Langsung ke konten utama

30 Hari Menulis Surat Cinta #6 : teman Kecil Berbulu Orange



Untuk Mahkluk Lucu yang Paling Setia ....



Aku mengenalmu saat kau datang ke rumahku untuk mengemis makanan. Tubuh kurusmu sangat menyedihkan saat itu. Sampai aku berpikir untuk mengusirmu. Tapi kegigihanmu untuk tetap berdiri di depan pintu rumahku membuat aku tidak tega untuk mengabaikanmu.

Aku gendong tubuhmu yang kurus.

Ya Tuhan!!

Kau sangat ringan. Aku seperti memegang sekantung kapas dalam kedua tanganku.

Aku letakan kau di atas kain yang tidak terpakai. Guna menghangatkan tubuhmu.

Kuelus bulumu yang bewarna orange.

Mengejutkan!

Untuk kucing yang kurus dan kelaparan sepertmu, kau memiliki bulu yang lembut. Dengan sigap aku siapkan makanan untukmu. Kebetulan ada sisa ikan goreng miliku yang tidak habis aku makan. Saat aku hidangkan di depanmu dengan sepiring nasi, kau memakannya lahap.

Semenjak itu kau terus menetap di rumahku, menjadi hewan peliharaanku.

Tiga tahun berlalu. Kau sudah memberikan tiga ekor anak kucing yang lucu. Dan sekarang anak-anakmu sudah melahirkan dua ekor kucing. Rumahku menjadi ramai ....

Tapi sayang.

Seiring waktu berlalu, kau menjadi lemah dan semakin kurus. Meski kau rajin kuberi makan, tapi entah kenapa bulumu yang dulu halus menjadi rontok dan tubuhmu kurus, sama seperti saat aku pertama kali menemukanmu. Matamu yang bewarna hijau menatap sayu kepadaku. Seakan-akan kau ingin berbincang padaku.

Apakah sebentar lagi saatnya kau akan meninggalkan aku?

Meninggalkan rumah yang sudah kau anggap sebagai kamar tidurmu?

Menyelinap sana sini hanya demi bisa berbaring di atas kasurku?

Aku belum siap kehilanganmu. Tapi apa aku boleh meminta? Beritahukan kepada anak-anakmu untuk selalu menjadi hewan peliharaanku. Meski aku bukan majikan yang baik, tapi aku berjanji akan selalu memberi makan anak-anakmu.

Dulu kau menjadi kawan bermainku, merobek skripsiku, mencuri ikan di piringku. Aku tertawa terbahak, tapi juga marah besar kepadamu. Tapi kau selalu kembali kepelukanku. Kembali meringkuk di ujung kakiku dan menjilati tanganku.

Bisakah kau mengatakan kepada anak-anakmu untuk berlaku hal yang sama kepada anakku nanti? Sama sepertiku, ia menggilai kucing.

Sayangnya usianya yang baru menginjak 16 bulan, masih tidak paham bagaimana memperlakukan anak-anakmu. Anak-anakmu ketakutan saat bermain dengan anakku. Padahal aku selalu mengajarinya cara mengelus anak-anakmu yang lucu dengan baik. Bahkan pelukannya yang hangat, bisa menyakitkan anak-anakmu.

Katakan pada anak-anakmu agar jangan pergi. Beri kesempatan pada anakku agar bisa merawat anak-anakmu kelak seperti aku merawatmu dulu. Aku yakin ia pasti bisa dan mampu. Bahkan aku menyiapkan ia akan memperlakukan hewan peliharaannya lebih baik daripada apa yang pernah aku lakukan.

Kalau kau ingin pergi meninggalkan rumah ini, kumohon jangan membenciku yang sedikit acuh kepadamu. Aku bukan gadis kecil lagi yang bisa mencurahkan seluruh perhatianku padamu. Aku telah menjadi wanita, istri dan seorang ibu.

Kalau kau ingin pergi, jangan meninggalkan dendam padaku. Aku menyayangimu seperti aku menyayangimu dulu.

Jangan minta perbandingan, karena aku tidak akan mau, bahkan tidak akan mampu menjawabnya.

Tapi satu hal, selama kau masih ada dalam naungan rumahku, naungan kasih sayangku, aku janji kau akan terurus dengan baik. Kau lebih dari sekedar hewan peliharaan bagiku, kau adalah temanku.

Teman kecil berbulu orange ....

Salam Sayang
Majikanmu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Latulip Acne Total Care Lotion (Series for Acne Prone Skine)

Lotion khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Mengandung bahan bio-aktif Terinen-4-ol yang berfungsi sebagai anti-mikroba, Sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik ringan, dan Salicylic Acid yang berfungsi sebagai keratolitik. Oleskan secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah. Hindarkan pemakaian pada sekitar mata dan mulut. Sebaiknya dipakai dua jam sebelum tidur malam dan biarkan sampai esok hari. Kocok dahulu sebelum dipakai.
Sebenarnya aku udah lama banget pake produk ini. Sekitar 4 tahunan, mungkin ini tahun kelima aku betah pakai produk ini. Dan awal perkenalan dengan produk ini ketika aku benar-benar putus asa melihat kulit wajahku yang rusak karena jerawat meradang.
Aku gak main-main ketika mengatakan wajahku mengerikan sekali saat itu. Jerawat yang tumbuh di pipi membuat aku kehilangan percaya diri. Untuk menatap lawan bicaraku saja, aku gak berani. Aku bahkan gak berani memposting foto yang sempat aku ambil bersama teman-temanku. Hanya berani menyimpan dalam folder di…