Langsung ke konten utama

[KPOP] Konsep Sexy SNSD & Hyuna

source Hello Pet


Tulisan ini aku bikin karena risih liat timeline fb penuh dengan pertengkaran SONE dan fans lainnya.  Yah semoga-semoga aja bisa membuka mata hati mereka kalau yang mereka lakukan sia-sia.

Ada perdebatan seru di sebuah artikel yang mengatakan kalau SNSD akhirnya─yang dikenal jauh dari konsep sexy─ menampilkan koreograpi “kangkang kaki” yang beberapa waktu lalu banyak di cela oleh fans SNSD saat girlband lain (misalnya Girls Day, AOA dll) banyak menggunakan koreograpi tersebut. Dan membandingkan kalau SNSD tidak perlu koreograpi sexy untuk tetap terkenal. Lalu berbarengan comeback SNSD yang sexy itu, Hyuna juga tampil comeback dengan penampilan yang tidak kalah sexy. Terutama Music Video-nya.

Dua idol yang comeback dan beberapa tanggapan mengenai mereka juga ikut bergulir.

Pertama aku akan bahas SNSD terlebih dahulu.

Koreograpi “Kangkang kaki” merupakan Koreograpi yang populer di kalangan girl band yang mengusung tema sexy. Sehingga banyak hujatan dan penolakan dari kaum hawa akan Koreograpi yang hanya memamerkan ─bagian khusus─ tubuh mereka, bukan kualitas mereka sebagai penyanyi. Dan hampir setahun belakangan ini, konsep tersebut masih tetap bertahan hingga kini. Malah sepertinya hampir berjalan dua tahun ....

Mungkin ini yang membuat para SONE meluncurkan hujatan ke group lain adalah karena sudah beberapa kali comeback, SNSD tetap menggunakan konsep wanita dewasa tanpa unsur sexy (Contoh, di lagu Mr. Mr). Para SONE bangga dengan idol mereka kalau mereka tidak terpengaruh tren sexy sehingga SNSD tidak harus tampil sexy untuk menggaet para pecinta kpop. Mungkin tanggapan yang kurang atau gimana, sepertinya Mr. Mr tidak mengulang kesuksesan SNSD di tahun-tahun sebelumnya, sehingga mereka comeback dengan konsep musim panas menggunakan bikini, yang secara otomatis mengekspos tubuh mereka. Disusul dengan Lion Heart yang ada menampilkan Koreograpi “kangkang kaki”.

Mulai terjadi keributan, antara SONE dan para fans dari idol lain yang dulu pernah di hujat oleh SONE karena komentar mereka yang sinis. Sekarang para fans itu membalas perkataan SONE yang mengatakan kalau SNSD mulai mengekspos tubuh mereka.

Kasus kedua, Hyuna ...

Hyuna memang sudah tampil sexy. Malah terlalu sexy dan vulgar menurut aku. Dan ia sudah konsisten dengan konsep itu semenjak awal dia debut solo hingga sekarang. Music Video dia yang baru tidak kalah sexy dengan yang sebelumnya. Dan konsep sexy itu mendapat pendapat negatif dari para fans lain. Aku gak tahu sebutan untuk fans Hyuna hehe ...

Dari dua kasus yang udah aku jelaskan di atas, siapa sebenarnya yang menebar benih keributan terlebih dahulu? Para SONE kah? Para fans lain kah? Atau aku bisa bilang dua-duanya sama salahnya.

Aku sebagai pengamat kpop *Alah bahasanya haha just kidding ...* sedikit heran. Kenapa para fans suka sekali mengambil kesimpulan tentang idol mereka bahwa idol mereka yang terbaik dan mengatakan idol lain tidak baik. Aku sebagai SHAWOL pasti bakal bilang SHINee adalah boyband terbaik yang pernah ada. Gak peduli betapa kerennya BIGBAG, gak peduli betapa terkenalnya SUJU dan gak peduli betapa cakep-cakepnya anak-anak EXO. Aku juga gak peduli ketika salah satu member SHINee nyangkut skandal. Yang penting aku menikmati karya mereka, bukan kehidupan mereka yang “sempurna” di luar tapi menyakitkan di dalam.

Tapi bertindaklah sebagai fans yang pintar.

