Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2013

Pengorbanan Kecil Sang Induk Kucing

Sebenarnya tulisan ini mau aku posting beberapa waktu yang lalu, dan udah aku tulis di lembar word. Berhubung karena kemarin gak ada kuota buat internetan, akhirnya tulisan ini nganggur di laptop selama beberapa hari. Dan alasan aku untuk tetap posting tulisan ini, karena aku anggap cerita ini ada manfaatnya buat di nikmati bagi siapa aja yang udah berkenan mampir di blog ku yang sederhana ini.
Yah kalau gak tertarik juga gapapa toh
~*~
credit photo: Fairuz Hilwa Shahab

Kejadian ini terjadi pas aku lagi nungguin temanku di rumahnya, katanya dia mau ganti baju dulu sekalian cuci muka biar fresh gtu. Oke lah dan akhirnya aku terdampar di teras rumahnya yang kecil dan di temani pohon mangga yang lagi berbuah. Sekalian mempertimbangkan buat metik tu buah dan aku selipkan di dalam tas #JiwaMalingBanget kk~ Nah selagi nunggu temanku itu, terjadilah *aish bahasanya .....* cerita ini. Mungkin hanya cerita  biasa yang udah sering banget di baca di berbagai media. Tapi gak salahnya donk kalau ak…

#FF2in1: Kau lah kehidupanku ~

Ketika Dara memutuskan untuk menghilang dari kehidupan Joe, maka ia telah melepaskan sebagian hatinya menghilang. Ia berjalan menjauhi suara Joe yang terus memanggilnya.
“Dara!” Teriaknya, “Dengarkan aku!” Joe membalik tubuh mungil dara hingga wajah mereka saling berhadapan satu sama lain.
“Silahkan menghilang dari kehidupanku, Joe. Melihatmu hanya membuatku sakit hati.” Dara menghempaskan pegangan Joe dari kedua lengannya.
“Bagaimana aku bisa pergi bila air matamu saja menjadi jarum yang akan menusuk hatiku.”
“Kalau begitu kenapa kau masih menyakitiku?”
“Kau salah paham. Lihat aku!”
Dara menuruti keinginan Joe dan memandang laki-laki tampan pemilik rahang tegas yang menawan.
“Aku mencintaimu. Bahkan langit akan menjelaskannya padamu bagaimana perasaanku padamu.”
“Oh ya? Kalau begitu buktikan.” Ucapnya sinis
Joe memejamkan matanya damai. Wajah gusarnya berganti dengan tenang dan bagaikan bayi. Entah keajaiban apa yang terjadi, tapi tiba-tiba saja hujan turun dan membasahi kedua insan ini.
“S…

#FF2in1 : kemenangan Milik Bersama

Sambutan hangat terus bergema saat seorang gadis menaiki tangga kehidupan yang membawanya ketingkat yang lebih tinggi. Ia tersenyum hangat dan melambaikan tangannya kepada penggemar di bawahnya yang terus meneriakan namanya.
“Dara!”
“Dara!”
“Dara!”
Tidak henti namanya di sebutkan, dan tidak henti pula senyuman yang ia ukir di wajahnya yang kecil.
“Terima kasih semuanya. Tapi aku tidak pantas mendapatkan sambutan seperti ini.”
Ucapannya yang halus mengantung sejenak. Merubah atmosfer di ruangan itu menjadi sunyi dan jauh dari kesan gemuruh.
“Aku berdiri disini karena kalian, jadi izinkan aku memberikan piala kemenangan ini kepada kalian semua.”
Dara menyerahkan piala kemenangan yang ia dapatkan pada seorang gadis muda yang usianya jauh dari dirinya.
“Tolong taruh ini di ruangan dimana kalian bisa menikmati kemenanganku. Aku mencintai kalian semua.”
Dara menangis haru, melihat wajah bahagia para penggemarnya.
“Aku kuat berkat kalian.”

