Langsung ke konten utama

[Review Skincare] OVALE™ Facial Mask Bengkoang

OVALE Facial Mask Bengkoang
Membantu membersihkan, menjaga kekencangan dan membantu mengangkat sel kulit mati. Diperkaya dengan Ekstrak Bengkoang untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Kulit wajah terasa segar, lembut dan tampak cerah berseri. Campurkan  bubuk masker dengan air secukupnya. Oleskan pada wajah dan leher yang bersih dan kering kecuali bagian mata dan bibir. Biarkan selama 10-15 menit hingga mengering. Basuh dengan air hangat hingga bersih.

Masih ngebahas salah satu isi paket Ovale Box beauty yang aku dapatin dari OVALE. Kali ini masker bengkoang-nya. Emang agak lama sich aku baru memulai untuk mencobanya, soalnya aku harus menghabiskan masker yang lama dulu, masker khusus kulit berjerawat (Latulip).

Mulai dari segi kemasan. Aku kurang suka kalau kemasan masker itu kayak sachet. Karena kalau sudah di buka dikhawatirkan gak bagus lagi misalkan tidak cepat di habiskan dalam waktu dekat. Beda dengan maskerku yang sebelumnya dikemas dalam wadah yang ada tutupnya. Jadi higinis dan tahan lama.

Satu sachet itu memiliki berat bersih 15 gram untuk penggunaan 6x. Dengan aturan, seminggu 2x. Bayangin aja, masker dalam sachet yang udah kebuka dibiarkan selama hampir sebulan, tepatnya 3 minggu.


Plus-nya, wangi masker ini khas bengkoang. Ketika dibuka kemasannya, aroma bengkoangnya lansung nerjang di hidung. Betah ciumnya lama-lama. Dan pas dioles ke wajah pun aroma bengkoangnya masih tercium. Kerennya lagi, aroma bengkoang itu tetap bertahan selama 3 minggu.

Tekstur masker ini ketika ditambahkan air (aku menggunakan air mawar) seperti tepung kanji yang ditambahkan air. Kental. Jadi gak perlu khawatir misalnya kebayakan tambah air, karena dibiarkan sebentar aja pasti akan mengental dan bisa langsung diaplikasikan ke wajah.

Udah menjadi kebiasaan juga, setiap kali pakai masker aku akan mencucinya pakai air hangat. Maksudnya biar cepat bersih daripada pakai air dingin. Nah tau kan efek samping cuci makser di wajah pakai air hangat? Yupz, efek kulit keringnya itu terasa sekali. Kayak ditarik-tarik. Nah kalau dibandingkan dengan masker aku yang sebelumnya, efek ketarik (karena kulit wajah kering) lebih aku rasakan di masker yang sebelumnya (makanya anjurannya setelah memakai masker, basuh dengan toner Latulip juga). Kalau pakai masker bengkoang dari ovale ini, efek kulit keringnya gak terasa. Malah terasa lebih lembab. Kadang sekali-kali aku ngerasain juga efek kulit ketarik-tarik gitu. Tapi gak sering. Cocok lah sama kulit aku yang berminyak. Selama pemakaian, Allhamdullilah tidak menimbulkan iritasi atau masalah kulit lainnya.

Seperti diketahui, manfaat bengkoang kan mampu mencerahkan kulit. Sepertinya efek ini aku rasakan. Memang tidak singnifikan, karena produk wajah yang sehari-hari aku gunakan, seperti facial foam, krim malam, dan krim siang diperuntukan untuk mencerahkan wajah. Bisa jadi efek cerah itu karena pemakaian produk lain, bukan karena masker. Atau sebaliknya ....

Tapi inti dari pemakaian masker kan untuk menjaga kekencangan kulit. Nah pemakaian rutin akan membuahkan hasil. Kalau aku sich gak rutin. Kalau ingat aja udah syukur hehe .. maklum emak-emak sibuk.

Hm, untuk kelemahan aku gak komentar. Karena selama pemakaian yah baik-baik aja. Cuma itu, aku belum terbiasa dengan kemasan sachet-nya. Yang lainnya sih oke oke aja buat aku. Sebagai catatan, aku tertarik buat meneruskan pemakaian masker ini.

