Langsung ke konten utama

[Review Buku] Kumpulan Cerpen - Cinta Dalam Diam

Judul: Cinta Dalam Diam...
...dan cerita-cerita lainnya
by Nalla Dewi, Indra Purwana, Ramayoga, Dian Mustofa, FX Dimas, Bara Satria, Devi Murti, Aqessa Aninda, Sri Yulan Mokoginta, Aufa Vicka, Syifa Fauziah, Aya Nurhayani, Annisa Fitriah, Ahmad Hudzaifah
Penerbit Nulis Buku
Cetakan ke-1; Febuari 2015; 146 Hlm
Rate 3 of 5

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Mulai dari manis, indah, sampai yang tidak menyenangkan. Namun semua itu tidak bisa dirasakan oleh mereka yang terperangkap dalam ketakutan. Takut menyatakan perasaan dan takut terhadap penolakan. Ya, mereka adalah orang-orang yang mengarungu cinta dalam diam.
Memang sih cinta itu layaknya main paralayang: dapat naik terbang ke atas lalu bahagia atau justru terjatuh ke bawah menimbulkan luka.
Tapi yang pasti, di dalam kumpulan cerita ini hanyalah sebagian kecil dari jutaan manusia yang pernah merasakan pahit, getir, dan asamnya jatuh cinta. Lalu, apakah pilihan “diam” ini adalah sesuatu yang salah? Hmm... tentu tidak, karena mereka adalah orang terpilih yang mencintai dalam fiksi, tanpa meributkan “si dia” harus dimiliki.


Buku ini berisi 14 cerita pendek yang bertema “Cinta Dalam Diam”. Oke mungkin sedikit galau, tapi gak semua cerita di dalam buku ini bikin galau kok, karena ada beberapa kisah yang Happy Ending. Karena ada 14 cerita pendek, berarti ada 14 penulis yang ikut bebartisipati terhadap penulisan buku ini.

Ini dia ke-14 cerita tersebut.

1.      Cinta Dalam Diam: Harum, gadis dewasa yang mencintai Aga dengan cara luar biasa. Tapi ketidakpedulian Aga membuat Harum akhirnya mundur dari hubungan yang tidak tahu kemana arahnya. Suatu pagi, Aga mengirimkan pesan teks untuk Harum. Bolehkah Harum berharap bahwa Aga mulai menginginkannya?


2.      Balada Cinta Monyet: Shania gadis cantik dan pintar mampu merebut hati anak laki-laki urakan bernama Indra. Sempat galau karena tidak berani untuk menyapa sang gadis itu. Dan ketika ia punya keberanian untuk mengajaknya makan, Indra harus menelan rasa kecewa. Ia terlambat ... terlambat untuk mengutarakan cinta monyet yang bersemayam di dadanya.


3.      Diam dan Cium Aku Sekarang: Evan dan Widi adalah tetanggan dan teman masa kecil. Waktu terus berlalu hingga menimbulkan cinta di hati Evan. Tapi tidak dengan Widi karena ia sudah memiliki kekasih. Ketika Widi putus dengan kekasihnya, ia menangis di hadapan Evan. Dan saat itu Evan menyatakan cintanya. Widi menjauh dan Evan kehilangan sahabat serta orang yang dicintainya.


4.      Nostalgia: Eka menghadiri reuni kecil-kecilkan yang di adakan oleh Akbar. Ketika reuni berakhir Akbar mengajak Eka bernostalgia dengan melihat kembali album foto saat mereka SMA. Setiap lembaran album yang dibuka Akbar mengingatkan Eka akan cintanya yang tidak pernah ia raih. Rasa cinta yang makin lama bukannya makin hilang, malah makin bertambah.


5.      Lelaki Penikmat Pantonim: Juno Sanjaya bekerja sebagai pantonim. Diam-diam menyukai Zoya gadis cantik yang menaruh perhatian lebih kepada Juno. Juno sebenarnya tidak berharap lebih dari perhatian Zoya, tapi hati tidak bisa di bohongi. Ia mencintai Zoya dan tidak mampu mengatakannya. Karena ia tahu, kekurangannya tidak akan mampu bersanding dengan gadis seperti Zoya.

***




Komentar

Postingan populer dari blog ini

[SINOPSIS] Spring In London - Ilana Tan

Judul : Spring In London Pengarang : Ilana Tan Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Jumlah Halaman : 238 halaman  Cetakan : kesepuluh Agustus 2011 Naomi menelan ludah dengan susah payah. Air mata mulai membayang dimatanya.  “Sekarang kau tidak akan bisa lagi memandang ku tanpa memikirkan apa yang pernah terjadi antara aku dan kakakmu.” “Tidak ... itu tidak benar.” “Dan aku tidak bisa memandangmu tanpa teringat pada kakakmu dan apa yang pernah dilakukannya padaku.” Kata-kata yang diucapkan dengan tajam dan jelas itu menghujam jantung Danny. Dadanya terasa sakit dan sekujur tubuhnya lumpuh. Ia menantap Naomi tanpa berkedip, tanpa bernapas. Ia membuka mulut, namun tidak ada suara yang keluar. Naomi Ishida adalah gadis keturunan Indonesia – Jepang, dan dia merupakan saudara kembar Keiko Ishida (baca Winter in Tokyo). Berbeda dengan Keiko, Naomi memilih karir sebagai seorang model dan menetap di London. Karirnya sebagai model sangat sukses sehingga setiap pemotret

[SINOPSIS] Detektif Conan 70

Dapat juga komik kesukaanku ini di toko buku, padahal jatah terbitnya itu tanggal 30 november kemarin, tapi di toko buku Banda Aceh baru adanya sekarang. Tapi peduli amat lah, amat aja gk begitu peduli, nah Lho ...!!?? Tapi whatever lah, yang pasti komik ini udah ada ditangan, jadi kenapa harus pusing (^0^). Dan seperti biasa aku juga mau ngeringkas sedikit isi komik  Detektif Conan 70, check it out >>>

Book Review: Damn! It's You - Pelangi Tri Saki

Semua Orang Punya Masalah, Tapi Tidak Semua Orang Mampu Menyelesaikannya Judul Buku: Damn! It’s You! Penulis: Pelangi Tri Saki Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Cetakan ke-1: Januari 2017 Tebal: 232 halaman ISBN: 978-602-03-3661-9 Tidak dipungkiri, banyak sekali penulis-penulis muda yang terlahir dari akun kepenulisan, wattpad. Salah satunya adalah karya pertama Pelangi Tri Saki diterbitkan Gramedia dengan judul Damn! It’s You yang merupakan seri kedua ‘You’. Tulisan yang khas remaja dan banyak menyelipkan percakapan lucu khas anak-anak SMA membuat karyanya banyak dikenal. Setelah sukses dengan seri pertama Hey! You! Diharapkan novel kedua ini akan mengikuti jejak terdahulunya. Dengan mengambil kehidupan SMA, Saki mengajak pembaca untuk mengenal pasangan lucu yang kelakukannya berhasil mengocok perut pembaca. Nigi, seorang cewek yang terkesan tomboy dan cerewet tidak sengaja bertemu dengan Saba, cowok dengan muka datar tanpa ekspresi sama sekali. Diperpa