#FF2in1 : Mengeluh

Sering kali aku mengeluh pada Tuhan mengenai buruknya hari yang aku lalui. Saat musibah dan cobaan terus bergulir indah menyusun kepingan hidupku dan melengkapi wajah-wajah muram yang mengitariku. Aku benci saat aku harus berhadapan dengan situasi yang tidak menguntungkanku.
Tapi pernahkah aku sadar betapa kurang bersyukurnya aku ketika aku mendapatkan yang tidak pernah aku inginkan? Dimana semua orang menginginkannya, malah aku yang mendapatkannya. Aku bertanya, untuk apa Tuhan memberikan ini?
Sebaliknya, semua yang aku inginkan malah tidak pernah menghampiriku. Malah menjauh dan menghilang dari hadapanku. Bahkan banyangannya pun tidak pernah aku sentuh. Selalu terus berulang dan berulang. Hingga bibirku terucap makian kecil yang tidak pantas. Tapi siapa yang aku maki? Siapa yang aku umpat? Tuhan? Hah .... Memaki hanya memperparah hari-hari buruk yang aku lalui.

Tetap aku terima semua itu. Bad Day hanya aku anggap sebagai alarm dari Tuhan untuk mengingat bahwa aku harus belajar bersa…

Rasa Bersalah

Pertama-tama saia mau menghela nafas panjang dulu, berharap sedikit rasa bersalah saia berkurang – dan nyatanya rasa bersalah ini gak berkurang sama sekali. Penyebabnya sch sederhana – itu menurut saia – tapi gak tau dech menurut orang yang saia kiritik itu. Kayaknya down banget pas saia berkomentar.
Saia lama-lama frustasi misalnya ada orang yang down gara-gara ucapan saia, padahal sebaik mungkin saia udah jaga bahasa agar tidak menyinggung. Tapi yah yang namanya manusia pasti punya sifat beda-beda yang kesalahan kecil aja pun dapat menjadi suatu masalah baginya.
DAN MASALAHNYA ITU TERJADI PADA SAIA
Semalam, saia iseng-iseng ini baca ff punya teman saia di fb. Kalau di bilang teman juga bukan sch, bisa di bilang teman dunia maya aja kali yah ^__^ Oke Lanjut > Nah seperti biasa untuk menghargai kerja keras authornya saia meninggalkan jejak berupa comment dan like di kolom komen. Tapi rasa kepedulian saia itu malah berbuah asem #KayakManggaMengkal dan buat saia menrasa gak enak.
Sai…

[130722] KETIK-KETIK DI PAGI HARI ~ BOHONG

Setiap manusia di atas tanah Allah ini pasti pernah melakukan kesalahan. Naif sekali apabila ada satu insan saja yang mengaku dirinya selalu benar. Ketika silap menyelip di dalam pikiran, membuat langkah yang salah dalam pengambilan keputusasan  maka itu akan membuat sesuatu yang lebih buruk bagi dirinya atau bahkan malu.
Untuk menutupi kekhilafan yang memalukan itu, langkah aman adalah dengan berbohong.
Sulit bagiku untuk membedakan dirinya yang berbohong atau tidak, ketika aku juga suka memakai kalimat berbohong untuk menutupi maluku di situ aku mempelajari gerak gerikku. Apa yang aku lakukan ketika aku berbohong? Bagiamana perubahan suaraku ketika berbohong? Bagaimana tatapanku saat berbohong? Semua itu aku rekam dan simpan sebagai catatan untuk menjadikan alat penyelamat diri.
Aku tidak ingin berpura-pura munafik dengan mengatakan “Aku tidak pernah berbohong.” Tapi aku jujur ketika mengatakan “Aku tidak suka berbohong.”
Samakah?
Ah, apa perlu aku jelaskan perbedaan kalimat di atas…

