Langsung ke konten utama

Pesan Terakhir






Aku tidak suka melihat wajah sedihnya. Duduk termenung di tepian ranjang dan menangisi semua perbuatan yang telah aku lakukan.

Aku tahu aku salah. Tapi bisakah aku menggantikan tangisnya menjadi tawa? Setidaknya aku berusaha.

Tuhan, beri aku kesempatan.

Aku berjongkok di depan rak dvd dan memilah-milah kaset yang akan aku putar. Biasanya ia tertawa melihat video kami berdua ketika kami merayakan ulang tahunnya. Kutekan tombol play dan adegan demi adegan pun berputar. Aku duduk di sofa menanti kedatangannya.

Dugaanku benar.

Ia datang mengintip dan memandang aneh pada layar televisi.

Benarkan, dia tersenyum. Lalu ia duduk di sampingku dan menemaniku menonton sampai selesai.

Selagi ia masih tertawa mengingat kejadian ketika aku terpeleset hingga aku terduduk di atas bunga kaktus yang sengaja aku tanam, aku pergi ke dapur dan menyiapkan sarapan. Aku harus memberikannya tenaga untuk menghadapi hari ini.

“Wangi sekali.” Hidung kecilnya mengendus omelet yang tersaji di atas meja. “Kau memang selalu tahu apa kesukaanku.” Bisiknya.

Aku memandanginya makan. Cukup ini yang aku minta, hanya melihatnya tersenyum sudah mampu membuatku bahagia.

Bel apartemen berbunyi.

Aku hendak mengintip siapa yang datang, tapi didahului olehnya.

“Eh Randi, masuk. Aku hampir selesai sarapan.”

Aku mengernyit. Memandangi laki-laki asing dihadapannku. Ia tampan, setelannya rapi, dan ia sempurna.

“Tunggu disini, aku ambil tas dulu.”

Laki-laki itu mengangguk.

Ia berjalan menembus tubuhku yang tidak kasat mata. Aku masih tidak biasa sensasi yang timbul ketika ada seseorang menembus tubuhku.

“Kamu sudah siap?” ia mengulurkan tangannya ketika istriku muncul di dapur.

Istriku menyambutnya dan tersenyum.

Mereka beriringan keluar dari apartemen ini. Dan sebelum menjauh, kulihat istriku kembali dan melihat ke arahku.

“Aku sayang kamu Jo.”

“Aku juga sayang sama kamu, Dara.”

Setelah mengucapkan itu, aku merasa tenang. Tubuhku yang tertimpa cahaya matahari mengabur dan setiap partikelnya terbang melayang. Meninggalkan semua kehidupan nyata dan kembali pada kehidupanku yang sebenarnya.

***

END

Tulisan ini diikutsertakan untuk #CERMAT di akun twitter @PenerbitMizan dengan tema #CintaPalingSetia

Jumlah kata 300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] Latulip Acne Total Care Lotion (Series for Acne Prone Skine)

Lotion khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Mengandung bahan bio-aktif Terinen-4-ol yang berfungsi sebagai anti-mikroba, Sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik ringan, dan Salicylic Acid yang berfungsi sebagai keratolitik. Oleskan secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah. Hindarkan pemakaian pada sekitar mata dan mulut. Sebaiknya dipakai dua jam sebelum tidur malam dan biarkan sampai esok hari. Kocok dahulu sebelum dipakai.
Sebenarnya aku udah lama banget pake produk ini. Sekitar 4 tahunan, mungkin ini tahun kelima aku betah pakai produk ini. Dan awal perkenalan dengan produk ini ketika aku benar-benar putus asa melihat kulit wajahku yang rusak karena jerawat meradang.
Aku gak main-main ketika mengatakan wajahku mengerikan sekali saat itu. Jerawat yang tumbuh di pipi membuat aku kehilangan percaya diri. Untuk menatap lawan bicaraku saja, aku gak berani. Aku bahkan gak berani memposting foto yang sempat aku ambil bersama teman-temanku. Hanya berani menyimpan dalam folder di…