Langsung ke konten utama

[Review Buku] Goosebumps - Boneka Hidup Beraksi by R.L. Stine

  

Judul Asli        : Night of the Living Dummy
Pengarang      : R.L. Stine
Copyright © 1993 by Parachute Press Inc.
Penerbit         : PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Hal     : 160 Hal


Masih ingat bacaan seram waktu kecil dulu? Yup yang paling terkenal dulu adalah Serial Goosebumps yang bener-bener bikin ber-goosebump ria pas nge baca buku ini. Awal mula Aku suka membaca pun karena pengaruh buku yang terbilang tipis ini. R.L. Stine berhasil memikat Aku, yang saat itu baru duduk di bangku Sekolah Dasar, menjadi pembaca yang cukup aktif.

Nah berhubung Aku baru pindah rumah, dan ada acara nge-bongkar seluruh kotak buku simpanan aku. Akhirnya nemu lagi dan tanpa bosan Aku baca lagi. Tergelitik buat Aku me-review sedikit cerita ini.

Kris Powell dan Lindy Powell adalah saudara kembar yang terlalu banyak kemiripan, sampai orang sekitar pun sulit membedakan mereka. Sifatnya pun hampir mirip, mereka berdua sama-sama suka bersaing siapa yang lebih unggul satu sama lain, dan selama ini Lindy selalu lebih unggul dari Kris.

Kris beranggapan bahwa Lindy tidak sehebat apa yang orang kira, maka dari itu ia selalu meniru apa yang di lakukan Lindy membuat saudaranya itu menjadi suka menjahili Kris.

Sampai suatu ketika, Lindy menemukan boneka ventriloquis di tempat sampah. Lindy sangat senang menemukan boneka tersebut lalu ia berikan  nama Slappy.  Lindy pun sangat bersemangat untuk belajar menjadi ventriloquis yang handal. Kerja keras Lindy berbuah manis, semua orang yang melihat penampilannya bersama Slappy pasti memujinya berbakat bermain ventriloquis, tidak tanggung-tanggung Lindy mendapat tawaran untuk tampil di sebuah acara tv.

Kris iri. Ia pun merengek meminta boneka yang serupa pada ayahnya membuat Lindy begitu sebal pada Kris karena lagi-lagi Kris meniru hobinya. Setelah mendapatkan boneka tersebut dari ayahnya, Kris mulai belajar giat. Hasilnya tidak begitu bagus, jelas sekali ia tidak berbakat.

Hari-hari terus berlalu, usaha Kris dengan boneka barunya tidak berkembang. Seiring berjalannya waktu, ada keanehan yang terjadi pada boneka barunya. Mimpi buruk selalu mengintai Kris dan kejadian aneh terus menganggunya. Terkadang Kris bisa melihat senyum jahat boneka barunya saat ia memegangnya. Kejadian aneh kerap terjadi di rumah, Kris yakin bonekanya lah pelakunya. Tapi tidak ada satupun orang yang percaya, bahkan Lindy pun makin kesal karena tingkah Kris yang ia pikir iri dengan bakatnya.

Sampai suatu hari Kris menemukan boneka barunya sedang mencekik Slappy, boneka Lindy.

Kris tau kalau bonekanya bukan boneka biasa.

Cerita ini seru banget. Ending-nya pun gak terduga, bahkan di tengah-tengah cerita R.L. Stine menyuguhkan sesuatu yang mengejutkan pembaca. Buku ini  memang bacaan anak-anak, tapi orang dewasa pun masih bisa ketipu dengan novel Goosebumps ini.

So, karena Aku lagi ketagihan membaca ulang Goosebumps, tunggu aja review untuk seri selanjutnya :D

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Latulip Acne Total Care Lotion (Series for Acne Prone Skine)

Lotion khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Mengandung bahan bio-aktif Terinen-4-ol yang berfungsi sebagai anti-mikroba, Sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik ringan, dan Salicylic Acid yang berfungsi sebagai keratolitik. Oleskan secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah. Hindarkan pemakaian pada sekitar mata dan mulut. Sebaiknya dipakai dua jam sebelum tidur malam dan biarkan sampai esok hari. Kocok dahulu sebelum dipakai.
Sebenarnya aku udah lama banget pake produk ini. Sekitar 4 tahunan, mungkin ini tahun kelima aku betah pakai produk ini. Dan awal perkenalan dengan produk ini ketika aku benar-benar putus asa melihat kulit wajahku yang rusak karena jerawat meradang.
Aku gak main-main ketika mengatakan wajahku mengerikan sekali saat itu. Jerawat yang tumbuh di pipi membuat aku kehilangan percaya diri. Untuk menatap lawan bicaraku saja, aku gak berani. Aku bahkan gak berani memposting foto yang sempat aku ambil bersama teman-temanku. Hanya berani menyimpan dalam folder di…