[130721] KETIK-KETIK DI PAGI HARI ~ PENGENDALIAN DIRI

Pengendalian diri saat diri kita di kelilingi oleh orang-orang yang memiliki sifat jauh berbeda dengan kita membuat hati selalu panas dan merasakan tidak kecocokan saat bersama orang lain. Itu menjadi cobaan sendiri saat harus berdiskusi atau menyalurkan ide.
Penolakan dengan alasan yang tidak logis akan menjadi pemicu api-api kebencian antara sesama.
Sebegitu besarkah akibat lemahnya pengendalian diri?
Aku tahu persis ketika harus belajar mengendalikan diri dari mereka yang selalu seenaknya menyuarakan pendapat tanpa peduli akan suara kecilku. Saat aku di kelilingi orang-orang asing, membuat nyaliku ciut dan tidak terkendali. Lalu aku mencoba lebih memilih berdiam diri daripada aku harus malu karena suaraku di anggap tidak berguna.
Marah?
Tentu. Tidak ada penghargaan sama sekali di dalam itu semua. Lalu bagaimana aku mengantisipasinya? Satu cara pengendalian diri yang aku gunakan adalah BERDIAM DIRI.
Kenapa harus berdiam diri? Bukannya malah membuat diri kita akan merasa lebih kecil da…

[130720] KETIK-KETIK DI PAGI HARI ~ KEKUATAN

Kekuatan yang tersembunyi rapi di dalam diri insan yang rapuh dapat terus meningkat seiring kepedihan dan kesengsaraan yang di rasakan. Tidak di pungkiri bukan, bahwa naluri manusia di ciptakan untuk menghadapi semua kemungkinan jalan yang di laluinya. Seperti sebuah game raksasa dimana TUHAN lah sebagai pengatur poin.
Poin adalah manusia ...
Maka tak ada arti diri ini bila harus di sandingkan dengan Dirinya Yang Masa Esa. Menepis semua kesedihan dan berbalik lagi kembali padanya.
Akan sungguh mengagetkan ketika diri sendiri menyadari bahwa betapa kuatnya diri ini. seperti gajah yang selalu merasa dirinya lemah di ikat oleh sehelai benang. Padahal bila ia mau saja berpikir sedikit, ia dapat melepaskan diri dari benang itu dan mencari kehidupan layak di hutan.
Sama seperti manusia .....
Yang terbelenggu oleh kelemahan dan merasa diri kecil. Kita memang di lahirkan untuk kecil, tapi kecil di hadapan-NYA BUKAN kecil di hadapan manusia lain.
Maka cari lah jalan kekuatan mu sendiri, biarkan diri…

[130719] KETIK-KETIK DI PAGI HARI #3 ~ DOA

Masih sama seperti kemarin, ketika embun menyambut indahnya pagi di sertai dengan kicauan burung gereja sebagai siulan menyejukan hati.
Hati yang gelisah menyambut pagi ini. Sejak malam berlalu aku tidak pernah tenang memikirkan keputusan yang akan di berikan Allah sebagai jawaban atas doaku yang setengah menghamba.
Naif sekali aku membayangkan bahwa dengan doa setengah menghamba akan dapat mengabulkan doa yang akan mengubah hidupku di masa depan. Sakit dan senang akan di tentukan oleh hari ini. Dimana aku berharap akan ada keajaiban yang menanti aku di luar sana.
Tidak sadarkah aku? Allah adalah Dzat suci yang bahkan tidak akan tersentuh dengan doaku, tapi IA adalah Dzat yang dengan segala keangkuhannya yang sangat senang ketika hamba-hamba bodohnya seperti aku akan menyembahnya.
Padahal IA telah memiliki mahkluk sempurna berupa malaikat, tapi IA tetap senang dan bahagia ketika hamba-hamba kotornya menyembah dan mengemis akan segala pengampunan dan rezeki.
Termasuk aku .....!!
Rasa geli…

Catatan Kecil Si Penulis

Tanpa salam pembuka dan basa-basi si pemilik blog alias Saia alias Neneng Lestari ^_^  pengen kasih tau nie buat para pengunjung blog Ane yang pasti pada heran kenapa Ane gak pernah update tentang Jonghyun SHINee lagi. Pada pernah nanya kayak gini gak, “Apa si pemilik blog udah berhenti jadi fangirl SHINee?” Atau mungkin juga ada yang ngelintas di pikiran reader kalo Ane udah berubah fandom. Nah untuk menjawab pertanyaan khayalan Ane sendiri, hari ini, di siang bolong seperti ini, Ane akan ngejelasin sedikit alasannya ~keke #SemacamOrangPentingGihtuDch
Alasan pertama adalah kemarin saia lagi sibuk dengan beberapa urusan kampus, karena itu adalah masa puncak saia sebagai mahasiswa. Yupz, saat itu saia sedang menyelesaikan skripsi saia yang harus diburu selesai tepat pada waktunya. Memang sich selama ini saia selalu santai mengerjakan skripsi saia, jadi alasan kayak gini pasti udah basi banget di gunakan untuk menghindar dari kegiatan blogger.
Tapi masalah sebenarnya bukan di skripsinya,…

