Langsung ke konten utama

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu


KREM MASKER
Bengkoang
Bengkoang roots mask
Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda
Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam.
***

Annyeong!

Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.

Eh ternyata habis.

Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.

Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kayaknya udah ada merek ini. Belum lagi brand ini cukup terkenal di Indonesia. Cukup bersainglah di tengah-tengah muncul brand kosmetik yang baru.

Alasan kedua, ini udah pernah aku bahas juga di postingan masker sebelumnya. Yaitu bentuknya yang pasta dan dikemas dalam tube. Kalau dulu pernah aku tulis tentang masker pasta Ovale yang dikemas sachet gak efektif, karena belum tentu habis sekali pakai. Nah kalau dengan tube gini, mau berapa kali pakai pun tetap aman buat kita simpan. Jadi yah efektif dan efesien lah menurut aku.


Cara pakai juga gampang. Gak perlu di tambah air mawar atau segala macamnya. Tinggal pencet dan usapkan diseluruh wajah. Tunggu kering dan bilas sampai bersih.

Yah meski banyak hal yang aku suka dari masker ini, tapi ada beberapa hal yang berbeda dengan masker bentuk pasta Ovale dan masker bubuk.

Terkstur masker bengkong Mustika Ratu lembut dan wanginya pun gak menyengat. Malah wanginya seperti samar-samar gitu. Tapi isinya terlalu lembek menurut aku, hampir menyerupai krem malamku yang biasa aku pakai. Jadi pas usap ke wajah, kesannya tipis banget. Harus kita ulang berkali-kali agar terlihat tebal dan menutupi wajah dengan sempurna. 

Ini terksturnya agak lebih cair dari masker pasta ovale

Kalau biasanya masker bubuk, pas di oleskan ke wajah. Itu pasti wajah terasa kaku dan gak bisa gerak-gerak kan? Jangankan buat gerak, senyum aja langsung pecah maskernya. Nah kalau masker ini, SAMA SEKALI GAK KERING. Dan saat aku pegang, masker ini tetap terasa lembab meski udah 10 menit lebih aku pakai. Malah kalau aku berkeringat, masker ini bisa meleleh sendiri.

Awalnya sih agak aneh ya rasanya, tapi lama-kelamaan aku jadi suka sensasi lembabnya itu. Bikin kulit gak terasa kering. Jadi pas di bilas pun lebih gampang bersih dan hasilnya pun kulit lebih lembut.

Trus, kalau biasanya pakai masker merek lama setelah bilas kulit terasa kaku dan kering, nah ini gak terasa sama sekali. Mungkin untuk tipe kulit kering, aku rasa cocok pakai masker ini.

Tapi bukan berarti kulit berminyak gak cocok. Karena tipe kulitku juga berminyak dan berjerawat (Sekali-kali aja ^^) aman-aman aja tu selama pemakaian. Pas tulisan ini aku posting, aku udah pakai masker ini selama sebulan dengan aturan pakai seminggu 2x. Kulit aku juga gak bermasalah.

Yang mencolok dari masker ini adalah sensasi lembut setelah kulit di bilas. Itu terasa banget halusnya ... dan aku suka juga kulit gak terasa kering saat di bilas.


Untuk efek lain, seperti mencerahkan atau menyamarkan noda, aku gak terlalu perhatian. Karena tujuan aku pakai masker memang untuk merawat kekencangan kulit. Kalau untuk urusan mencerahkan aku udah pakai krim pencerah.

So, kalau ada di antara kalian yang niat pakai masker ada yang sama kayak aku, aku rasa masker Mustika Ratu ini patut di coba. Aku mungkin bakalan betah pakai masker ini, soalnya bentuk tube nya itu efektif untuk penyimpanan jangka lama.

Sampai jumpa di review selanjutnya ^^


Komentar

  1. Cream pencerap apa yang kakak pake :v mau ikutan jugak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu pakai masker ini saya pakai Wardah Lightening Series. Tapi sekarang udah beralih ke Wardah Renew You Anti Aging. Supaya awet muda hehe

      Hapus
  2. Halo , salam kenal kak. Samaa kak aku juga pake Wardah lightening seris. Trus coba pake masker mustika ratu juga. Thank you review-nya kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan kesanmu ketika berkunjung

Postingan populer dari blog ini

[SINOPSIS] Spring In London - Ilana Tan

Judul : Spring In London Pengarang : Ilana Tan Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Jumlah Halaman : 238 halaman  Cetakan : kesepuluh Agustus 2011 Naomi menelan ludah dengan susah payah. Air mata mulai membayang dimatanya.  “Sekarang kau tidak akan bisa lagi memandang ku tanpa memikirkan apa yang pernah terjadi antara aku dan kakakmu.” “Tidak ... itu tidak benar.” “Dan aku tidak bisa memandangmu tanpa teringat pada kakakmu dan apa yang pernah dilakukannya padaku.” Kata-kata yang diucapkan dengan tajam dan jelas itu menghujam jantung Danny. Dadanya terasa sakit dan sekujur tubuhnya lumpuh. Ia menantap Naomi tanpa berkedip, tanpa bernapas. Ia membuka mulut, namun tidak ada suara yang keluar. Naomi Ishida adalah gadis keturunan Indonesia – Jepang, dan dia merupakan saudara kembar Keiko Ishida (baca Winter in Tokyo). Berbeda dengan Keiko, Naomi memilih karir sebagai seorang model dan menetap di London. Karirnya sebagai model sangat sukses sehingga setiap pemotret

[SINOPSIS] Detektif Conan 70

Dapat juga komik kesukaanku ini di toko buku, padahal jatah terbitnya itu tanggal 30 november kemarin, tapi di toko buku Banda Aceh baru adanya sekarang. Tapi peduli amat lah, amat aja gk begitu peduli, nah Lho ...!!?? Tapi whatever lah, yang pasti komik ini udah ada ditangan, jadi kenapa harus pusing (^0^). Dan seperti biasa aku juga mau ngeringkas sedikit isi komik  Detektif Conan 70, check it out >>>

Book Review: Damn! It's You - Pelangi Tri Saki

Semua Orang Punya Masalah, Tapi Tidak Semua Orang Mampu Menyelesaikannya Judul Buku: Damn! It’s You! Penulis: Pelangi Tri Saki Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Cetakan ke-1: Januari 2017 Tebal: 232 halaman ISBN: 978-602-03-3661-9 Tidak dipungkiri, banyak sekali penulis-penulis muda yang terlahir dari akun kepenulisan, wattpad. Salah satunya adalah karya pertama Pelangi Tri Saki diterbitkan Gramedia dengan judul Damn! It’s You yang merupakan seri kedua ‘You’. Tulisan yang khas remaja dan banyak menyelipkan percakapan lucu khas anak-anak SMA membuat karyanya banyak dikenal. Setelah sukses dengan seri pertama Hey! You! Diharapkan novel kedua ini akan mengikuti jejak terdahulunya. Dengan mengambil kehidupan SMA, Saki mengajak pembaca untuk mengenal pasangan lucu yang kelakukannya berhasil mengocok perut pembaca. Nigi, seorang cewek yang terkesan tomboy dan cerewet tidak sengaja bertemu dengan Saba, cowok dengan muka datar tanpa ekspresi sama sekali. Diperpa