Pintar dalam arti, dukung idol kamu kalau mereka yang terbaik. Dan kunci mulut kamu untuk mengatakan hal yang buruk tentang idol lain.

Contoh kasus, SONE ....

Lihat kan bagaimana SNSD di hujat gara-gara perbuatan SONE yang tolol *maaf*  .... Seharusnya kalau mereka mau aja menutup mulut untuk mengejek girl band lain, tentunya gak akan ada yang menghujat SNSD. Nah ketika SNSD di hujat, siapa yang marah? Fans kan?

Lalu siapa yang sedih?

SNSD kan?

Padahal SNSD hanya ingin menampilkan penampilan terbaik untuk para penggemarnya, eh malah di hujat begitu comeback.

Nah untuk yang menghujat Hyuna. Dia memang udah dari sononya tampil sexy cenderung vulgar. Tapi dia konsisten tidak peduli dapat tanggapan jelek atau buruk. Gak peduli ketika sedang tren girl band yang cute, lucu, segar, dan enerjik (contoh aja Apink, Red velvet dll). Hyuna tetap tampil apa adanya dia. Jadi kenapa harus di hujat? Walaupun sebenarnya aku memang gak suka Hyuna juga, Cuma gak pernah gembar gembor di sosmed sampai maki-maki dia atau ngatain kejelekan dia. Tetap diam dan bersikap pintar. Karena aku bakal marah banget kalau SHINee di ejek-ejek sama orang lain. Pasti fans Hyuna gitu juga.

Dari dua kasus di atas, dua pengalaman di atas dan dua nasehat di atas. Aku harapkan para fans bersikap bijak dalam menyingkapi idol mereka. Gak usah urus idol lain, mau mereka tampil gak pake baju, gak pake celana atau mau pake bikini, itu urusan idol dan fansnya. Yang bukan fans, diam aja. Gak usah komentar kalau gak suka.

Kita gak pernah bisa prediksi konsep apa yang akan idol kita pakai. Mungkin aja suatu hari nanti idol kita bakal pakai konsep yang paling kita benci. Nah gimana? Mau maki-maki idolnya? Atau malah mencari seribu alasan untuk tetap membela idol masing-masing. Aku yakin pilihan kedua adalah pilihan yang banyak di pakai. Soalnya contoh kasusnya udah aku jelaskan di atas.

Ah semoga tulisan ini jadi renungan. Bukan bermaksud untuk menasehati kayak orang pintar banget, Cuma yah aku memandang dua kasus itu dari kacamata penyuka kpop. Tidak membela, tidak menghujat dan tidak merendahkan idol lain.

Sekali lagi, bersikap pintar dan bijak. Dua hal sederhana yang kalau kita patuhi akan membuat kita bisa menjalin hubungan yang baik dengan para fans lain. Siapa tau juga, karena sikap baik kita kepada mereka, mereka akan mendukung idol kita ketika mereka comeback.

Untungkan?

Betapa indahnya persahabatan antara fans kalau kita bisa menjaga sikap.

Semoga bisa di renungkan baik-baik ...

See U ...

Bye bye

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Latulip Acne Total Care Lotion (Series for Acne Prone Skine)

Lotion khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Mengandung bahan bio-aktif Terinen-4-ol yang berfungsi sebagai anti-mikroba, Sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik ringan, dan Salicylic Acid yang berfungsi sebagai keratolitik. Oleskan secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah. Hindarkan pemakaian pada sekitar mata dan mulut. Sebaiknya dipakai dua jam sebelum tidur malam dan biarkan sampai esok hari. Kocok dahulu sebelum dipakai.
Sebenarnya aku udah lama banget pake produk ini. Sekitar 4 tahunan, mungkin ini tahun kelima aku betah pakai produk ini. Dan awal perkenalan dengan produk ini ketika aku benar-benar putus asa melihat kulit wajahku yang rusak karena jerawat meradang.
Aku gak main-main ketika mengatakan wajahku mengerikan sekali saat itu. Jerawat yang tumbuh di pipi membuat aku kehilangan percaya diri. Untuk menatap lawan bicaraku saja, aku gak berani. Aku bahkan gak berani memposting foto yang sempat aku ambil bersama teman-temanku. Hanya berani menyimpan dalam folder di…