[130718] KETIK-KETIK DI PAGI HARI #2

Ketika sebuah rasa manis yang pernah hinggap di dasar hati berubah menjadi keraguan, di situlah dapat di pahami bahwa cinta juga menghilang.
Ketika aku tidak lagi tertawa akan keunikanmu, di situlah aku mulai bosan.
Ketika aku lebih mencurahkan isi hatiku di atas selembar kertas putih, disitulah aku mulai mengabaikanmu. Ketika aku tidak pernah menangis akan kebohonganmu, di situlah aku mulai benar-benar melupakanmu.
Lalu dimana letak cinta yang pernah memenuhi setiap relung terdalam hatiku? Bahkan di saat itu aku tersakiti oleh kebohongan kecilmu, ironisnya adalah kebohongan manis yang sangat aku sukai walaupun aku merasa sepeti di bodohi berkali-kali.
Keledai saja tidak akan jatuh pada lubang yang sama.
Lalu aku? Apakah bersamamu aku bahkan lebih bodoh dari keledai?
Mungkin saja ....
Atau bisa jadi TIDAK ....
Karena aku begitu menikmati semua kebohongan itu. Bahkan semua itu menjadi batu asah yang terus dan akan terus membuat aku semakin tajam.
Dan INILAH AKU. Hasil asahan yang kau ber…

[130717] KETIK-KETIK DI PAGI HARI #1

KETIK-KETIK DI PAGI HARI #1
Ini tulisan kagak jelas yang saia praktekin setelah membaca tips buat para penulis yang kadang-kadang suka kehabisan ide/inspirasi. Nah di situ di jelaskan, biasakan diri untuk memulai nulis setiap harinya selama 15 menit. Walaupun si penulis lagi punya ide atau kagak, yang penting pokoknya wajib nulis. Nanti ide/inspirasi itu bakal keluar sendiri dari kebiasaan kita nulis yang kagak jelas tiap harinya. Jadi yang terdampar di blog saia dan melihat tulisan ini, wajar aja yah ada tulisan yang kagak penting nongol di hadapan saudara-saudara ~kekeke #Peace ^__^
O iya, buat ente ente nie yang punya masalah yang sama kayak saia boleh coba nie. Sekaian curcol dan nyemakin dunia blog dengan blogger kayak saia. Walaupun gak enak di lihat tapi saia tetap menyajikan tulisan yang menghibur, Nah masalahnya nie apa menghibur tulisan kayak gini? Ane musti nulis terus nie supaya gak kehilangan ide, apa lagi Ane asik menganggur di dunia ini. Bego banget yah Ane, segitunya nga…

