Langsung ke konten utama

30 Hari Menulis Surat Cinta #5 : Teruslah Berpura-pura



Untuk Bibir Sumbang yang Minim Kata Manis ....


Aku ingat pertemuan denganmu. Kau seseorang dengan tipe gadis yang mampu menarik perhatian laki-laki manapun yang kau mau. Wajah cantik, kulit putih bersih dan warna matamu yang terkesan berbeda dengan gadis-gadis umunya. Kau menarik dengan bentuk tubuh proposional, tidak tinggi dan tidak terlalu pendek, menjadikanmu sebagai gadis ideal bagi laki-laki yang mencari gadis yang lebih suka dilindungi.

Aku tersenyum, saat seseorang menghampiriku dan menayakan nomor ponselmu. Dengan segera kuberikan nomormu pada mereka, karena kau suka menjadi pusat perhatian laki-laki. Aku tidak menyalahkan sifatmu yang satu itu. karena sudah naluri seorang gadis untuk merasa tersanjung selalu menjadi pusat perhatian, dan aku tidak ragu  mengatakan, seandainya aku ada di posisimu, aku pasti akan merasakan hal yang sama juga.

Sayangnya, seiringnya waktu kau berubah.

Aku yang berstatus sebagai sahabatmu selalu kena imbasnya bila kau dilanda masalah. Kau mudah sekali marah, mudah sekali tersinggung dan mudah sekali mengeluarkan kata-kata jahat kepadaku. Bukan hanya kepadaku, kepada teman-teman yang lain pun sering sekali kau berperilaku demikian.

Anehnya ...

Ketika kau berhadapan dengan laki-laki, perilakumu berubah drastis. Senyum manis yang selalu tersungging, dan sikap malu-malumu yang terkadang sangat menggemaskan, itu seandainya aku tidak mengenalmu. Tapi karena aku mengenalmu, aku tahu itu bukan sifat aslimu.

Kenapa?

Pertanyaan yang selalu aku lontarkan dalam hati, sayangnya yang tidak pernah mendapat jawaban. Apa aku tidak pantas mendapat perlakuan baik darimu? Perlakuan layaknya seorang sahabat yang selalu berada di sisimu? Selalu menjadi pendengar yang baik bagimu?

Aku tidak meminta kau berubah.

Aku hanya ingin bilang, aku menyayangimu. Aku menangis ketika kau tersakiti dan aku marah ketika kau dikhianati.

Meski kau tidak bisa merubah sikapmu, tapi bisahkah kau berpura-pura menghargai persahabatan kita ini? Aku yakin kau bisa, karena perpura-pura adalah keahlianmu. Dan permintaanku, gunakan keahlianmu itu untuk menghargai aku yang ada di sisimu.

Aku tidak ingin persahabatan ini hancur begitu saja. Meski aku berusaha menopang dengan seluruh kekuatanku, apa gunanya bila hanya aku sendiri. Karena tenagaku tidak akan bisa mampu menopang dua hal dalam diri kita.

Aku butuh kau ...

Meski kau harus terus berpura-pura ....


Salam Kasih
Sahabatmu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] Latulip Acne Total Care Lotion (Series for Acne Prone Skine)

Lotion khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Mengandung bahan bio-aktif Terinen-4-ol yang berfungsi sebagai anti-mikroba, Sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik ringan, dan Salicylic Acid yang berfungsi sebagai keratolitik. Oleskan secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah. Hindarkan pemakaian pada sekitar mata dan mulut. Sebaiknya dipakai dua jam sebelum tidur malam dan biarkan sampai esok hari. Kocok dahulu sebelum dipakai.
Sebenarnya aku udah lama banget pake produk ini. Sekitar 4 tahunan, mungkin ini tahun kelima aku betah pakai produk ini. Dan awal perkenalan dengan produk ini ketika aku benar-benar putus asa melihat kulit wajahku yang rusak karena jerawat meradang.
Aku gak main-main ketika mengatakan wajahku mengerikan sekali saat itu. Jerawat yang tumbuh di pipi membuat aku kehilangan percaya diri. Untuk menatap lawan bicaraku saja, aku gak berani. Aku bahkan gak berani memposting foto yang sempat aku ambil bersama teman-temanku. Hanya berani menyimpan dalam folder di…