Langsung ke konten utama

[130721] KETIK-KETIK DI PAGI HARI ~ PENGENDALIAN DIRI

Pengendalian diri saat diri kita di kelilingi oleh orang-orang yang memiliki sifat jauh berbeda dengan kita membuat hati selalu panas dan merasakan tidak kecocokan saat bersama orang lain. Itu menjadi cobaan sendiri saat harus berdiskusi atau menyalurkan ide.

Penolakan dengan alasan yang tidak logis akan menjadi pemicu api-api kebencian antara sesama.

Sebegitu besarkah akibat lemahnya pengendalian diri?

Aku tahu persis ketika harus belajar mengendalikan diri dari mereka yang selalu seenaknya menyuarakan pendapat tanpa peduli akan suara kecilku. Saat aku di kelilingi orang-orang asing, membuat nyaliku ciut dan tidak terkendali. Lalu aku mencoba lebih memilih berdiam diri daripada aku harus malu karena suaraku di anggap tidak berguna.

Marah?

Tentu. Tidak ada penghargaan sama sekali di dalam itu semua. Lalu bagaimana aku mengantisipasinya? Satu cara pengendalian diri yang aku gunakan adalah BERDIAM DIRI.

Kenapa harus berdiam diri? Bukannya malah membuat diri kita akan merasa lebih kecil dari apa yang telah di anggap sebelumnya?

Bagiku, ketika aku berdiam diri itu dimana aku sedang mengendalikan emosi. Aku menahan agar suaraku tidak bergetar karena marah. Aku diam agar suaraku tidak menjadi cengeng di depan mereka. aku berdiam diri saat mood ku rusak karena mereka. 

Pengecutkah?

Tergantung bagaimana mata seseorang memandang permasalahan ini. Sisi pandang yang berbeda akan membuahkan hasil yang berbeda pula. Aku lebih memilih berdiam diri karena itu tidak akan pernah membuat diriku terpancing dan larut kedalam masalah yang berujung dengan pertengkaran. Bila mereka memang merasa diri mereka benar, maka mereka harus buktikan bahwa pilihan egois mereka adalah yang terbaik. Tapi aku akan tertawa bahagia di atas mereka ketika aku dapat mentertawakan kegagalan mereka yang terlalu sombong.

Bukannya artinya kau sama dengan mereka? Mentertawakan mereka di saat mereka benar-benar salah.

Harus aku akui, IYA. Tapi sifatku tidak lah sempurna. Rasa benci dan dendam tumbuh bagai benih, dan benih itu tidak lain dan tidak bukan karena mereka yang menyebarkannya. Mungkin aku harus belajar mengendalikan diri untuk masalah yang satu ini. Karena, bagaimanapun juga kesombongan kecil yang aku biarkan tumbuh itu akan tumbuh membesar seiringnya waktu yang mendewasakan aku. Mendewasakan cara pikirku.

Tapi satu hal yang aku tau, MENGENDALIKAN DIRI untuk terhindar dari amarah yang lebih besar adalah dengan DIAM. Walaupun seluruh dunia menyebutku pengecut, tapi pembuktian lah yang aku berikan. Bukan hanya sekedar cara meredam amarah ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] OVALE™ Facial Mask Bengkoang

OVALE™ Facial Mask Bengkoang Membantu membersihkan, menjaga kekencangan dan membantu mengangkat sel kulit mati. Diperkaya dengan Ekstrak Bengkoang untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Kulit wajah terasa segar, lembut dan tampak cerah berseri. Campurkanbubuk masker dengan air secukupnya. Oleskan pada wajah dan leher yang bersih dan kering kecuali bagian mata dan bibir. Biarkan selama 10-15 menit hingga mengering. Basuh dengan air hangat hingga bersih.
Masih ngebahas salah satu isi paket Ovale Box beauty yang aku dapatin dari OVALE. Kali ini masker bengkoang-nya. Emang agak lama sich aku baru memulai untuk mencobanya, soalnya aku harus menghabiskan masker yang lama dulu, masker khusus kulit berjerawat (Latulip).
Mulai dari segi kemasan. Aku kurang suka kalau kemasan masker itu kayak sachet. Karena kalau sudah di buka dikhawatirkan gak bagus lagi misalkan tidak cepat di habiskan dalam waktu dekat. Beda dengan maskerku yang sebelumnya dikemas dalam wadah yang ada tutupnya. Jadi higinis …