About 'Dream Girl' and 'Why So Serious?' SHINee Bling Bling

NOTE: Sebelum baca postingan ini, aku selaku pemilik blog ini mengharapkan tidak ada salah paham dalam pengucapan atau penulisan tentang Album SHINee. Tulisan ini hanya bermaksud mengeluarkan pendapat yang aku simpan tentang album SHINee. JADI JANGAN PERNAH MEMBUAT ONAR di kolom komentar. Setiap orang punya pendapat yang beda-beda tentang Idol mereka. termasuk aku. Sekian 

~~~
Postingan ini tidak bermaksud membandingkan atau mencari kelebihan dan kekurangan dari album SHINee yang di rilis tahun 2013 ini, yaitu SHINee Album Chapter 1. Dream Girl ‘The Misconception Of You’ dan SHINee Album Chapter 2.Why So Serious? ‘The Misconceptions Of Me’ Karena kedua album ini walaupun di rilis pada tahun yang sama dan dalam jangka waktu yang bedekatan – sekitar satu bulan lebih juga kalau gak salah ya? Aku ingat banget satu bulan lebih karena pas mereka mau melakukan comeback, Jonghyun bikin ulah dengan mengendarai mobilnya dengan tidak hati-hati sehingga ia kecelakaan dan tidak ikut promo Album Cha…

YUDISIUM : Sabtu 6 Mei 2013 Fak. Pertanian Universitas Syiah Kuala Banda Aceh

Postingan tentang yudisium selalu terhambat, padahal acara ini udah di adakan pada tanggal 6 mei 2013 kemarin, yang artinya aku telat 5 hari. Ini karena bahan (read: foto-foto dokumentasi) untuk postingan ini gak ada sama aku. Mau ambil ke tempat temanku, jauh euy jarak rumah dia dengan rumahku. Dan entah ingatan aku masih sesegar kemarin karena banyak kejadian atau moment yang harus aku ingat. Oke lanjut dch, aku bakal ngebahas sedikit atau lebih tepatnya apa yang aku ingat dari ‘pesta mahasiswa mini’ di Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala.
Tanggal 6 mei 2013, Sabtu pukul 09:30 WIB s/d 12:00 WIB
Hari ini di tunggu-tunggu oleh mahasiswa/i termasuk aku, dimana perayaan untuk mahasiswa penyandang gelar ‘Sarjana S1’ di adakan. Aku sampai di kampus pukul 9 kurang 15 menit, dan mengambil beberapa foto bersama teman-temanku. Setelah waktu menunjukan hampir pukul 9:30 kami di persilahkan mengisi absen dan mengambil snack di depan Multi Purpose Room (MPR), lalu mengambil tempat duduk yan…

YUDISIUM: Curhat Seorang Sarjana Baru

Perjuangan ku sebagai mahasiswa baru di mulai dari sekarang, pasalnya hari ini aku resmi di ‘lepas’ oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala sebagai seorang Sarjana Pertanian dari jurusan Agribisnis. Dulu aku sempat berpikir, betapa menyenangkan dan leganya teman-temanku yang Yudisium mendahului aku. Tidak ada tugas yang menanti, tidak harus bolak balik ke kampus yang jaraknya subhanallah jauh sekali dari rumah, dan yang paling menyenangkan adalah tidak membebani orang tua dengan biaya kuliah yang tiap semester makin melambung tinggi.
Namun pikiran ku salah, Yudisium adalah awal baru bagiku buat menanggung tanggung jawab sebagai seorang ‘Sarjana’ yang memiliki kewajiban membangun bangsa dan membantu pemerintah menciptakan lapangan kerja (Kutip pidato Dekan Fakultas Pertanian ^.^) dengan memikirkan inovasi-inovasi baru yang terkesan  fresh dan jauh berbeda dengan yang sudah ada di dalam masyarakat.
Berat bukan?
Pasti donk sangat berat, itu gak mudah. Orang pintar itu di du…

[SG] FanFiction: Don't Let Me Alone

Author              : Hyo Seok
Titltle                : Don’t Let me Alone
Cast                   : Taeyeon SNSD || LeeTeuk SUJU
Genre                : Angst
Lenght              : Oneshoot
Rating               : PG 15
Aku melangkahkan kaki menyusuri ruangan yang telah aku persiapkan untuk perayaan ulang tahun bersama kekasihku, LeeTeuk. Perayaan ulang tahunnya ini sekaligus untuk merayakan hari jadi kami yang ke enam. Cukup lama bukan? Sudah dua tahun aku menjalin hubungan bersama namja yang usianya bertaut 6 tahun denganku. Walaupun begitu, kadang-kadang ia bisa mengeluarkan sifat anak-anaknya yang disimpan di balik wajah serius itu.
Aku telah mengecek semua persiapannya, balon bewarna putih kesukaannya telah aku gantung di beberapa sudut ruang tengah ini. Lilin berbentuk angka 3 dan 0 terpasang manis di atas cake yang telah aku buat sendiri. Kau tahu arti angka lilin itu!? Lilin itu menandakan usianya yang 30 tahun ini. Makanan kesukaan LeeTeuk teopokki , ramyeon dan sushi telah aku aku …