Langsung ke konten utama

[Review Buku] Tiga Belas Kasus by Agatha Christie

Judul Asli: The Thirteen Problems
Copyright © 1932 Agatha Christie Limited
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa: Julanda Tantani
Cetakan ke-5; Agustus 2012; 312 Hlm
Desain cover by Staven Andersen
Rate 5 of 5


Pada suatu Selasa malam, beberapa tamu berkumpul di rumah Miss Marple. Lalu percakapan beralih ke seputar kasus-kasus kejahatan yang tidak terpecahkan.
Kasus noda darah yang lenyap; pencuri yang mengulangi kejahatannya dua kali; pesan terakhir seorang pria mati diracun; kasus aneh surat wasiat yang tidak tampak; peramal yang berpesan bahwa bunga geranium biru berarti kematian; dan masih banyak lagi.
Dan seperti biasa, Miss Marple yang tampak sederhana dan rapuh lagi-lagi membuat orang-orang terpana dengan intuisi dan kemampuan berpikirnya yang tajam. Selamat bergabung dengan Klub Selasa Malam.

Sesuai judulnya, di dalam buku ini terdapat 13 kasus akan terungkap oleh keahlian Miss Marple.

1.      Klub Selasa Malam: Berkisah tentang istri yang mati keracunan arsenik. Semua orang menuduh sang Suami yang meracuni sang Istri. Motifnya beragam, gosip yang berhembus motifnya adalah uang warisan yang ditinggalkan sang Istri. Namun ada pula kabar yang terdengar kalau sang Suami ingin menikahi anak seorang Dokter. Tapi polisi tidak bisa menahan sang Suami. Karena tidak ada bukti serta cara bagaimana ia melakukan pembunuhan.


2.      Rumah Pemujaan Astarte: Berkisah tentang si pemilik rumah Silent Grove, yaitu Richard Haydon dan sepupunya Elliot Haydon. Suatu malam mereka berdua mengundang beberapa sahabat dekat untuk berpesta di rumah baru mereka, dan dari sebuah pesta sederhana mereka coba-coba untuk menjelajah hutan kecil di sekitar situ. Ada sebuah pondok yang diyakini sebagai kuil keyakinan Astarte. Diana Ashley yang awal mulanya hilang di antara mereka mendadak muncul di depan kuil dan mengaku sebagai Pendeta Astarte, suaranya yang kejam dan dingin memperingatkan siapapun yang mendekat akan menemui ajalnya. Richard Haydon yakin Diana sedang bercanda, ia pun mendekati wanita cantik itu. Sayangnya sebelum ia mendekati Diana, ia tewas ditikam di dadanya.

***






Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Latulip Acne Total Care Lotion (Series for Acne Prone Skine)

Lotion khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Mengandung bahan bio-aktif Terinen-4-ol yang berfungsi sebagai anti-mikroba, Sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik ringan, dan Salicylic Acid yang berfungsi sebagai keratolitik. Oleskan secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah. Hindarkan pemakaian pada sekitar mata dan mulut. Sebaiknya dipakai dua jam sebelum tidur malam dan biarkan sampai esok hari. Kocok dahulu sebelum dipakai.
Sebenarnya aku udah lama banget pake produk ini. Sekitar 4 tahunan, mungkin ini tahun kelima aku betah pakai produk ini. Dan awal perkenalan dengan produk ini ketika aku benar-benar putus asa melihat kulit wajahku yang rusak karena jerawat meradang.
Aku gak main-main ketika mengatakan wajahku mengerikan sekali saat itu. Jerawat yang tumbuh di pipi membuat aku kehilangan percaya diri. Untuk menatap lawan bicaraku saja, aku gak berani. Aku bahkan gak berani memposting foto yang sempat aku ambil bersama teman-temanku. Hanya berani menyimpan dalam folder di…