Nantikan review dari Produk Ovale Beauty Box selanjutnya ...


Semoga Bermanfaat


Komentar

  1. aku pun kurang sreg sama masker sachet. agak sayaang gitu dipake kebanyakan gak enak, nyisa apalagi, kayak "duh gak mau make lagi" huft

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi sama dong. Aku juga kurang betH make masker sachet. Tapi kebayakan yang di jual masker sachet, yah mau milih apa lagi XD

      Hapus

Posting Komentar

Tinggalkan kesanmu ketika berkunjung

Postingan populer dari blog ini

[Review Skincare] Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

KREM MASKER Bengkoang Bengkoang roots mask Membantu Kulit Tampak Cerah & Menyamarkan Noda Ekstrak umbi bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C dalam kandungan masker Bengkoang membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. ***
Annyeong!
Balik lagi dengan postingan masker. Aku sempat berhenti posting tentang masker yang aku pakai karena aku lagi betah pakai masker ovale bengkoang merek ovale, dan pernah aku review (baca disini). Pas banget stok masker di rumah udah menipis, akhirnya aku coba belanja di swalayan tempat dimana biasa aku beli masker.
Eh ternyata habis.
Dan penyakit malasku kumat. Yakni malas banget keliling-keliling swalayan Cuma demi cari sebungkus masker. Alhasil pas singgah di Indomaret, aku lihat masker bentuk pasta yang dikemas dalam bentuk tube.
Aku gak banyak mikir lagi pas ngelihat masker ini. Alasan pertama sih karena mereknya itu Mustika Ratu. Siapa coba yang gak kenal merek ini? Dari aku belum lahir, kaya…

[Review Skincare] Olay® White Radiance Night Whitening Cream

Untuk kulit tampak cerah dengan Olay® White RadianceTM Night Whitening Cream Membantu kulit perlahan-lahan tampak bersinar dengan 3 langkah: Merawat – Vitamin B3 memberi energi sel bagi kulit untuk membantu proses peremajaan kulit. Mencerahkan – Olay Whitening complex (Vitamin B3, Mulberry Extracts, Vitamin C) menyamarkan noda dan meratakan warna kulit saat Anda tidur. Menutrisi – Bermacam vitamin dan campuran bahan pelembab yang efesien untuk memperoleh tekstur yang terasa lebih lembut, tampak bersih bercahaya dan berseri-seri
Review
Aku sudah menggunakan produk Olay yang Night Cream 2x, dalam rentang waktu sekitar setengah tahun. Dan review ini saya buat setelah pesanan Olayku yang ke-2nyampe beberapa hari yang lalu. Setelah melihat hasilnya aku pengen berbagi cerita tentang produk satu ini.
Produk ini adalah rangkaian dari cream cleanser yang pernah aku review: Olay® White Radiance Cream Cleanser
Mulai dari efeknya dulu ya.
Setelah pemakaian setengah tahun, nampak perubahan signifikan sam…

[Review Skincare] Latulip Acne Total Care Lotion (Series for Acne Prone Skine)

Lotion khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Mengandung bahan bio-aktif Terinen-4-ol yang berfungsi sebagai anti-mikroba, Sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik ringan, dan Salicylic Acid yang berfungsi sebagai keratolitik. Oleskan secara tipis dan merata pada seluruh kulit wajah. Hindarkan pemakaian pada sekitar mata dan mulut. Sebaiknya dipakai dua jam sebelum tidur malam dan biarkan sampai esok hari. Kocok dahulu sebelum dipakai.
Sebenarnya aku udah lama banget pake produk ini. Sekitar 4 tahunan, mungkin ini tahun kelima aku betah pakai produk ini. Dan awal perkenalan dengan produk ini ketika aku benar-benar putus asa melihat kulit wajahku yang rusak karena jerawat meradang.
Aku gak main-main ketika mengatakan wajahku mengerikan sekali saat itu. Jerawat yang tumbuh di pipi membuat aku kehilangan percaya diri. Untuk menatap lawan bicaraku saja, aku gak berani. Aku bahkan gak berani memposting foto yang sempat aku ambil bersama teman-temanku. Hanya berani menyimpan dalam folder di…