlalu berlebihan?

Aku rasa tidak.


Dunia ini sempit, dan setiap orang pasti akan berjumpa dengan masa lalunya. Ingat bumi berputar, kita tidak akan bisa terus menghindar dari seseorang yang ada di masa lampau. Aku yakin, kita akan bertemu dengan situasi dan keadaan yang berbeda.

Hingga saat itu tiba, aku menyiapkan hati untuk berani menyapa kalian.

Mengulurkan tangan, dan berkata “Mari bersahabat.”



Sang Mantan
 Neneng Lestari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[SINOPSIS] Spring In London - Ilana Tan

Judul : Spring In London Pengarang : Ilana Tan Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Jumlah Halaman : 238 halaman  Cetakan : kesepuluh Agustus 2011 Naomi menelan ludah dengan susah payah. Air mata mulai membayang dimatanya.  “Sekarang kau tidak akan bisa lagi memandang ku tanpa memikirkan apa yang pernah terjadi antara aku dan kakakmu.” “Tidak ... itu tidak benar.” “Dan aku tidak bisa memandangmu tanpa teringat pada kakakmu dan apa yang pernah dilakukannya padaku.” Kata-kata yang diucapkan dengan tajam dan jelas itu menghujam jantung Danny. Dadanya terasa sakit dan sekujur tubuhnya lumpuh. Ia menantap Naomi tanpa berkedip, tanpa bernapas. Ia membuka mulut, namun tidak ada suara yang keluar. Naomi Ishida adalah gadis keturunan Indonesia – Jepang, dan dia merupakan saudara kembar Keiko Ishida (baca Winter in Tokyo). Berbeda dengan Keiko, Naomi memilih karir sebagai seorang model dan menetap di London. Karirnya sebagai model sangat sukses sehingga setiap pemotret

[SINOPSIS] Detektif Conan 70

Dapat juga komik kesukaanku ini di toko buku, padahal jatah terbitnya itu tanggal 30 november kemarin, tapi di toko buku Banda Aceh baru adanya sekarang. Tapi peduli amat lah, amat aja gk begitu peduli, nah Lho ...!!?? Tapi whatever lah, yang pasti komik ini udah ada ditangan, jadi kenapa harus pusing (^0^). Dan seperti biasa aku juga mau ngeringkas sedikit isi komik  Detektif Conan 70, check it out >>>

Book Review: Damn! It's You - Pelangi Tri Saki

Semua Orang Punya Masalah, Tapi Tidak Semua Orang Mampu Menyelesaikannya Judul Buku: Damn! It’s You! Penulis: Pelangi Tri Saki Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Cetakan ke-1: Januari 2017 Tebal: 232 halaman ISBN: 978-602-03-3661-9 Tidak dipungkiri, banyak sekali penulis-penulis muda yang terlahir dari akun kepenulisan, wattpad. Salah satunya adalah karya pertama Pelangi Tri Saki diterbitkan Gramedia dengan judul Damn! It’s You yang merupakan seri kedua ‘You’. Tulisan yang khas remaja dan banyak menyelipkan percakapan lucu khas anak-anak SMA membuat karyanya banyak dikenal. Setelah sukses dengan seri pertama Hey! You! Diharapkan novel kedua ini akan mengikuti jejak terdahulunya. Dengan mengambil kehidupan SMA, Saki mengajak pembaca untuk mengenal pasangan lucu yang kelakukannya berhasil mengocok perut pembaca. Nigi, seorang cewek yang terkesan tomboy dan cerewet tidak sengaja bertemu dengan Saba, cowok dengan muka datar tanpa ekspresi sama sekali. Diperpa